Velozity berikan coaching clinic dan kampanye safety driving di Semarang

Veloz_002

 

Penyebab kecelakaan lalu lintas 80%-nya merupakan factor manusia. Pengendara kendaraan bermotor baik mobil atau sepeda motor umumnya kurang pengetahuan hingga keterampilan bermengemudi.

Hal itu mendorong komunitas pengguna Toyota veloz yang tergabung dalam Velozity memberikan coaching clinic dan kampanye safety driving kepada masyarakat serta komunitas pengguna mobil lainnya, pada hari Sabtu 28/03/2015 di Valle resto Semarang.

“Kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia, angka kecelakaan lalu lintas mencapai 120 jiwa per harinya dan factor manusia menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan teserbut, bisa kesehatan, pengetahuan, keterampilan, perilaku/etika, hingga kurang pahamnya pada undang-undang,” jelas, Didy Soenaryadi selaku Ketua Umum Velozity.

“Velozity mempunyai kewajiban moral terhadap hal ini maka itu Velozity menggelar serangkaian kegiatan kampanye safety driving di beberapa kota besar di Indonesia,” lanjutnya.

Berangkat dari kepedulian tersebut, dan dalam rangka “Menyambut 70 Tahun Indonesia Merdeka”, Veloz Community (Velozity) turut berkontribusi dalam kampanye safety driving dan menyampaikan pesankepada masyarakat Indonesia bagaimana cara mengemudi yang baik dan benar.

Hal ini berkaitan dengan kepedulian kita untuk samasama menjaga ketertiban berlalu lintas dan menjaga keselamatan berkendara, yang sesuai dengan misi Velozity sebagai pelopor keselamatan berkendara,” ujar Didy.

Acara tersebut dibuka dengan sambutan Kepala Cabang Nasmoco Siliwangi, Bpk. Sarjono dan dihadiri Community Department Toyota Astra Motor Bpk. Rendhi Ervianto.

Rendhy Arvianto mengatakan, kampanye safety driving ini bertujuan menekan angka kecelakaan. “Kami memberikan pemahaman kepada pengendara mobil agar lebih disiplin dan taat dalam berlalu lintas, upaya ini kami berikan kepada komunitas mobil terlebih dahulu agar mereka dapat menyebarluaskan kepada masyarakat umum lainnya.

“Velozity dan TAM mempunyai satu pandangan yaitu ingin bersama memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Salah satunya dengan kegiatan edukasi safety driving dan pengetahuan dasar tentang berkendara kepada pengemudi baru dan calon pengemudi”, lanjut Rendhy.

Serangkaian coaching clinic dan kampanye ini diawali dari Kota Bandung pada 28 Februari 2015,  dilanjutkan di Semarang pada 28 Maret 2015, berikutnya di Surabaya pada 25 April 2015 dan terakhir di Jakarta pada 30 Mei 2015.

Di Semarang, Velozity melibatkan Nasmoco sebagai main dealer Toyota untuk wilayah Jateng dan DIY dan beberapa komunitas di antaranya Grand Livina Club Indonesia (Gravinci), Ertiga Community Indonesia (ERCI), dan Swift Community Indonesia (SCI), Semarang Yaris Owner Grup (SYOG), Toyota Soluna Vios Community (TSVC), Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), Semarang Toyota Avanza Owner Club (STAR Club), Toyota Agya Club (TAC).

Nah bagi semua pengguna Toyota Veloz yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang dengan semua kegiatan Velozity bisa langsung melihat berbagai kegiatan Velozity di www.velozcommunity.com  atau facebook http://www.facebook.com/groups/velozity/

Leave a Reply