The New BMW 520d Luxury tunjukkan efisiensi di kelas sedan eksekutif

The New BMW 520d (2)

Efisiensi luar biasa bukan hanya menjadi kekuatan BMW Seri 5, tetapi lebih jauh lagi, hal tersebut merupakan ciri khas model kendaraan BMW tersebut. Pencapaian Seri ini dalam hal efisiensi bahan bakar memegang peranan penting untuk tetapkan statusnya sebagai kendaraan premium terlaris di tingkat global untuk pasar sedan eksekutif. Kini, BMW Seri 5 kembali mengukuhkan kepemimpinan dalam hal inovasi dan efisiensi.

“Sejak pertama kali diluncurkan, BMW Seri 5 telah diakui secara global karena kualitas terdepan di berbagai aspek, termasuk mesin yang bertenaga, tampilan menawan, serta fitur keselamatan yang ditawarkan. Selain itu, BMW Seri 5 memiliki nilai jual kembali yang lebih baik dibandingkan kendaraan premium lainnya di segmen ini,” kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

“Dengan mesin diesel empat-silinder generasi terbaru ini, BMW Seri 5 hadir lebih sempurna dengan keseimbangan yang luar biasa antara kinerja mesin dan konsumsi bahan bakar,” tambah Karen.

Teknologi mesin Diesel BMW TwinPower Turbo meningkatkan output maksimal  BMW 520d Luxury terbaru, dari 184 hp menjadi 190 hp. Selain itu, konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 berdasarkan siklus tes Uni Eropa telah berkurang hingga 10 gram per kilometer dari mesin generasi sebelumnya. Terlebih lagi, BMW 520d Luxury terbaru sangat efisien dalam hal penggunaan bahan bakar, yaitu 24 km/liter, dengan tingkat emisi CO2 109 gram/km berdasarkan siklus tes Uni Eropa.

Generasi BMW Seri 5 terbaru ini (generasi keenam) telah tetapkan standar di kelasnya dalam hal keekonomisan dan kenyamanan berkendara sejak diluncurkan. Ini didukung dengan hadirnya paket teknologi  BMW EfficientDynamics yang lengkap , seperti teknologi BMW TwinPower Turbo, transmisi Streptronic delapan-percepatan, Electric Power Steering, Brake Energy Regeneration, serta fitur-fitur canggih lainnya.

Tingkat efisiensi tak tertandingi dari fitur-fitur ini menggarisbawahi karakter BMW Seri 5 sebagai pemimpin di kelasnya, seperti halnya desain sporty yang elegan yang didefinisikan oleh garis-garis yang mengalir secara harmonis. Desain interior hadir dengan desain mewah dan modern, dilengkapi dengan layar inovatif dengan BMW iDrive Touch Controller, BMW ConnectedDrive.

Mesin generasi terbaru, tolak ukur terkini dalam efisiensi.

Hadirnya mesin diesel empat-silinder terbaru ini melambangkan tahapan terkini dari suatu proses inovasi yang berkelanjutan. Mesin BMW 520d Luxury terbaru ini merupakan bagian dari keluarga mesin modular BMW Group yang menawarkan teknologi BMW TwinPower Turbo terbaik.

Mesin ini menggunakan blok mesin berbahan aluminium dengan thermally-joined cylinder liners (untuk mengurangi gesekan internal) dan integrated balancer shafts,turbocharger dengan variable intake geometry dan efisiensi maksimal, serta sistem common rail direct injection yang disempurnakan.

Hasilnya, pengiriman tenaga secara instan dan karakter mesin dengan putaran tinggi harmonis dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih hemat dan dengan bobot mesin yang lebih ringan – berkurang sebesar dua kilogram dibandingkan mesin generasi sebelumnya. Melengkapi hal tersebut, perkembangan terkini juga meningkatkan kenyamanan akustik interior.

Keefektifan turbocharger semakin sempurna dengan penggunaan roller bearing terbaru serta sistem resirkulasi gas buang yang sangat efektif. Fitur heat exchangers untuk aliran gas buang terbaru memiliki desain konstruksi yang lebih kompak dan performa pendinginan yang lebih optimal, menghasilkan stabilitas suhu ruang pembakaran yang lebih baik. Fitur khusus lainnya adalah vacuum-operated bypass valve, yang memungkinkan adanya gas buang yang lebih tinggi untuk dialirkan kembali ke dalam mesin saat proses spooling.

