Rifat Sungkar Bersaing Ketat Di Kelas Free For All IOX 2015 Seri 2

Kejurnas Speed Offroad Seri 2 Day 1 - Action

Rifat Sungkar bersaing ketat di kelas Free For All (FFA) Kejurnas Indonesia X-Offroad Racing Speed Offroad 2015 putaran kedua hari pertama yang berlangsung di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten.

Kelas yang dijejali offroader kawakan ini menyajikan pertarungan ketat dan seru. Rifat Sungkar, pada hari pertama berada di posisi ke 4, di bawah Douglas, H. Samsudin dan Jhoni, yang berada di peringkat satu sampai dengan 3. Catatan waktu Rifat adalah 7 menit 19,829 detik, selisih sekitar 5 detik dari pimpinan klasmen sementara FFA. Kejurnas Speed Offroad putaran kedua ini berlangsung mulai hari ini sampai besok, tanggal 9-10 Mei 2015.

Rifat menyelesaikan SS1 di lintasan sepanjang 4,2 km dengan catatan waktu 3 menit 42,735 detik. Rifat yang berpasangan dengan M. Redwan sebagai navigator mengatakan bahwa dia masih menyesuaikan diri dengan mobil dan juga lintasan.

“Persiapan untuk putaran kedua ini memang kurang ideal, oleh karena itu saat SS1 saya tidak terlalu memaksakan, saya mencoba membangun confidence, menyesuaikan diri dengan mobil. Walaupun sempat mengalami kendala teknis, catatan waktu kami cukup lumayan, dan sementara berada di posisi ke lima,” terang Rifat.

Kejurnas Speed Offroad Seri 2 Day 1 - Rifat Sungkar

Di SS2 Rifat memacu kendaraannya dengan lebih maksimal. “Di SS2 saya tampil lebih attack. Saya cukup yakin dengan kemampuan Mitsubishi Pajero Sport saya, dan mencatat waktu jauh lebih baik” tambah Rifat.

Di SS2, Rifat menjadi yang tercepat di kelas FFA, dia mencatatkan waktu 3 menit 37,094 detik. Dengan catatan waktu tersebut, Rifat naik satu peringkat ke posisi 4 dan memangkas selisih waktu dengan pebalap peringkat pertama, Douglas, menjadi hanya 5 detik.

“Besok masih ada 2 SS lagi, dan sepertinya pertarungan akan semakin sengit. Semoga besok tidak ada kendala berarti, dan kita bisa naik ke peringkat yang kebih tinggi”.

Sementara itu, rekan satu tim Rifat, Riezka Donalsha yang biasa dipanggil Eja, juga memperlihatkan hasil yang baik. Turun di kelas G4, Eja, sementara berada di posisi ke dua dengan catatan waktu 7 menit 34,640 detik.

“Hasil hari ini cukup memuaskan, tapi kita tetap harus konsentrasi untuk besok. Di hari ini, kami lebih menitik beratkan setingan kendaraan pada suspensi dan tekanan pada ban, mengingat kondisi permukaan lintasan yang bergelombang.

Leave a Reply