Ferrari Diecast Owners Club Indonesia (FDOCI) Goes To Sepang

sepang 3

 

Ferrari Diecast Owners Club Indonesia (FDOCI) yang merupakan klub pecinta pernak – pernik tentang brand Ferarri pada Hari Minggu, 29 Maret 2015 berkesempatan melihat langsung Grand Prix (GP) Formula 1 di Malaysia.

Sekitar 15 Member FDOCI ikut hadir langsung di Sirkuit Sepang – Malaysia. Selain menjadi agenda tahunan FDOCI, Nonton bareng ini bertujuan untuk mempererat tali kekeluargaan dan ke kompakan sesama member.

Perjalanan ini digawangi oleh Faisal R. Daulay selaku Ketua Umum FDOCI. Dalam sambutannya Om Faisal mengatakan semoga semakin banyak lagi para member FDOCI yang dapat nonton bareng F1.

Para member Sebagian besar berangkat dari Jakarta pada hari Jumat, 27 Februari Pagi. Hal ini dilakukan untuk mengejar akses masuk ke Pit Line tim FI yang akan dibuka mulai sore hari dan hanya terbatas untuk 1500 orang. Puji tuhan semua anggota FDOCI dapat berkesempatan masuk ke paddock.

Tidak lupa mereka mengabadikan foto-foto bersama paddock Tim Favorit Ferrari. Pada hari pertama kami tidak lupa “Hunting” Pernak-pernik Ferrari di toko-toko yang menyediakan pernik Ferrari. Untuk Diecast sendiri Malaysia memang lebih dahulu penyebarannya dibandingkan pendistribusiaannya ke Indonesia.

Mungkin penyebabnya produsen diecast yang berada di Malaysia. Begitu juga dengan Lego yang sedang naik daun saat ini. Banyak member yang berburu Lego Ferrari dalam skala besar.

“Di Malaysia Lego Ferrari sudah merata penyebarannya dan banyak didapatkan di toko-toko mainan yang ada di malaysia. Ini saya beli banyak selain untuk koleksi pribadi ada juga yang teman nitip dan sebagian akan saya jual,” ungkap Andi Mulyadi, salah satu member FDOCI yang gemar mengoleksi Diecast Ferrari yang Limited Edition

Pada hari kedua, 28 Maret 2015 setelah para member “Hunting” Merchandise Tim FI, Khususnya Ferrari. Para member langsung menyaksikan babak kualifikasi GP Malaysia di sirkuit Sepang. Besar harapan para member untuk GP kali ini Tim Ferrari menempati pole position. Diliputi langit yang mendung, babak kualifikasipun berlangsung dan tim Ferrari menempati urutan ke 2 dalam pertandingan.

Hari minggu, 29 Maret 2015 merupakan hari yang dinantikan oleh para member. Pagi hari diawali dengan sesi autograph session yaitu sesi dimana pembalap memberikan tanda tangan kepada fansnya di pernak-pernik yang dimiliki.

Pada sesi ini member FDOCI banyak mencuri perhatian di kalangan yang antri dalam sesi ini. “Sesi tanda tangan ini saya mendapatkan tanda tangan Alonzo di 2 diecast Ferrari F1 saya dan 3 buah kartu bertanda tangan”, kata Widia Ha Member FDOCI dengan nomer punggung #369 yang hadir ke Sepang dengan memboyong 3 orang adiknya.

Sebelum memasuk sirkuit tidak lupa member FDOCI foto bersama-sama di depan sirkuit Sepang. Tidak semua Member FDOCI melihat F1 dari podium kursi penonton . Ada member yang melihatnya dari atas bukit. Ini merupakan pengalaman yang menarik dan mengasikkan.

Apa yang diharapkan para member FDOCI yang ada di sirkuit maupun di Indonesia benar-benar telah terjadi. Melalui perjuangan yang keras, akhirnya pembalap F1 Ferrari Sebastian Vettel sukses meraih kemenangan di GP Malaysia mengungguli dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg dengan waktu 1 jam 41 menit 05,793 detik.

Setelah belombaan selesai masing – masing member berpamitan dan menuju penginapan masing-masin. Ada yang hunting Diecast dan pernak-pernik Ferrari dan ada yang langsung juga lanjut ke Singapura dengan menaiki kereta pada malam hari.

Tentang Ferrari Diecast Owner’s Club Indonesia (FDOCI)

Ferrari Diecast Owner’s Club Indonesia (FDOCI) merupakan tempat berkumpulnya para pecinta diecast dan pernak-pernik yang berkaitan dengan Brand Ferrari. Media yang kami gunakan adalah Fanpage di Media Social Facebook. FDOCI sendiri berdiri pada tanggal 8 Februari, dan tahun ini genap berusia 3 tahun.

Dalam usianya yang berjalan 3 tahun ini anggota Fanpage FDOCI mencapai lebih dari 2000 member yang tersebar diseluruh Indonesia dan luar negeri. Awal di bentuknya Fanpage FDOCI ini bertujuan untuk mengumpulkan para pecinta diecast khususnya mobil Ferrari untuk dapat saling sharing, jual-beli, Showoff, Lelang dan yang paling terpenting pertemanan dan persaudaraan. Kedepannya FDOCI ingin menjadi sebuah perkumpulan yang Solid dan akrab.

informasi lebih lanjut mengenai FDOCI Goes To Sepang dapat menghubungi:

  • Faisal : 0811910977 (Ketua FDOCI Pusat)
  • Fafan : 08129531072 / fafan129@gmail.com (Humas FDOCI)

Official Facebook group : Ferrari Diecast Owner’s Club Indonesia (FDOCI) https://www.facebook.com/groups/fdoci/

Please follow and like us:

Leave a Reply