Test Drive Bentley Continental GT Speed

IMG_20150606_105210

Bentley Continental GT Speed

Pada hari Sabtu, 6 Juni 2015 lalu PT Grand Auto Dinamika (GAD), selaku Agen Pemegang Merk Bentley di Indonesia mengajak SL.com bersama rekan media otomotif lainnya untuk mencoba salah satu sedan yang paling populer di dunia, Bentley Flying Spur dan Bentley Continental GT Speed.

“Hari ini kami ingin rekan-rekan media secara eksklusif merasakan sensasi performa yang luar biasa elegan dari 2 sedan terbaik kami yakni Bentley Flying Spur dan Bentley Continental GT Speed,” terang Marketing Communication Manager PT GAD, Rania Shamlan (06/06/2015).

Bentley Flying Spur (kiri) dan Bentley Continental GT Speed

Bentley Flying Spur (kiri) dan Bentley Continental GT Speed

Lalu bagaimana rasanya mengendarai mobil dengan harga off the road Rp. 7,8 miliar (Flying Spur) dan Rp. 8,8 miliar (Continental GT Speed) ini ? Sekedar informasi SL.com hanya menjadi penumpang saat mencoba Flying Spur, namun secara garis besar kehandalan Flying Spur tidak jauh berbeda dengan Continental GT Speed.

Berikut ini ulasan tentang Bentley Continental GT Speed yang sempat dicoba reporter SL.com bro Jules Rimet pada 6 Juni 2015 lalu.

IMG_1086

Bentley Continental GT Speed adalah sedan coupe mewah berkapasitas penumpang 4 orang (2+2) tercepat yang diproduksi di Crewe. Inggris. Di atas kertas sedan ini sanggup mencapai kecepatan maksimum 330 kilometer per jam. SL.com tidak berlari secepat itu karena sesi test drive ini dilakukan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Bentley Continental GT Speed dapat berlari secepat itu berkat mesin 12 silinder twin-turbocharged 6.0 L dengan konfigurasi W12. Cukup menginjak lembut pedal gas, one of the most luxury coupe ini akan berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam 4 detik.

Agar mobil ini tetap lembut dan stabil digunakan dalam kondisi perkotaan, tenaga puncak sebesar 616 bhp pada putaran 6000 rpm disalurkan secara sempurna melalui transmisi otomatis ZF 8 percepatan ke semua roda yang menganut system all-wheel drive, dengan perbandingan 60 persen ke roda depan; dan 40 persen ke roda belakang.

DSC_0978

Selain itu Bentley Continental GT Speed mengaplikasi fitur pengaturan sasis dan suspensi yang dapat diatur secara elektrik melalui layar 8 inchi yang terdapat di dalam kabin kendaraan. Jika dibandingkan dengan tipe Continental yang biasa, suspensi Continental GT Speed lebih rendah 10 mm, dan sedikit agak kaku. Hal ini karena adanya anti-roll bar pada suspensi bagian belakang.

Untuk menghentikan laju mobil ini, Bentley Continental GT Speed dilengkapi dengan rem cakram berukuran 405 mm (depan) dan 335 mm (belakang) yang tersembunyi dibalik velg ukuran 21 inchi. Terdapat pilihan rem berbahan carbon dengan diameter lebih besar dan caliper rem berwarna merah jika Anda benar-benar seorang penggila kecepatan.

DSC_0981

Bentley Continental GT Speed berhasil menggabungkan kekuatan yang luar biasa dengan kenyamanan mewah khas sedan Inggris namun tetap fun to drive. Jika Anda ingin berkendara santai sambil menikmati kenyaman sedan ini cukup meletakkan tuas transmisi otomatis pada posisi ‘D’. Namun jika Anda ingin bersenang-senang sambil memompa adrenalin dalam darah Anda, cukup memindahkan tuas transmisi ke posisi ‘S’ (Sport) maka kendaraan ini secara otomatis akan bergerak lebih agresif.

Apakah Anda harus memilikinya ?
Bentley Continental GT Speed memberikan semua yang diinginkan ataupun yang menjadi impian semua pecinta mobil. baik itu power, interior mewah, kedinamisan, dan, kepraktisan. Jadi menurut SL.com bagi anda yang berkocek cukup tebal dan ingin tampil bergaya ala Bangsawan Inggris, Bentley Continental GT Speed adalah pilihannya.

DSC_1027

Bentley Continental GT Speed

Leave a Reply