Toyota Motor Oil (TMO) Ganti Nama Jadi TMO Lubricant

TMO 3

Toyota membuktikan komitmennya dalam peningkatan inovasi dan teknologi untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggannya dengan me-rebranding Toyota Motor Oil (TMO) menjadi TMO Lubricant. TMO merupakan genuine oil yang dikeluarkan oleh Toyota Astra Motor untuk pasar Indonesia, baik di bengkel resmi maupun bengkel non resmi.

TMO pertama kali dipasarkan pada 1996 dengan nama Toyota Genuine Motor Oil (TGMO). Pada 2009, TGMO diganti namanya menjadi Toyota Motor Oil (TMO) dengan kemasan dan produk baru. Seluruh spesifikasi varian TMO pun ditentukan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang dan telah disesuaikan dengan standar global. Kali ini, TMO kembali melakukan rebranding menjadi TMO Lubricant.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa Toyota Motor Oil (TMO) Lubricant adalah salah satu bagian dari inisiatif Toyota dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang kian beragam.
“Selain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, Toyota Motor Oil Lubricant juga merupakan bagian dari upaya kami untuk menyesuaikan dengan teknologi kendaraan yang semakin berkembang dan mengarah pada teknologi yang ramah lingkungan,” ujar Suparno Djasmin, hari ini.

Sementara itu, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, menyebutkan “TMO Lubricant merupakan bagian dari upaya Toyota memberikan The Best Total Ownership Experience bagi para pelanggan, melalui penyediaan layanan terbaik mulai pada saat membeli hingga perawatan kendaraan.”

Dia mengungkapkan bahwa Toyota tentunya merekomendasikan penggunaan TMO Lubricant pada kendaraan Toyota. Pasalnya, formula TMO Lubricant telah disesuaikan dengan kinerja mesin Toyota, bahkan untuk kendaraan Toyota dengan model mesin terbaru sekalipun, sehingga mampu membuat performa mesin kendaraan semakin optimal.

TMO Lubricant memiliki Actifilm Technology yang kini semakin disempurnakan dengan Double Protector Formula, di mana formulanya membentuk lapisan yang bekerja semakin aktif melindungi setiap bagian mesin, —hingga celah terdalam dan terkecil sekalipun—, dari keausan dan kebocoran, sekaligus aktif menghancurkan sel kerak pada dinding mesin.

Semua varian TMO Lubricant tersedia dalam ukuran 1L dan 4L. TMO Lubricant kemasan baru ini akan mulai didistribusikan per Juni 2015, baik di bengkel resmi maupun di luar bengkel resmi Toyota (toko spareparts dan bengkel umum).

Harga TMO kemasan terbaru ini sama dengan TMO yang sudah dipasarkan sebelumnya. Dua varian terbaru Toyota Motor Oil Synthetic Formula 10W-40 SN dipasarkan seharga Rp80.000,00/liter, sedangkan TMO Full Synthetic Formula 5W-30 SN GF5 dipasarkan seharga Rp140.000,00/liter.

Leave a Reply