Tim Jagonya Ayam with Carlin Pimpin Klasemen

F3 Europe Rd 1 Silverstone - Action 2

 

Hasil menggembirakan diperoleh oleh Tim Jagonya Ayam with Carlin pada seri pembuka Kejuaraan Formula 3 Eropa di Silverstone akhir pekan kemarin, saat Antonio Giovinazzi berhasil naik podium tiga kali. Di race ketiga atau terakhir, Anto naik podium sebagai juara kedua setelah start dari barisan terdepan, Anto berhasil mempertahankan posisinya dan membalap dengan sangat baik.

Di sisi lain, rekan setimnya Gustavo Menezes berhasil melakukan start yang baik, dimana setelah lampu tanda start menyala, Gustavo mampu menyodok dari posisi ke delapan ke posisi ketiga di lap pertama. Akhirnya Gustavo finish di posisi keempat.

Sedangkan pebalap Jagonya Ayam lainnya, Ryan Tveter walaupun sempat mengalami kesulitan karena terjebak di tengah-tengah para pebalap pesaingnya,  akhirnya setelah bertarung dengan baik, berhasil finish di posisi ke sebelas. Atas perolehan tersebut, Tim Jagonya Ayam with Carlin kini memimpin di klasemen tim dengan perolehan poin sebanyak 72.

Setelah melakukan start yang sangat baik, Gustavo Menezes segera berada di posisi ke empat dari posisi ke delapan. Gustavo kemudian memberikan tekanan kepada George Russel yang berada di posisi ketiga. Tidak lama kemudian Gustavo berhasil mendahului George dan menempati posisi ketiga di belakang Anto, yang mampu mempertahankan posisi keduanya sejak start dilakukan. Beberapa saat kemudian, safety car masuk  setelah Lance Stroll terhenti dan meninggalkan kendaraannya di lintasan. Setelah safety car keluar, terjadi restart yang menarik, tetapi Anto dan Gustavo tetap berhasil mempertahankan posisinya.

Tidak lama kemudian, Anto semakin mendekati pebalap terdepan, Charles Leclerc dalam usahanya untuk menjadi pebalap tercepat di podium. Berhasil memotong jarak dengan Charles sampai kurang dari satu detik, Anto akhirnya bertarung jarak dekat dengan Charles. Tetapi, Charles terus menutup jalan Anto sehingga akhirnya Anto harus puas tetap di posisi kedua.

Saat balapan tersisa lima lap, Ryan Tveter yang juga merupakan pebalap Jagonya Ayam with Carlin telah berhasil masuk dalam posisi untuk mendapatkan poin, tetapi karena safety car kembali masuk ke lintasan, terjadilah perubahan posisi  para pebalap, dan Ryan melewati garis finish di posisi sebelas. Demikian juga Gustavo yang sebelumnya terus bertahan di posisi ketiga, akhirnya harus merelakan posisi podiumnya kepada Jake Dennis yang berhasil melewatinya di lap terakhir.

Dengan berhasil naik podium tiga kali, sebagai juara kedua di race pertama, juara ketiga di race kedua dan kembali posisi runner up di race ketiga,  Antonio Giovinazzi memimpin klasmen sementara  dengan raihan 51 poin.

Anto mengatakan” Ini adalah akhir pekan yang sangat baik bagi Tim Jagonya Ayam with Carlin. Semua testing dan juga balapan kali ini berjalan dengan baik, demikian pula kerjasama dengan tim. Race terakhir berjalan sangat ketat, saya berusaha mendahului Charles saat start tetapi tidak berhasil. Saya menunggu lima sampai enam lap dan mencobanya kembali, tetapi tetap tidak berhasil. Secara keseluruhan Tim Jagonya Ayam with Carlin terlihat tangguh, dan semoga momentum ini dapat terus berlanjut di putaran berikutnya di Hockenheim.”

Gustavo menambahkan “Menurut saya,  saya telah melakukan start terbaik selama saya balapan! Saya bereaksi sangat cepat dan dari posisi ke delapan saya naik ke posisi keempat di tikungan pertama. Setelah itu George (Russel) melakukan kesalahan sehingga saya bisa naik lagi ke posisi tiga. Menjelang akhir balapan, kondisi ban yang sudah kurang baik ternyata berpengaruh, walaupun sebenarnya saya memiliki jarak yang cukup jauh dengan Jack (Dennis) sebelum akhirnya safety car masuk. Di lap terakhir, saya melakukan sedikit kesalahan dan membuat Jake bisa mendahului saya. Pada akhirnya walaupun kehilangan podium, saya tetap gembira dengan hasil yang saya peroleh dan juga kerjasama tim yang sangat baik hari ini.”

Please follow and like us:

Leave a Reply