Rumah Ban Motor (RBM) selalu ramai dikunjungi moge

IMG_9502

 

Rumah Ban Motor (RBM) milik dua anak muda, Aldrin (27 tahun) dan Ario (39 tahun) sempat dikunjungi OTOSL.com beberapa hari yang lalu dan tampak ramai dikunjungi beberapa moge (motor gede) yang sedang melakukan servis ban motornya di Jl. Lebak Bulus III, Jakarta Selatan. 

Ya.. timbul rasa penasaran apakah usaha RBM ini hanya khusus melayani moge? Atau terbuka untuk motor yang bukan moge? Dari obrolan singkat dengan Ario sebagai co-founder RBM terungkap beberapa informasi yang perlu diketahui oleh para pemilik sepeda motor di di Tanah Air.

“Sejak kami memulai usaha RBM ini pada tahun 2011 di kawasan dapsus Jl. RS Fatmawati , sebenarnya tujuan kami ingin punya usaha sendiri. Kebetulan saya dengan Aldron (27 tahun) sebagai co-founder RBM sama-sama punya passion di bidang motor, dan kami berdua ingin punya usaha khusus jualan ban motor,” ujar Ario kepada OTOSL.com.

“Tentu saja kami mulai dengan melayani penjualan ban motor untuk semua jenis motor, apa saja mereknya, dan modelnya. Pokoknya sejak dulu kami ingin melayani konsumen untuk seluruh jenis sepeda motor, tak terkecuali moge (motor gede) yang memang semakin hari semakin bertambah dengan pesat,” tambah Ario.

“Kami sadar di lokasi yang lama itu tempatnya sangat kecil, juga sangat berisik karena padat lalu-lintas. Maka pada tahun 2013 kami pindah lokasi ke Jl. Lebak Bulus III dan mendapatkan tempat yang lebih besar dan lebih tenang. Bagusnya di lokasi yang sekarang ini konsumen semakin nyaman, yaitu bisa duduk sambil menunggu. Kenyamanan konsumen itu sangat penting, karena urusan ganti ban itu perlu ditunggu, dan konsumen harus nyaman menunggu,” jelas Ario yang dulunya pegawai swasta.

“Mungkin karena konsumen keenakan duduk sambil menunggu, maka lokasi RBM inipun menjadi tempat ajang silahturahmi dan kopdar bagi para bikers. Apalagi bikers moge, pengerjaannya agak lebih lama dibanding motor matik, atau motor bebek, maka bikers moge yang datang kesinipun menjadi lebih lama dan biasanya sambil ngobrol dengan teman-teman-temannya. Itulah mengapa RBM banyak kedatangan moge dan tentunya kami juga terbuka melayani untuk motor non-moge,” kata Bro Ario.

Setelah OTOSL.com memantau situasi dan lokasi kios RBM, faktanya memang benar, RBM ini memang khusus menjual ban motor dengan stok yang sangat lengkap, baik dari segi merek dan ukuran ban motor. Bisa dikatakan hampir semua merek ban motor yang “biasanya” dicari konsumen pasti tersedia. Bagusnya RBM sudah memiliki 4 orang tenaga kerja yang mampu melayani 5 – 6 motor sport sekaligus, atau 7 motor jenis matik/bebek.

“RMB menyediakan ban motor untuk semua merek motor yang ada di Indonesia, mulai dari motor skutik, motor bebek, motor sport hingga motor gede. Ban yang dijual RBM tidak hanya produk motor pabrikan dalam negeri, tetapi juga tersedia untuk sepeda motor dari merek-merek impor seperti BMW, KTM, Ducati, maupun Piaggio import. Bahkan kami sering kedatangan konsumen peturing dunia yang sedang melintas Indonesia, dan mereka mampir ke kesini untuk servis atau ganti ban,” ungkap Ario.

Sebagai penutup Aldrin memberikan tips bagi konsumen ingin tau soal ketersediaan merek, ukuran maupun harga ban motor, maka sebaiknya telephone dulu ke Rumah Ban Motor. “Tidak ada salahnya untuk telepon dulu menanyakan apakah ada stoknya sesuai merek dan ukuran yang diinginkan. Tak itu saja, kami juga melayani pengiriman ke seluruh nusantara bagi konsumen yang tidak bisa datang ke kios RBM.”

RUMAH BAN MOTOR (RBM)

Jl. Lebak Bulus III No.1 Cilandak, Jakarta Selatan (Google Map)
Telp/HP. 08176363933 / 02193539939 / 087880706878
Kontak Ario / Aldrin
Facebook: https://www.facebook.com/rumahbanmotor

Leave a Reply