New Mazda CX-5 dan New Mazda6 resmi diluncurkan

launching7

 

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) hari ini meluncurkan dua produk terbarunya untuk segmen SUV dan Sedan yaitu New Mazda CX-5 dan New Mazda6 yang menampilkan beberapa pembaruan dan peningkatan fitur terbarunya. Bertempat di ballroom Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, New Mazda CX-5 dan New Mazda6 secara resmi diperkenalkan oleh Mazda sebagai bentuk apresiasi kepada para pecinta Mazda di Indonesia dan juga perpanjangan dari kampanye Be Alive.

Kedua produk unggulan Mazda tersebut kini hadir dengan menerapkan beberapa perubahan di dalam empat komponen utama termasuk tampilan desain eskterior yang memukau, penyegaran tampilan interior dan peningkatan dari sisi fungsionalnya, kualitas pengalaman berkendara yang lebih dinamis, serta evolusi dari fitur iACTIVSENSE.

New Mazda CX-5 memberikan kepuasan kepada para penggunanya melalui fitur berteknologi mutakhir dan desain elegan yang akan memberikan sensasi berkendara yang lebih nyaman untuk dapat meluncur dan menaklukan kondisi jalanan yang bervariasi. Bersama New Mazda CX-5, kini para penikmat SUV di Indonesia dapat berkendara dengan perasaan lebih bebas tak terikat dengan batasan-batasan yang dirasakan selama ini.

Sedangkan New Mazda6 dengan tampilan dan kelebihan terbarunya kini dapat memberikan kenyamanan yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh para pengendaranya

selama berkendara. Dengan fitur berteknologi terdepan dari Mazda serta desain mewah yang dimiliki oleh mobil ini dapat memberikan keasyikan berkendara kemanapun sesuai yang diinginkan oleh penggunanya.

New Mazda6 hadir di Indonesia bagi mereka yang memiliki motivasi dan tekad yang begitu kuat untuk meraih kesuksesan yang dapat mereka rasakan langsung ketika mengendarai sedan terbaru besutan Mazda.

Masih sepenuhnya mengadopsi teknologi revolusioner SKYACTIV Technology,  New Mazda CX-5 dan New Mazda6 dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan kombinasi seluruh elemen-elemen SKYACTIV Technology. Kehadiran konsep desain khas Mazda, KODO – Soul of Motion, juga makin menyempurnakan penampilan berani dan enerjik dari New Mazda CX-5 serta desain dengan nuansa premium dari New Mazda6. Desain KODO dari kedua mobil Mazda ini menitikberatkan kepada ekpresi sebuah gerakan sebagai pendekatan terbaru desain Mazda yang terinsipirasi dari kekuatan, keindahan, dan kelincahan dari gerakan binatang di alam bebas.

Keizo Okue , President Director PT. Mazda Motor Indonesia menjelaskan, “Berbagai inovasi baru dari New Mazda CX-5 dan New Mazda6 ini merupakan perwujudan dan jawaban dari berbagai masukan yang Mazda dapatkan dari para pelanggan Mazda  di seluruh dunia yang akan memenuhi bahkan melebihi ekspektasi mereka. Hal ini dilakukan oleh Mazda untuk meningkatkan kualitas dan mempertahankan eksistensi brand Mazda dan juga kehadiran kedua mobil ini sebagai produk terkemuka dari Mazda.”

“Kami di Mazda selalu melakukan pengembangan dari produk-produk kami demi menjawab kebutuhan pasar yang dinamis dan terus meningkat. Untuk itu Mazda dengan bangga menghadirkan penampilan baru New Mazda CX-5 yang mengkombinasikan kenikmatan, keamanan, serta kebanggaan ketika mengendarainya. Kami yakin dengan kehadiran New Mazda CX-5 yang tidak hanya unggul pada efisiensi penggunaan bahan bakar, produk ini juga akan menjadi andalan dari jajaran kendaraan generasi terbaru Mazda yang akan menambah kepuasan berkendara dan bersaing secara kompetitif di segmen SUV Indonesia,” lanjut Okue.

