Sekilas Perayaan Ultah HTML Ke-9 di Bandung

408347_419576504765840_1131521892_n
13 Desember 2009
. Bisa jadi acara ultah HTML ke-9 kemarin (baca press release ultah HTML ke-9 di sini) disebut sebagai ajang reuni, sekaligus silahturahmi di antara sesama bikers HTML yang dirayakan di kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 12 Desember 2009.

Setelah vakum dari beberapa kegiatan sepanjang tahun 2009, pada akhirnya komunitas HTML yang memiliki anggota secara online 8 ribu member di milis honda-tiger@yahoogroups.com kembali menggelar acara bersifat nasional. Kurang lebih ada sekitar 350 bikers HTML hadir dan berkumpul dari berbagai wilayah di gedung KUD Jl. Soekarno Hatta Bandung.

HTML Wilayah Bandung kali ini terpilih sebagai panitia dan tuan rumah. Secara keseluruhan rekan-tekan HTML Bandung telah mempersiapkan seluruh acara dengan apik. Acara baru dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Lahan parkir motor di halaman gedung KUD tidak dapat lagi menampung motor-motor Honda Tiger yang rata-rata ukuran motornya makin lebar karena banyak anggota HTML yang memakai box, dan akhirnya panitia terpaksa meminjan halaman parkir tetangga.

Ketika melangkah masuk arena acara, sambutan yang ramah dan jabat erat dari sesama anggota biker HTML menciptakan suasana brotherhood bikers yang kental. Sebagian besar anggota HTML datang dari wilayah Jakarta, dan mereka kebanyakan sudah tiba sejak subuh sehingga banyak anggota yang masih tergeletak tidur sepertinya kurang tidur.

Berangkat tengah malam sekitar pukul 12.00 dini hari tujuan Bandung memang sengaja dipilih oleh kebanyakan para bikers HTML Wilayah Jakarta. Hal ini tidak lain adalah untuk menghindari kemacetan di kawasan Cisarua-Puncak-Cipanas.

“Kita sengaja berangkat tengah malam atau subuh agar tak mengganggu masyarakat. Kali ini HTML memang besar-besaran datang ke Bandung. Tapi rombongan HTML tetap harus dipecah-pecah maximum 10 bikers per kloter dengan waktu interval keberangkatan sekitar 10-15 menit. Hal ini sesuai dengan protap touring HTML yang berlaku secara nasional untuk semua anggota wilayah HTML diseluruh Indonesia” jelas bro Jimmy Daboribo Divisi HSRT HTML Wilayah Jaksel.

Sebagai tamu penting pada acara ultah HTML tersebut, hadir dua orang petugas polisi yang mewakili pimpinan Kepolisian Wilayah Jawa Barat.  Pesan yang disampaikan oleh seorang Polwan sebagai perwakilan dari Kepolisian Jawa Barat adalah agar bikers tetap menjunjung tinggi etika berkendara,  menghormati sesama pemakai jalan (red=masyarakat). Tetap menjaga ketertiban umum dan mematuhi semua peraturan UU Lalu-Lintas yang berlaku. Yang lebih penting lagi adalah, menghindari sikap arogansi, apalagi ingin menguasai jalan hanya untuk kepentingan kelompok.

Sedangkan tamu lain yang ikut hadir memberikan kata sambutan adalah perwakilan dari PT Astra Honda Motor (AHM)) sebagai pabrikan dan produsen motor Honda Tiger sejak tahun 1996.

“AHM sangat menyadari bahwa peran komunitas, dan HTML sebagai salah satu kelompok komunitas yang terbesar di Indonesia menggunakan motor Honda Tiger telah banyak memberikan konstribusi dalam banyak hal melalui informasi di dunia maya, maupun melalui gelaran acara di darat seperti acara perayaan ultah ini. Selamat ultah yang ke-9 bagi HTML. Maju dan sukses selalu,” ungkap Nyoman Kesawa Deputy Head Customer Assistance Center H3 AHM.

Sedangkan tamu lainnya yang ikut pula memberikan kata sambutan adalah dari kelompok RSA (Road Safety Association) yang memberikan pesan agar HTML terus menjaga dan mengkedepankan safety riding dalam berkendara sepeda motor.

Demikian pula ada sambutan dari brother anggota klub motor TAB (Tiger Assosiation Bandung) dan Timojang yang dikenal sebagai bikers Honda Tiger tuan rumah di Bandung. Keceriaan dan tawa canda mewarnai dari pertemuan antara klub dan komunitas motor HTML membuat suasana pun semakin akrab. “Brotherhood Unlimited adalah ciri utama dari penggunaa Honda Tiger dimana saja,” papar brother dari Timojang.

