Hankook Tire Ventus S1 terpilih sebagai ban pabrikan Porsche Macan

20150414_Hankook Tire as Original Fitment on Porsche Macan

 

Hankook Tire terus melanjutkan terobosannya untuk masuk ke segmen produsen mobil premium asal Jerman dan sekarang telah memasok ban berperforma tinggi (UHP) sebagai perlengkapan resmi untuk Porsche Macan yang baru. Ini adalah pertama kalinya ban berperforma tinggi dari Hankook Tire dipasangkan pada mobilsport asal Stuttgart.

Ban yang digunakan adalah Ventus S1 evo2 SUV, diluncurkan pertama kali tahun 2014, yang memiliki desain tapak khusus untuk kendaraan tipe ini dengan penampilan sporty dan dinamis. Ventus S1 evo2 SUV akan dipasang dengan ukuran diameter 18 atau 19 inci dalam ukuran ban campuran; 235/60R18 (depan) dan 255/55R18 (belakang) atau 235/55R19 (depan) dan 255/50R19 (belakang).

“Ban unggulan kami telah dilengkapi dengan teknologi yang inovatif dan rancangan fitur yang sempurna untuk sebuah SUV berperforma tinggi dan kami gembira bahwa Porsche, pabrikan otomotif premium dari Jerman, menunjukkan kepercayaan mereka pada produk kami untuk menjadi ban resmi,” kata Mr. Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire.

“Seperti saudaranya dari segmen mobil, Ventus S1 evo2 SUV memberikan pengalaman berkendara yang sporty dan tergabung dengan keamanan dan kenyamanan. Ini adalah salah satu contoh yang luar biasa dari Kontrol Technology*, filosofi kami yang menggabungkan teknologi, performa tinggi, serta keamanan dalam semua produk kami,” tambahnya.

Konsep dibalik model SUV ini berasal dari produk unggul ban UHP Hankook Tire, Ventus S1 evo2, yang ditujukan untuk pengendara kendaraan performa tinggi dan dinamis, pengendara yang menginginkan performa seperti mobil sport dari ban mereka tanpa mengorbankan fitur-fitur seperti kenyamanan berkendara atau kebisingan bergulir yang rendah. “Dengan Ventus S1 evo2 SUV yang baru kami telah mengembangkan ban UHP yang secara optimal akan mendukung karakter kendaraan yang sporty dan dinamis seperti Porsche Macan,” papar Mr. Sang-Ju Lee, Chief Technology Officer dari Hankook Tire.

Teknologi canggih pada Ventus S1 evo2 SUV dengan beberapa radius tapak dan lapisan rayon berganda pada carcass memberikan kontak tapak maksimum di semua kondisi jalan. Keunggulan dari ban ini tidak hanya dengan adanya sistem hydroplaning tapi juga daya kontak jalan yang optimal sehingga menghasilkan keseimbangan yang sempurna pada kondisi basah maupun kering. Kontrol berkendara dan keamanan dalam kecepatan tinggi juga meningkat secara signifikan. Inovasi DTM telah menginspirasi desain  pada telapak ban,yang memberikan perbaikan pada area kontak ban sehingga menjamin kinerja traksi yang lebih efektif di seluruh gerakan ban.

Ventus S1 evo2 SUV dilengkapi dengan senyawa silica yang dikembangkan dengan teknologi terbaru dengan mengoptimalisasikan penggabungan sistem yang akan memperbaiki traksi pada saat kondisi basah, dan menggunakan karakteristik ban yang tahan panas sehingga lebih tahan lama. Rangka yang tinggi dengan formula Styrene-polymer meningkatkan performa pada kondisi basah.

Sistem pendinganan yang lebih baik dengan permukaan sirip yang meluas sampai ke dasar tapak dan microturbulence yang mengatur guncangan di tepi terluar blok mempercepat hilangnya panas untuk penanganan yang stabil dan menambah daya tahan ban. Untuk membuat pengalaman berkendara lebih nyaman, ban UHP (Ultra High Performance) unggulan dari Hankook Tire dilengkapi dengan dinding samping (sidewall) yang berbentuk aerodinamis yang bisa menurunkan kebisingan dan menonjolkan penampilannya yang sporty.

Sederetan produk Ventus S1 evo2 SUV diproduksi di pabrik Hankook Tire yang berteknologi canggih di Hungaria. Produk ini hadir dalam 37 ukuran berdiameter antara 17 dan 22 inci dengan lebar tapak mencapai 225 hingga 315 mm dalam aspek rasio 65 hingga 30, terutama dalam versi muatan ekstra (XL) dan index kecepatan W/Y.

Please follow and like us:

Leave a Reply