7 Srikandi Indonesia tuntaskan perjalanan Jawa-Bali-Lombok

IMG_1141

 

Pada Jumat malam 15 Mei 2015 di Lapangan Umum Mataram Lombok, Nusa Tenggara Barat, 7 Srikandi Indonesia mengakhiri rangkaian perjalanan mereka setelah berkendara dengan motor besar dari Jakarta – Jawa dan keliling pulau Lombok.

Selain melakukan touring sejauh 1500 Km lebih dengan misi dan visi mengangkat budaya tenun di pulau Jawa, Bali dan Lombok, ke-7 Srikandi ini juga meramaikan perhelatan akbar yang baru kali ini terjadi di Indonesia, yaitu The 1st Indonesia Women Bike Week 2015 yang berlangsung di Mataram Lombok Nusa Tenggara Barat.

7 Srikandi ini adalah Shirley Wenas, Inge Widjaja, Meilana Laissegar, Maureen Gunawan, Florence Simamarta, Merry Narulina, dan Petty Febria dimana mereka menggunakan motor besar (moge) miliki sponsor dari Yamaha Indonesia yakni 2 unit MT09, 2 unit R6, 2 unit R25 dan 2 unit TMax sebagai motor cadangan.

Wanita-wanita tangguh ini berasal dari komunitas Women on Wheels (WOW) Indonesia, dan menariknya selama di Lombok mereka disambut oleh rekan-rekan lady biker WOW yang datang dari Australia, Malaysia, Vietnam, Bandung, Surabaya, dan berbagai kota lainn

Menutup acara perjalanan 7 Srikandi Indonesia, Nanan Soekarna, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) berkenan hadir sekaligus memberikan semangat kepada para kalangan bikers agar perjalanan seperti ini dapat ditiru, jalankan touring yang sekaligus mengangkat budaya dan wisata lokal agar dapat diceritakan kepada seluruh masyarakat betapa indahnya Indonesia ini. Tak itu saja, touring ini juga memberi pesan tentang keselamatan berkendara.

“Seperti yang sudah saya katakan saat di Jakarta, bahwa misi dan visi 7 Srikandi ini punya tujuan mulia, yakni kami ingin meningkatkan pemahaman mengenai NKRI, eksplorasi wisata dan budaya tenun Indonesia di Jawa Bali dan Lombok khususnya kota-kota yang kami lewati,” kata Shirley Wenas sebagai Ketua Panitia Acara.

“Disamping itu, kami ingin meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan wanita, serta untuk memperingati Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional, Hari Bidan International. Untuk itu kami membawa tim dalam perjalanan ini seperti tim dokumentasi agar perjalanan dapat dilihat oleh masyarakat luas,” tambahnya.

Beruntung SL.com hadir di Mataram Lombok dan ikut serta menjadi riders keliling Lombok bersama rombongan 7 Srikandi ini. Tunggu artikel-artikel lainnya bersama video yang direkam SL.com selama berada di Lombok.

ALBUM FACEBOOK

Leave a Reply