Okue menambahkan bahwa sambutan dan pengakuan terhadap Mazda6 juga sudah tidak diragukan lagi di industri otomotif global, hal ini dapat dilihat dari beberapa penghargaan yang telah diterima oleh Mazda6 seperti 2015 IIHS Top Safety Pick+, 2015 Sedan of the Year, dan juga 2015 Car and Driver “10Best”. “Oleh karena itu kami berharap New Mazda6 akan menjadi salah satu produk Mazda di segmen bigsedan yang dapat memberikan sensasi berkendara terbaik di kelasnya.” Ujar Okue.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia pada kesempatan yang sama menyampaikan, “Dari tahun 2013 hingga 2014, Mazda CX-5 telah menjadi salah satu pilihan SUV favorit di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari Mazda CX-5 yang telah berhasil membukukan penjualan hingga 7.146 unit sampai dengan akhir tahun 2014. Kami berharap agar kehadiran New Mazda CX-5 sebagai bagian dari lini produk Mazda yang ada di Indonesia dapat memberikan kontribusi yang tinggi untuk pertumbuhan SUV di Indonesia.”

“Sedangkan Mazda6 telah berhasil membukukan penjualan hingga 564 sejak tahun 2013 sampai dengan akhir tahun 2014. Dengan adanya nilai tambah terbaru dari New Mazda6 yang kini telah tersedia di Indonesia, bertambah pula alasan para pecinta sedan untuk mempertimbangkan menjadi pemilik kendaraan luar biasa ini.” Ucap Astrid.

Lebih lanjut Astrid menjelaskan bahwa beberapa perubahan signifikan yang terdapat di New Mazda CX-5 dan New Mazda6 terlihat dari evolusi desain eksteriornya yang kini tampil dengan kesan lebih kuat dan tetap elegan sebagai hasil dari pembaharuan sesuai konsep desain KODO yang tetap mempertahankan unsur kecanggihannya. Sebagai wujud evolusi terkini dari brand Mazda, grille yang menutupi radiator telah ditingkatkan kualitas tampilannya dimana wujud berbentuk sayap Mazda juga hadir lebih tegas.

Selain itu beberapa fitur andalan khas Mazda kini hadir menjadi elemen penting dalam New Mazda CX-5 dan New Mazda6 seperti fitur MZD Connect. Fitur ini dihadirkan dengan pengendali perintah multi fungsi (Multi-functon Commander) yang terintegrasi dengan layar sentuh TFT sebesar 7-inci. MZD Connect Entertainment System sendiri merupakan fitur hiburan yang menghubungkan perangkat mobiledengan kendaraan untuk menikmati web content (SNS dan radio internet), media sosial, dan musik pada perangkat yang dihubungkan melalui sistem konektivitas (Bluetooth®/USB).

Tentunya beberapa fitur dasar juga terdapat di MZD Connect ini seperti AM/FM Tuner, CD/DVD Player (MP3/WMA compatible), Bluetooth® hands-free phone and audio streaming, dan Builtin Mazda navigation system with voice guidance yang memudahkan pengemudi dalam menentukan arah saat berkendara.

Kedua produk terbaru besutan Mazda ini juga dibekali dengan teknologi baru seperti Electric Parking Brake (EPB). EPB memudahkan pengemudi untuk menghidupkan dan mematikan rem parkir atau rem tangan dengan mengoperasikan tombol yang terletak di floor console. Dengan menarik tombol ke atas akan mengaktifkan rem parkir, sedangkan dengan menekan tombol atau menginjak pedal gas akan melepas rem secara otomatis. Sistem ini didesain khusus untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam pengoperasiannya, karena hanya berfungsi apabila pengendara sedang meggunakan seatbelt, pintu mobil sudah tertutup, dan pedal gas yang telah diinjak oleh pengemudi.

