Inilah Pengemudi Truk & Bis Terbaik Michelin Road Safety

CIMG0009

Setelah melalui seleksi ketat pada kampanye Road Safety bertajuk “Tunjukkan Safetymu! Ayo Tertib dan Selamat Berlalu-lintas” yang berlangsung pekan lalu (19/04/2015) di Satpas SIM Polda Metro Jaya, PT Michelin Indonesia (MI) hari ini mengumumkan 3 pengemudi truk dan bus terbaik di Indonesia.

“Kami sangat gembira bahwa Program “Tunjukkin Safetymu! Ayo Tertib dan Selamat Berlalu Lintas berjalan dengan sukses. Program ini merupakan bagian dari kampanye road safety yang secara konsisten dan kontinu dilakukan oleh MICHELIN,” kata Jean-Charles Simoon selaku Country Director PT MICHELIN Indonesia di Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

Menurutnya program ini sangat penting karena di sini pengendara mendapatkan teori dan praktek mengenai bagaimana menjaga keselamatan dirinya, penumpang atau barang yang diangkutnya, tingkat kelayakan operasioonal kendaraannya.

Hanya 3 orang dari total 97 peserta terbaik yang lulus program kampanye “Tunjukkin Safetymu! Ayo Tertib & Selamat Berlalu Lintas” yang diadakan PT Michelin Indonesia yang bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, Kementerian Perhubungan dan Global Road Safety Partnership.

CIMG0011

Pengemudi dari PT Air Liquide, Slamet Sasongko berhasil meraih sebagai best driver dengan nilai 536 poin. Dia mendapat nilai tertinggi berdasarkan perhitungan ujian teori, simulasi berkendara, dan uji praktek dalam hal safety driving dan eco driving. Pemenang terbaik kedua diraih Ismail Fahmi yang merupakan pengemudi dari Puninar Fueller dengan perolehan nilai 509 poin, dan ketiga adalah Raden Suwinto dari Syncrum Logistics dengan 506 poin.

Iskandar Abubakar selalu Chairman Global Road Safety Partnership mengatakan, “Acara ini sangat baik, pertama bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, kedua bisa menghemat konsumsi BBM, dan ketika perawatan kendaraan menurun. Efeknya sangat baik. Dan bagi pemenang, ilmu yang diperoleh diterapkan dan mengajari ke teman-temannya.”

Jean menambahkan acara ini akan menjadi agenda tahunan PT Michelin Indonesia demi menekan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Dan kedepannya akan diadakan di kota-kota lainnya di Indonesia.

Leave a Reply