ACHILLES Menghidupkan Kembali Gairah Drifting di Tanah Air

20150425_130630

 

Melalui acara press conference yang berlangsung di Zoom Palace Flavours Bliss Alam Sutera Tangerang pada hari ini (Sabtu, 25/4/15) terungkap rencana perusahaan ban bermerek Achilles, PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) akan menggelar event akbar motor sport drifting di kota Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta.

Kegiatan motor sport drifting yang sedang ditunggu-ditunggu oleh para drifter Indonesia ini sebenarnya sempat vakum alias tidak ada kegiatan sejak tahun 2013 yang lalu, dan tentu saja kembalinya event drifting ini menjadi kabar gembira, diharapkan akan membangunkan kembali gairah drifter Indonesia unuk berlomba di lintasan drifting yang selalu dipenuhi penonton.

Sebagai nara sumber dalam prescon tersebut hadir M. Zein Saleh dari Achilles Radial selaku sponsor, Akbar Rais (drifter) Achilles Eclusive Auto Garage yang juga bertindak sebagai ketua penyelenggara, Lucky Reza (drifter) selaku Event Conceptor dari MSlide Project serta dua drifter pro Rayhan Ally dan Emmanuel Adwitya Amandio (Dio).

“Kegiatan akbar otomotif ini akan dipadukan dengan penampilan music dan DJ Performance yang dikemas secara apik. Tak itu saja, event ini juga sebagai bazar festival, serta fun & entertaining yang sekaligus akan membantu memajukan potensi daerah. Untuk seri pertama akan diadakan di Yogyakarta pada tanggal 6 Juni, dilanjutkan seri kedua di Surabaya tanggal 15 Agustus, dan seri penutup di Jakarta pada 10 Oktober 2015,” jelas Akbar Rais.

“Acara ini akan menjadi momentum bersejarah di kancah motor sport Indonesia, khususnya drifting yang memang baru pertama kali digelar di luar Jakarta, yaitu kota Yogyakarta dan Surabaya. Kami akan membuka beberapa kelas, yaitu kelas pro, rookie, drift star, dan kelas pemula sehingga semua drifter yang ikut berlomba menjadi lebih bersemangat. Yang pasti kami tidak hanya menyuguhkan kejuaraan drifting tapi juga akan membuka coaching clinic bagi difter pemula. Jadi diharapkan dunia drifting Indonesia akan kembali bergairah dan hidup lagi untuk seterusnya,” tambah Akbar.

Sementara itu Achilles sebagai sponsor, M Zein Saleh memberikan komentar bahwa melalui event ini akan diharapkan lahir drifter baru di luar Jakarta yang dapat berprestasi sehingga nantinya bisa mengharumkan nama bangsa seperti ditahun-tahun sebelumnya.

“Semoga akan lahir bibit-bibit baru drifter Indonesia yang dapat memajukan kegiatan motor sport drifting di Tanah Air. Sebagai sponsor kami akan memberikan ban Achilles dengan harga khusus selama event berlangsung khususnya kepada privateer, sedangkan untuk team pro dapat mengajukan proposal dan teknisnya dibicarakan lebih lanjut,” jelasnya.

Harapan agar kegiatan drifting di Indonesia “hidup kembali” kini semakin dekat dengan kenyataan, demikian pula harapan yang diungkapkan oleh Lucky Reza yang dikenal sebagai seorang drifter nasional ikut berperan dalam mensukseskan penyelengaraan drifting kali ini.

“Semoga gelaran ini dapat memberikan inspirasi dan minat bagi kawula muda yang mempunyai bakat drifter, dan juga akan memberikan nilai positif bagi kemajuan dunia otomotif di Indonesia untuk kedepannya,” kata Lucky Reza usai acara press conference.

Untuk even drifting series kali ini, MSlide Project selaku pihak penyelenggara tidak hanya menggandeng Achilles Radial sebagai sponsor tetapi juga menggandeng PT Shell Indonesia (Shell Helix Lubicants) yang akan turut serta mendukung gelaran event drifting ini. Ditambah dengan Mobiloka.com yang akan meramaikan arena festival dengan menghadirkan puluhan mobil bergaya stance.

Please follow and like us:

Leave a Reply