TACI Peduli Korban Tanah Longsor di Kota Sukabumi

IMG-20150412-WA0017

 

Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) pada hari Minggu 12 April 2015 lalu melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) kepada warga yang terkena dampak Tanah longsor di Cimerak, Tegal Panjang Kec. Cireunghas, Kab.  Sukabumi.

Baksos dilaksanakan pada jam 12.00 WIB siang oleh perwakilan member TACI wilayah Sukabumi yang merupakan hasil dari donasi member TACI yang ada di seluruh nusantara, dan langsung di sambut oleh panitia penerimaan sumbangan dan warga korban longsor.

Acara ini sekaligus penyerahan simbolis kepada Ketua RT setempat, Sedangkan penyerahan semua barang bantuan berupa sembako dilaksanakan di Posko penerimaan bantuan, tepatnya di kantor Desa Tegal Panjang, dengan disaksikan oleh perwakilan warga dan pihak kepolisian setempat dan pihak BPBD kab. Sukabumi.

Bencana longsor yang berasal dari tebing setinggi 40 meter yang runtuh, lalu material longsoran berupa tanah dan bebatuan menimbun badan jalan di desa setempat sepanjang 50 meter dengan ketebalan tanah sekitar 1 meter, sampai saat ini, lokasi tersebut masih berpotensi rawan longsor. Menurut keterang

Total jumlah KK terkena dampak 107 KK, Total jumlah jiwa terkena dampak  220 jiwa, Total jumlah meninggal ditemukan 12 Jiwa (menurut warga disinyalir masih ada korban yang tertimbun), Total jumlah rumah yang tertimbun langsung 15 rumah.

 

Leave a Reply