TSVC Hadirkan Jambore Nasional Pertama di Palembang

_DSC0004

 

Merealisasikan aspirasi anggota Toyota Soluna Vios Club (TSVC) di seluruh Indonesia dan komitmen TSVC terhadap Smart Driving Campaign yang merupakan rangkaian program tak terpisahkan dari Toyota sebagai induknya.

Pada 3 – 4 April 2015 lalu TSVC menghadirkan Jambore Nasional untuk pertama kalinya di Palembang, Sumatra Selatan, peserta yang ikut dari seluruh Indonesia dan serentak melakukan perjalanan menuju Kota Palembang yang terkenal dengan makanan khasnya Pempek.  Perjalanan dilakukan dengan konvoi sebanyak 15 mobil yang terdiri Toyota Soluna dan Toyota Vios dari Pulau Jawa, juga sebanyak 4 mobil dari Pulau Sumatra (Padang, Jambi dan Lampung).

Beberapa hal yang menarik pada Jambore Nasional yang pertama kalinya diadakan di Palembang, selain didukung penuh oleh sponsor utama Toyota Astra Motor, Jambore Nasional yang bertujuan sebagai wadahnya berkumpul dan bersilaturahmi member dari seluruh chapter di Indonesia ini kedatangan peserta dari chapter terjauh yakni TSVC chapter Malang, Jawa Timur.

Panitia Jambore Nasional TSVC 2015 juga mengadakan lomba foto, blog dan cerita pengalaman selama perjalanan menuju Palembang dan aktivitas kegiatan Jambore Nasional 2015 yang diunduh melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter dengan memberikan hastag #TSVCjamnas15. Lomba tersebut wajib diikuti oleh setiap pesertanya dengan aturan main peserta yang mengumpulkan poin tertinggi adalah sebagai pemenangnya dan telah disediakan hadiah bagi para pemenang yang akan diumumkan setelah rangkaian kegiatan Jambore Nasional TSVC 2015 berakhir.

Pada perjalanan menuju ke Palembang Sumatra Selatan, peserta Jambore Nasional TSVC diajak menikmati indahnya pemandangan alam Bukit Barisan dengan medan jalan yang banyak menanjak dan menurun serta berbelok yang banyak ditemukan di daerah perbatasan Lampung dengan Sumatra Selatan (Tulang Bawang – Mesuji), namun kondisi jalan banyak yang rusak, bergelombang dan berlubang sehingga perjalanan harus ditempuh selama 24 jam termasuk penyeberangan dari pelabuhan Merak-Bakauheni, lagi-lagi Toyota Soluna dan Toyota Vios yang merupakan sedan kompak dengan ketangguhan mesinnya, tingkat kestabilan dan tingkat kenyamanan yang tinggi dapat dengan mudah melewati medan jalan yang menanjak, menurun dan tetap nyaman ketika melewati jalan rusak tersebut.

Rangkaian kegiatan Jambore Nasional 2015 dimulai pada Sabtu 4 April 2015 dengan melakukan perjalanan menuju obyek wisata yang menjadi simbol dari kota Palembang yakni Jembatan Ampera dan dilanjutkan dengan mengunjungi Gelora Sriwijaya di Jakabaring yang juga dipakai sebagai arena pertandingan olahraga negara se-Asia Tenggara (SEA Games).

Perjalanan dilanjutkan mengunjungi dan bersilaturahmi ke main dealer AUTO2000 cabang Tanjung Api Api yang juga sebagai sponsor dari kegiatan Jambore Nasional TSVC 2015 kali ini. Tidak lupa juga kami mengunjungi Museum Sultan Mahmud Badaruddin II yang terletak di tepi sungai Musi, museum ini merupakan peninggalan dan rekaman sejarah perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajahan Belanda dan Jepang di Palembang.

Puncak acara kegiatan Jambore Nasional 2015 bertempat di Kuto Besak Theater Resto dilakukan dengan penyerahan piagam penghargaan ke perwakilan setiap chapter TSVC, penyerahan piagam diberikan oleh Aldinosa Prayogo dan Daniel Qurbani selaku panitia pelaksana Jambore Nasional TSVC 2015 yang disaksikan oleh Frendy Muliatua selaku ketua umum dan Rizky Basworo selaku founder dan ex ketua umum periode 2008 – 2013.

Di sela-sela acara juga diresmikannya divisi balap “TSVC Racing Team” sebagai wadah member yang mempunyai hobi balap.  Tiba lah di penghujung acara dilakukan ceremony ulang tahun TSVC chapter Palembang yang ke-4 ditutup dengan doa bersama agar keakraban serta kekompakan antar sesama member TSVC dapat terjalin selamanya.

Terima kasih kami sampaikan kepada Toyota Astra Motor selaku sponsor utama dan AUTO2000, Fastron Pertamina, Apache, Mr. Milk, Kedai Ropang, Enjoylight Photography  selaku sponsor pendukung. Sampai bertemu kembali di Jambore Nasional TSVC 2016 !!

Leave a Reply