Komunitas atau Klub Motor: HTML Tidak Ada Masalah!

392468_419577341432423_1876459104_n
Jakarta, 17 Desember 2009
. Ketika hadir di acara Ultah HTML ke-9 di Bandung hari Sabtu lalu (12/12/09), terlihat ada tamu yang mengenakan jaket anak klub motor. Hal ini jelas dapat terbaca dimana mereka membawa ciri khas sebagai anak klub motor. Ini agak berbeda dengan dress-codenya milik HTML yang berwarna merah-hitam dan kelihatan lebih formil.

Anak-anak klub motor ikut berbaur, dan kongkow bersama dengan member HTML yang datang dari berbagai wilayah. Kehadiran anak klub merupakan suatu bukti bahwa sebenarnya HTML tidak punya masalah, atau tidak bersinggungan dengan klub motor, maupun dengan sesama komunitas motor apa saja (di mana saja).

Kota Bandung memang memiliki segalanya. Kota Bandung sangat dikenal sebagai kota tujuan wisata karena alamnya yang memang mendukung, antara lain menjadi pusat belanja (factory outlet), memiliki pusat makanan khas Sunda, memiliki industri textile, industri sepatu dan tas, dan masih banyak lagi yang dimiliki oleh kota Bandung sehingga orang berbondong-bondong mengunjungi Bandung.

Namun demikian, ditengah kesibukan industri yang ada, yang namanya klub motor tidak pula terlewatkan. Kota Bandung bahkan sangat indentik sebagai pusat anak bikers, anak klub motor, hingga penjualan aneka kebutuhan dan asesories motor.

Yang sering menjadi incaran anak bikers menuju kota Bandung, antara lain mencari sepatu boot, jaket kulit, jaket jeans, bordiran, tas motor, sarung tangan, dompet, dan segala macam pernik-pernik keperluan bikers yang memang tersedia di kota Bandung. Pokoknya kota Bandung lengkap menyediakan apa saja yang dibutuhkan oleh  bikers.

Ketika kita bebicara soal klub motor di kota Bandung, sudah pasti kita semua sebagai anak bikers pasti mengenal klub motor yang terbesar dan disegani di Bandung, yaitu TAB (Tiger Assosiation Bandung).

Klub TAB ini sudah berdiri sejak tahun 1994. Klub motor ini merupakan klub Honda Tiger tertua di Indonesia. Klub motor ini menjadi barometer klub motor di seluruh Indonesia, karena mereka memiliki pengalaman dan kekompakan yang sangat baik.

Maka tak heran jika seluruh klub motor di Indonesia, yang datang dari berbagai merek/jenis setidaknya sudah mengenal nama TAB yang merupakan bagian dari HTCI (Honda Tiger Club Indonesia). Singkat cerita, ketika HTML merayakan ultah-nya yang ke-9 di kota Bandung, HTML tak lupa mengundang TAB, dan mereka hadir diwakili oleh brother Kang Ipul (Bro Syaeful, Ketua Harian TAB).

Selain TAB, adapun tamu lain yang juga turut hadir di acara ultah HTML yaitu TIMOJANG (Community Motor Jatinangor) bersama dengan Bro Fajar selaku Ketua Umum.

Demikian pula hadir PATRIC (Paguyuban Tiger Rider Cimahi) bersama dengan Bro Zaenal selaku Ketua Umum. Selain itu ada juga kehadiran dari rekan-rekan bikers dari NITRO dan Klub Bikers HD yang lagi mampir untuk beberapa saat.

TAB, TIMOJANG dan PATRIC diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan dan pada intinya adalah ucapan selamat ulang tahun bagi HMTL yang sudah memasuki usia 9 tahun.

“Yang penting HTML dapat menjunjung tinggi spirit bikers, spirit brotherhod, spirit universal atau persaudaraan yang universal. Untuk kedepannya setiap kerikil-kerikil yang muncul sekiranya dapat dibersihkan,” demikian kata sambutan dari salah satu tamu tersebut.

Yang menarik adalah, salah satu dari tamu tersebut (red=TIMOJANG) adalah anggota HTML juga, maksudnya ia memiliki NRA (momor resmi anggota) HTML.

Hanya saja pada saat ini ia lebih aktif bersama dengan komunitas atau klub motor di kawasan Jawa Barat. Bagi HTML, sebenarnya hal ini adalah yang sangat biasa, dan sama sekali tidak ada masalah.

Bagi member HTML yang sudah memiliki NRA (nomor resmi anggota), bisa saja mendirikan klub atau komunitas motor baru, tentunya dengan nama organisasi terpisah dari nama HTML. Menurut catatan, sebenarnya sudah banyak anggota HTML yang mandiri, dan/atau telah bergabung dengan klub motor yang terkenal di Indonesia.

“NRA HTML yang sudah dimiliki oleh setiap member tidak akan pernah hilang. Nomor ini tidak akan dihapus oleh jajaran pengurus HTML. Bahkan, kita bisa katakan NRA HTML tersebut akan melekat di dalam darah bikers tersebut selama dia masih hidup. Motor boleh saja diganti dengan merek lain. Tapi NRA HTML-nya tetap kita akui. Bagi member yang sudah ganti motor Tiger, dari model lama naik peringkat ke model yang baru, boleh saja pakai NRA-nya. Stiker NRA untuk model baru bisa dipesan ke Tim STIDAT HTML,” demikian ungkap bro Prayit dari Tim STIDAT HTML (stiker dan data).

Sejauh ini HTML tidak pernah membuat aturan soal member yang ingin mendirikan klub motor, malah HTML berbesar hati jika ada anggotanya berkarya ditempat lain.

Yang paling penting adalah, asalkan yang bersangkutan mau meneruskan materi, pelajaran, persaudaraan, persahabatan, pengetahuan, dan teknologi yang didapat dari HTML untuk diberikan kepada klub/komunitas dimana ia bergabung.

“Keberadaan suatu klub atau komunitas motor apa saja, jenis atau namanya, tidak akan jadi masalah bagi HTML. Pada prinsipnya HTML tidak punya masalah apapun, baik dengan anak klub atau juga dengan anak komunitas!” ungkap bro Krisna, mantan Korwil HTML Jaksel yang didaulat jadi MC.

PHOTO GALLERY

7 thoughts on “Komunitas atau Klub Motor: HTML Tidak Ada Masalah!

  1. “Yang sering menjadi incaran anak bikers menuju kota Bandung, antara lain mencari sepatu boot, jaket kulit, jaket jeans, bordiran, tas motor, sarung tangan, dompet, dan segala macam pernik-pernik keperluan bikers yang memang tersedia di kota Bandung. Pokoknya kota Bandung lengkap menyediakan apa saja yang dibutuhkan oleh bikers.”

    Ha ha sekali-sekali yang begini di Bandung boleh diliput juga Bro Stephen …buat variasi …

  2. @Iksa.. sabar bro.. gw perlu waktu utk meliput lokasi-nya.. btw gw perlu temen, ntar malah nyasar.. maksud gw nyasar buat kuliner.. 😀 😀

  3. begitulah biker sejati walau beda club yg penting motor nya sama….

  4. Nurrochman D Agung P says:

    met ultah ke-9 buat HTML,,,smoga makin solid bro

  5. Nurrochman D Agung P says:

    met pagi om Stephen L mau gabung ama HTML nich…
    gimana????

  6. Selamat ulang tahun, semoga makin sukses, makin gede dan makin bikin bangga pengguna motor Tiger…… chayooo Broo

Leave a Reply