Komunitas Proton Persona belajar balap melalui Fun Gokart

IMG_1595

Puluhan komunitas Proton yang tergabung dalam The Persona Club Indonesia, pada hari Minggu 3 Mei kemarin berkumpul bersama di Pit Stop Gokart Pantai Indah Kapuk. Kegiatan kopi darat kali ini selain untuk ajang silaturahmi, para Personaholics ini juga dibekali dengan ilmu mengendarai kendaraan di lintasan balap.

Sebelum memulai ajang fun karting kali ini, para peserta diberikan arahan bagaimana cara berkendara di lintasan balap. Dan juga diberitahu apa itu ‘racing line’ dan cara untuk melakukan over taking.

“Kegiatan kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Komunitas Proton Gen 2 Persona untuk memberikan pelajaran bagaimana berkendara yang baik di lintasan balap. Sebab pasti banyak dari komunitas kami yang tidak tahu apa itu racing line dan bagaimana melakukan over taking yang dibenarkan dan tidak membahayakan jiwa pembalap lain” jelas Salman Farouk Al Hakim selaku Presiden Komunitas Proton Gen 2 Persona.

Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam saja, namun banyak manfaat yang didapatkan oleh para peserta Personaholics Fun Karting kali ini. Diakhir acara, pihak panitia memberlakukan open track untuk semua peserta, sehingga bisa menerapkan ilmu yang diberikan selama pelajaran.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini, jujur ini kali pertama saya mengendarai Gokart. Dan melalui event ini, saya kini paham apa itu racing line” jelas Defnil, pengguna Proton persona asal bekasi.

“Acara-nya fun, seru dan bikin ketagihan” kata Erry, pengguna Proton Neo.

Komunitas ini berdiri pada 14 Agustus 2011 di Jakarta, berawal untuk menyatukan dan mengumpulkan para pengguna Proton Gen 2 Persona, kini komunitas yang memiliki jumlah member sekitar 50 orang ini, beranggotakan para pengguna Proton Gen 2 Persona, Proton Persona Elegance, Proton Neo, dan Proton Preve. Untuk bergabung, silahkan kirim email ke salmanhakim77@gmail.com.

Leave a Reply