Pirelli Tunjuk Astra Otoparts Jadi Distributor Resmi

Pirelli Astra 08

Ban sepeda motor Pirelli kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan menunjuk PT Astra Otoparts, Tbk menjadi distributor resminya di Indonesia. Sebelum menjalin kerjasamanya dengan Astra Otoparts, produsen ban asal Itali ini sudah memiliki 2 distributor di Indonesia.

Pirelli Astra 07

Ditunjuknya PT Astra Otoparts, Tbk menjadi distributor resmi, merupakan kelanjutan dari kerjasama yang sebelumnya telah terjalin antara PT Astra Otoparts, Tbk dengan Pirelli Tyre S.p.A berupa pembangunan pabrik ban sepeda motor secara joint venture yaitu PT Evoluzione Tyre rencananya mulai membuat ban Pirelli bulan Juli 2015 mendatang.

“Kerjasama yang terjalin ini untuk memenuhi pertumbuhan sepeda motor di Indonesia yang semakin baik. Dengan jaringan yang dimiliki Astra Otoparts, kami akan memberikan kemudahan konsumen Indoensia untuk mendapatkan ban Pirelli,” jelas Yusak Kristian, Direktur PT Astra Otoparts, Tbk di PRJ 2015, Kemayoran, Sabtu (6/6/2015).

Pirelli Astra 11

Pabrik Pirelli Keempat
Untuk pasar Indonesia, PT. Evoluzione Tyre dapat dikatakan pabrik keempat Pirelli di dunia. Pabrik ini nantinya hanya akan memproduksi ban tipe cross-ply (bias construction). Pirelli sendiri memiliki 2 pabrik ban Radial di Jerman, China, dan Brasil.

Meski PT Evoluzione Tyre adalah pabrik joint venture Pirelli, Astra Otoparts selaku distributor resmi Pirelli di Indonesia juga akan memasarkan ban sepeda motor tipe radial dan radialino yang di datangkan langsung dari pabrik Pirelli di Jerman atau China.

Please follow and like us:

Leave a Reply