Mensyukuri perjalanan  HTML dan menatap hari depan yang lebih baik dibacakan melalui doa bersama yang dipimpin oleh BOS Bro Dorri ‘Idhoy’ Herlambang  sekaligus prosesi pemotongan nasi tumpeng yang disaksikan oleh seluruh BOS HTML, founder HTML Bro Dinar, perwakilan PT AHM, dan seluruh anggota HTMl yang hadir. Selamat dan sukses selalu buat HTML! Itulah pesan yang dapat diucapkan diantara sesama anggota HTML sambil jabat erat brotherhood.

Usai pemotongan nasi tumpeng adalah puncak acara yang ditunggu, yaitu pembacaan deklarasi BOS HTML terkait dengan UU Lalu-Lintas Tahun 2009. Ini adalah bagian penting dalam sejarah HTML.

Pada intinya HTML tetap menjunjung tinggi semua peraturan undang-undang lalulintas yang berlaku, atau yang telah dikeluarkan oleh pemeritah Indonesia. Salah satunya adalah, tidak ada lagi bikers HTML yang menggunakan sirine, maupun lampu strobo, karena HTML bukanlah petugas polisi. Anggota HTML adalah masyarakat biasa, memiliki hak dan kewajiban yang juga sama dengan seluruh pengguna jalan raya.

Secara simbolis, sebuah motor Honda Tiger warna merah yang memiliki lampu strobo diparkir ditengah-tengah untuk selanjutnya adalah pelepasan peralatan tersebut. Kejadian ini disaksikan oleh seluruh anggota HTML yang hadir agar deklarasi ini dapat diteruskan kepada anggota HTML lainnya. Pesan utamanya: Dengan hormat kepada seluruh anggota HTML, patuhi seluruh UU lalulintas  tahun 2009 dengan penuh komitment dan disiplin yang tinggi!

Sebagai penutup acara dan hiburan adalah musik dan goyang bersama dua penyanyi cantik asal Bandung.  Setelah itu adalah acara bebas, reuni dan silahturahmi diantara sesama bikers HTML dan para tamu yang hadir.  Disamping itu, terlihat di halaman parkir ada kesibukan acara pembagian nomor dan stiker HTML resmi kepada anggota HTML yang sudah memenuhi syarat.


Sumber video: http://www.honda-tiger.or.id/forum/

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

16 thoughts on “Sekilas Perayaan Ultah HTML Ke-9 di Bandung

  1. Mantap! Selamat hut ke 9 buat HTML …
    Rame acaranya …

  2. Good Luck. Sukses Selalu buat HTML. maju terus dan tetap junjung tinggi Brotherhood. satu lagi terus jadi contoh buat di jalan raya. Keep Brotherhood sekali lagih ah….

    KHATERS BANDUNG.

  3. Anton De_el says:

    Bravo HTML,

    Ini baru namanya HTML, no strobo, no sirine, tapi tetep brotherhood.
    Sedih karena kmrn ga bisa ikutan ke bandung, maybe next time.
    Manstab deh, maju terus HTML…

    one of Selataners

  4. Sukses deh HTML…

    sangat disayangkan ane ga bisa nge luangin waktu bwat showan kesana.

    Padahal uda lama coba subscribe ke yahoo (dgan mengirimkan e mail kosong) tp ga ada balasan sampai skarang…(Pls help 🙁 )sampai akhirnya ada acara yg sbetulnya ditunggu2…tp ga bisa ikutan gabung…
    hik hik hik …

  5. the jengkol says:

    Manstabbbb report nya om Sthep……
    HTML maju terus…….

  6. […] ‘Idhoy’ mewakili BOS HTML periode 2009-2011 pada pembacaan deklarasi di puncak acara Ultah HTML ke-9 di Bandung (Sabtu, 12/12/09) menegaskan bahwa, HTML adalah komunitas pengendara motor Honda-Tiger […]

  7. alex noorman says:

    nice posting om stephen….good job…jaya selalu HTML….
    semoga HTML tambah usia tambah dewasa….
    thanx ya om stephen, keep posting…………

  8. mantabs!!!!!

    ada Bro Raka HTML Bali….

  9. […] perjalanan  satu hari antara Jakarta-Bandung (pp) dalam rangka menghadiri, sekaligus meliput acara Ultah HTML Ke-9 yang berlangsung di […]

  10. Herry wongkeb says:

    Om stephen numpang nyedot gambar penyanyi dangdutnya ya, buat pic di blog saya, biar temen-temen HTML Bogor yang kagak ikut pada ngiri. Kemarin kita sempet ketemu di Bandung and di jalan waktu om Stephen mau balik ke Jkt. .. thx ya om

  11. Mas Stephen, minta izin untuk copy foto2nya,
    boleh kah???

  12. om SL, mohon koreksi, kepanjangan RSA = Road Safety Association

    thanks om..

  13. Angga Prasetya says:

    padahal deket rumah tapi ga bisa dateng,,,,,

  14. […] 17 Desember 2009. Ketika hadir di acara Ultah HTML ke-9 di Bandung hari Sabtu lalu (12/12/09), terlihat ada tamu yang mengenakan jaket anak klub […]

Leave a Reply