Yaris Show Off 2015 Final Battle, Komitmen Toyota Mendukung Kreatifitas Kawula Muda  

P1050908_exposure

 

Ajang adu kreatif memodifikasi Toyota Yaris atau dikenal dengan Yaris Show Off (YSO) yang rutin diselenggarakan PT Toyota-Astra Motor (TAM) sejak 2007 dan pada tahun ini memasuki tahun penyelenggaraan ke-8, berhasil menetapkan Eric Setio Prabowo dari Denpasar sebagai King Off Yaris 2015 pada acara Final Battle yang berlangsung di Mall Trans Studio Bandung, Minggu, 22 Maret 2015.

“Kami ucapkan selamat kepada finalis yang berhasil meraih predikat King Off Yaris 2015. Terima kasih kepada seluruh peserta kontes yang atas partisipasinya memeriahkan Yaris Show Off 2015. Yaris Show Off yang hadir sejak 2007 merupakan komitmen Toyota dalam mendukung kreatifitas kawula muda terhadap modifikasi kendaraan,” kata Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo.

Penyelenggaran YSO 2015 didukung kehadiran All New Toyota Yaris yang diluncurkan sejak pertengahan tahun lalu dengan desain yang lebih stylish dan sporty membuat antusiasme mengikuti Yaris Show Off pun meningkat.Dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan ini pula, TAM memperkenalkan konsep kompetisi yang berbeda dengan Yaris Show Off tahun-tahun sebelumnya.

Proses seleksi lebih diperketat namun rentang waktunya lebih diperpanjang agar peserta punya waktu yang lebih leluasa menuangkan ide-ide mereka dalam konsep modifikasi yang akan diikutsertakan. Selain itu, pada setiap event YSO 2015 juga diselenggarakan Lifestyle Bazaar sebagai wadah bagi anak muda berbakat untuk menampilkan berbagai produk mereka.

“Selain untuk makin mengembangkan daya kreatifitas dalam memodifikasi kendaraan, YSO 2015 juga merupakan wujud komitmen Toyota mendukung  industri kreatif nasional dengan melibatkan peran serta anak-anak muda,” kata Samulo.

Proses seleksi Yaris Show Off 2015 dilakukan sejak 18 November 2014 hingga 2 Desember 2014. Para peserta diminta mengirimkan konsep desain mereka secara lengkap ke panitia YSO 2015. Kemudian dengan dibantu dewan juri, TAM melakukan seleksi ketat untuk memilih finalis yang memiliki konsep sesuai dengan tema.

Kelima finalis yang berhasil terpilih adalah,  Eric Setio Prabowo (Denpasar), M Ridwan Prasetio, (Tangerang Selatan),  Calvin Manuel Augustino Polin, (Pekanbaru), Robby Tamaro Yohanes Sinaga, (Bekasi) dan Andika Rinaldi, (Jakarta Selatan). Para finalis inilah yang kemudian diaplikasikan dan diikutikan dalam  rangkaian roadshow YSO 2015 ke 3 kota, yaitu Jakarta, Yogjakarta dan Surabaya, dengan Final Battle di Kota Bandung untuk memperebutkan mahkota King of YSO dengan hadiah utama berupa 1 unit All New Yaris.

Penilaian dalam Yaris Show Off ini mencakup Eksterior (25%), Multimedia, Gadget & Audio (25%), Interior (20%), Mesin (20%) dan Kaki-kaki (10%). Sementara kategori yang akan dilombakan ada 15, yakni; Excellent Audio Cosmetic, Excellent Wheel, Excellent In-Car-Entertainment, Excellent Suspension, Excellent Braking System, Excellent Performance, Excellent Engine Dress-Up, Excellent NA Setup, Excellent Force Induction Setup, Excellent Body Art, Excellent Custom Body Kit, Excellent Exterior Detail, Excellent Airbrush, Excellent High-Tech in Car Gadgets dan Excellent Interior Theme.

Proses penilaian yang dilakukan juga membuat YSO telah merambah level International. Pada YSO 2015 ini, 3 (tiga) juri internasional turut hadir untuk memberikan penilaian kepada para peserta,; yaitu, Neil Tjin yang merupakan  salah satu  Top Modificator di Amerika Serikat, Charles Kha  (Autosalon Editor in Chief, Director of EA Sports, USA) dan William Ng (Editor Auto Salon Magazine, Top Modificator Australia).

Dari semua aspek kriteria yang ditetapkan panitia serta penjumlahan total scoring dari tim Juri, akhirnya ditetapkan Eric Setio Prabowo dari Denpasar yang berhasil dinobatkan menjadi KING YSO 2015 dan berhak mendapatkan 1 unit All New Yaris sebagai Grand Prize.

“Kami bersyukur, pada setiap penyelenggaraan Yaris Show Off  dari tahun ke tahun, kreatifitas para modifikator semakin meningkat tanpa melupakan unsur safety dalam berkendara. Tahun ini kami melakukan hal yang berbeda pada Yaris Show Off untuk meningkatkan daya saing serta kreatifitas mereka, sekaligus untuk memotivasi agar mampu menciptakan desain yang dapat bersaing dikancah internasional,” tutur Rahmat Samulo.

Video sekilas tentang presentasi Yaris Show Off:

Please follow and like us:

Leave a Reply