Dari generasi ke generasi, Mazda CX-5 dan Mazda6 juga telah dikenal dengan performa handling dengan kualitas prima sehingga pengalaman berkendara terasa begitu nyaman yang didukung dengan performa dalam mengurangi  NVH (Noise, Vibration, Harshness) dengan baik. Kini New Mazda CX-5 dan New Mazda6 hadir dengan peningkatan kualitas pengalaman berkendara yang lebih dinamis atau Dynamic Performance Quality Enhancement yang mencakup beberapa perubahan penting termasuk pada suspensi mobil bagian depan dan belakang, posisi duduk yang lebih nyaman dengan reduksi getaran dari bantalan kursi dan rangka kursi yang telah disempurnakan, serta kabin mobil yang dilengkapi dengan material penyerap suara sehingga kondisi di dalam kabin yang tidak berisik ketika sedang mengemudi.

“Selain perubahan-perubahan yang terdapat pada sisi eksterior dan interior, New Mazda CX-5 dan New Mazda6 kembali menghadirkan fitur keamanan aktif berteknologi terdepan Mazda, i-ACTIVSENSE, yang didasarkan kepada filosofi Mazda yaitu Mazda Proactive Safety. Filosofi ini bertujuan untuk meminimalisasikan resiko kecelakaan dengan mengoptimalkan berbagai kondisi dimana pengendara bisa mengoperasikan kendaraannya dengan aman. Fitur-fitur preventif ini diwujudkan melalui posisi berkendara yang optimal, pengenalan tanda bahaya, dan teknologi pencegah benturan atau tabrakan.” Tutur Astrid.

Beberapa fitur terbaru dari i-ACTIVSENSE yang pertama kali ditanamkan di dalam New Mazda CX-5 dan New Mazda6 termasuk Adaptive LED Headlamps (ALH), Lane-keep Assist System (LAS), Driver Attention Alert (DAA), Advanced Blind Spot Monitoring (A-BSM), dan Smart City Brake Support (SCBS) yang kini selain memantau kendaraan di depan juga memiliki sensor untuk kendaraan yang datang dari belakang. Kehadiran fitur-fitur keamanan aktif ini dapat membantu pengemudi menikmati perjalanan mereka pada malam hari atau di jalan raya dengan perasaan tenang.

New Mazda CX-5 dan New Mazda6 kini hadir dengan pilihan warna baru yaitu Sonic Silver Metallic yang menggantikan warna Aluminium Metallic yang sebelumnya tersedia untuk generasi terdahulu dari Mazda CX-5 dan Mazda6. Selain itu masih terdapat pilihan warna lainnya untuk New Mazda CX-5 yang mencakup: Soul Red Metallic, Jet Black Mica, Deep Crystal Blue Mica, Crystal White Pearl Mica, danMeteor Grey Mica.

Sedangkan untuk New Mazda6  yaitu : Snowflake White Pearl Mica, Soul Red Metallic, Jet Black Mica, dan Meteor Grey Mica. New Mazda CX-5 dan New Mazda6 akan mulai dipasarkan di seluruh showroom resmi Mazda di Indonesia mulai tanggal 27 April 2015 dengan harga on-the-road Jakarta seperti di bawah ini:

Model Harga
New Mazda6 IDR 600,700,000,-
New Mazda6 (Soul Red Metallic) IDR 603,700,000,-

 

Model Harga
New Mazda CX-5 2.0L Sport IDR 403,200,000,-
New Mazda CX-5 2.5L Urban IDR 440,300,000,-
New Mazda CX-5 2.5L Touring IDR 460,300,000,-
New Mazda CX-5 Grand Touring IDR 490,400,000,-

*Untuk seluruh model New Mazda CX-5 dengan warna Soul Red Metallic
terdapat penambahan harga IDR 3,000,000,-

launching8

One thought on “New Mazda CX-5 dan New Mazda6 resmi diluncurkan

  1. Keren Mazda,
    Kiprahnya beberapa tahun terakhir ini memang bener2 mengejutkan pesaingnya.
    Dengan desain khas KODO – Soul of Motion & teknologi terbarunya SKYACTIV Technology, kehadirannya kembali di Indonesia bener2 menggebrak pasar roda 4.

    Pengen punya buat di garasi niih, do’anya ya..

Leave a Reply