GT Radial Kembali Helat Pelatihan “Safety Start With Us”

IMG_20150517_120641

Sukses di tahun sebelumnya, PT Gajah Tunggal Tbk, selaku produsen ban GT Radial pada hari ini (17/05/2015), kembali mengadakan pelatihan keselamatan berkendara bertajuk “Safety Start With Us” untuk 6 klub / komunitas di halaman Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta Selatan.

Leonard Gozali, Brand Manager GT Radial menjelaskan bahwa acara pelatihan keselamatan berkendara merupakan kelanjutan atas suksesnya acara tahun sebelumnya yang berlangsung di Alam Sutera, Tangerang. Tujuan dari kegiatan ini untuk melatih sekaligus mengingat kembali pentingnya keselamatan dalam berkendara.

IMG-20150517-WA0000

“Acara pelatihan ini merupakan tahun kedua kami selenggarakan. yang pertama kami adakan di Alam Sutera, Tangerang pada September 2014. Untuk materi pelatihannya masih sepeti tahun lalu yang diberikan para instruktur dari SDCI,” kata Leonard kepada saat ditemui SL.com hari ini.

Sebanyak 180 peserta dari 6 klub dan komunitas mengikuti pelatihan yang bertemakan “Safety Start With Us” ini. Klub dan komunitas yang ikut hadir pada acara ini antara lain: Ertiga Club Indonesia, Ertiga Mania, Toyota Agya Club, Chevrolet Spin Indonesia, Toyota Etios Valco Indonesia, dan Velozity.

IMG_20150517_112326

Materi yang diberikan adalah teknik dasar berkendara. Acara dimulai dengan pemberian teori yang kemudian dilanjutkan dengan praktek. Adapun materi yang diberikan meliputi: Pengenalan Kendaraan, Teknik Berputar, Tehnik Pengereman, Teknik Zig-zag.

IMG_20150517_120716

“Kalau dilihat dari materi yang kami berikan sebenarnya sangat sederhana, masih sama seperti tahun lalu. Materi ini kami rasa cukup penting karena pada kenyataan di lapangan, masih banyak pengendara yang salah dalam menerapkan teknik-teknik ini. Inti dari pelatihan dari kami adalah agar pengendara harus benar-benar paham dengan kendaraan yang akan mereka gunakan,” terang Sony Susmana, Instruktur SDCI.

“Kedepannya GT Radial akan kembali mengadakan pelatihan safety driving seperti ini di kota-kota besar lainnya,” tutup Leonard.

Leave a Reply