Persatuan Bulutangkis (PB) Pertamina Fastron kirim atletnya ke All England 2015

BMW_9447

 

Bulutangkis (PB) Pertamina Fastron mengirimkan atletnya untuk berlaga pada event akbar tingkat dunia All England (Yonex All England Open Badminton Championships), yang akan dilaksanakan di Barclaycard Arena Birmingham – Inggris, pada tanggal 3 hingga 8 Maret 2015. Atlet yang dikirim tersebut adalah pasangan Ganda Putri Nadya Melati dan Dian Fitriani, yang kini menempati peringkat 35 dunia.

Pengiriman atlet bulutangkis tim PB Pertamina Fastron milik PT Pertamina Lubricants ini menjadi salah satu bukti, betapa PT Pertamina Lubricants dalam berbisnis tidak sekadar mencari untung semata, namun juga sangat peduli dengan perkembangan olahraga di tanah air, khususnya cabang Bulutangkis – agar tetap berjaya di kancah internasional.

Kejuaraan Bulutangkis “All England”, yang merupakan kejuaraan bulutangkis tahunan paling bergengsi dan paling tinggi tingkatnya di dunia, di mana tidak semua atlit dan negara dapat turut berpartisipasi. Hanya atlit yang terdaftar dalam peringkat 50 besar BWF yang dapat ikut serta pada ajang tersebut. Kejuaraan Bulutangkis All England 2015 ini akan diikuti oleh seluruh atlit terkemuka di dunia. Ajang ini menjadi kesempatan emas bagi atlit binaan PB Pertamina Fastron untuk terus meningkatkan kemampuan dan prestasi serta turut mengharumkan nama bangsa.

PT Pertamina (Persero) merupakan perusahaan BUMN kebanggaan bangsa yang memiliki komitmen tinggi dalam pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga nasional termasuk bulutangkis. Salah satu bentuk dukungan ini antara lain adalah dengan membentuk klub Bulutangkis “PB Pertamina Fastron”, serta menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis tingkat nasional “Pertamina Open” setiap tahun.

Sebagai bukti komitmen untuk meningkatkan prestasi atlit bulutangkis nasional, Pertamina melalui PB Pertamina Fastron sudah sering mengirimkan atlit-atlitnya ikut serta dalam kejuaraan tingkat dunia hingga tingkat “Super Series”. Melalui partisipasi dalam berbagai kejuaraan tingkat dunia tersebut termasuk All England 2015 ini, Pertamina berharap agar atlit binaannya dapat meningkatkan prestasinya dan memberikan yang terbaik yang dapat mengharumkan nama bangsa dan Perusahaan

“Hasilnya cukup menggembirakan, karena atlit-atlit kita bisa berprestasi dan merebut posisi terhormat pada setiap event-event yang diikutinya. Baik di kategori Tunggal Putra dan Putri, Ganda Putra dan Putri, serta Ganda Campuran. Tapi memang yang paling menonjol adalah Ganda Putri. Antara lain menjadi langganan juara Sirkuit Nasional Bulutangkis. Jadi baru pasangan inilah yang kita kirim. Kedepan, tidak tertutup kemungkinan kita akan mengirimkan atlet-atlet di kelas-kelas lainnya apabila mereka prestasinya juga bagus dan punya peluang untuk bertarung di event dunia seperti All England ini, “ tambah Andria Nusa, Ketua PB Pertamina Fqastron.

Dalam waktu yang bersamaan, PT Pertamina Lubricants juga menjadi sponsor penyelenggaraan tournamen bola volly tingkat nasional “Pertamina Proliga” yang kini tengah bergulir. Selain itu juga memberikan dukungan pada kemajuan olahraga balap mobil, dengan menyeponsori pebalap mobil Rifat Sungkar pada kejuaraan Speed Offroad. Belum lagi untuk balap motor, seperti drag bike, hingga keterlibatannya dengan mendukung pebalap Rio Haryanto pada putaran balap GP2.

Bahkan belum lama ini Pertamina Lubricants juga telah mencapai kesepakatan kerjasama dengan pabrikan mobil Lamborghini, dimana pelumas Pertamina akan dipakai sebagai pelumas mobil-mobil balapnya Lamborghini.

Prestasi-prestasi ini melengkapi sepakterjang bisnis pelumas Pertamina yang semakin mendunia, setelah produknya menguasai market share pasar pelumas dalam negeri, kemudian di ekspor ke lebih dari dua puluh enam negara di dunia.

Untuk lebih memperlancar pengembangan bisnis pelumasnya di luar negeri, PT Pertamina Lubricants juga telah mengakuisisi merek dan pabrik pelumas di Thailand. Langkah ini menggenapi kokohnya bisnis pelumas Pertamina pada ranah overseas yang sebelumnya telah memiliki LOBP sendiri di beberapa negara strategis.

Leave a Reply