Katup-katup solenoid pada injektor bahan bakar terbaru dari sistem injeksi common rail direct injection ini dapat meningkatkan tingkat presisi kuantitas bahan bakar yang digunakan. Sistem ini memungkinkan penggunaan injektor dengan tekanan hingga 2,000 bar, sehingga terciptalah kondisi pembakaran ideal yang sangat ekonomis dan bersih.

Tak hanya itu, tingkat efisiensi termodinamis di sekitar inti mesin telah dimaksimalkan, seperti halnya karakteristik dari mesin diesel yang telah dilengkapi fungsi Auto Start Stop yang halus. Mesin diesel empat-silinder ini juga dilengkapi dengan map controlled oil pumps. Pompa variable vane-type terbaru memungkinkan kendali terhadap volume aliran udara yang dapat disesuaikan, termasuk tekanan oli yang responsif.

Hasilnya, terdapat penurunan signifikan terhadap penggunaan energi yang dibutuhkan oleh pompa oli, yang berarti terciptanya proporsi output mesin yang lebih besar untuk menggerakkan kendaraan.

Peningkatan kenikmatan berkendara dengan konsumsi bahan bakar yang lebih baik.

Mesin diesel empat-silinder ini menghasilkan output maksimal hingga 190 hp pada 4,000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 400 Nm (sebelumnya 380 Nm) di rentang 1,750 dan 2,500 rpm. Peningkatan dalam output dan torsi ini memberikan efek sensasi berkendara yang sporty dan dinamis pada BMW 520d Luxury terbaru.

Akselerasi 0 hingga 100 memakan waktu 7,7 detik meningkat 0,2 detik dari pendahulunya. Kendaraan ini juga mampu menghemat hingga 0,4 liter bahan bakar per 100 kilometer dibandingkan dengan pendahulunya.

Pengembangan transmisi Steptronic delapan-percepatan untuk peningkatan efisiensi, kenyamanan dan kedinamisan.

Hal menarik lainnya yang menonjol dari mesin diesel BMW Seri 5 terbaru ini adalah penggunaan transmisi Steptronic delapan-percepatan yang memberikan performa dan tingkat konsumsi bahan bakar yang ekonomis. Transmisi otomatis terbaru ini telah disesuaikan dengan karakteristik performa dari mesin generasi terbaru ini.

Pengembangan efisiensi internal dan rasio gigi yang lebih panjang memperluas potensi terjadinya efisiensi. Peredam getaran mesin yang terkait dengan putaran rpm memungkinkan pengemudi untuk berkendara secara ekonomis pada putaran rendah, yang dikombinasikan dengan kenyamanan berkendara dan akustik yang baik. Sebagai tambahan, aplikasiconverter slip saat pergantian gigi telah dikurangi.

Mesin terakhir pada BMW Seri 5 ini menekankan kembali statusnya sebagai pelopor inovasi di jajaran model serupa. Perkembangan terbaru melalui fitur BMW EfficientDynamics – seperti proses optimalisasi pada peralatan yang meningkatkan kenyamanan, fungsionalitas, dan konektivitas dari sistem bantuan pengemudi dan layanan mobilitas dari BMW ConnectedDrive – tegaskan posisi BMW Seri 5 sebagai representasi dari kemajuan teknologi terkini.

BMW 520d Luxury terbaru ini dilengkapi dengan BMW Navigation system Professional, iDrive Touch Controller, BMW HiFi Loudspeaker System (205 watt), dan 20 GB memori untuk penyimpanan koleksi lagu, serta pengendalian audio dengan remote control untuk penumpang bagian belakang.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, BMW 520d Luxury terbaru ini dilengkapi dengan jok kulit ‘Dakota’, pengaturan untuk kursi belakang, ambient light, dan atap kaca dengan pengaturan elektrik sebagai fitur standar.

BMW Seri 5 sekali lagi tegaskan posisinya sebagai pemimpin di pasar premium tingkat global pada kelas sedan eksekutif.

Harga, Promo Pembiayaan BMW dan BMW Service Inclusive.

BMW 520d Luxury terbaru dengan mesin AdvancedDiesel ditawarkan dengan harga Rp 899,000,000 (off-the-road), serta dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, dimana didalamnya termasuk perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60,000 km, tergantung yang mana yang lebih dulu, dan garansi selama 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

 

Leave a Reply