Shell Bitumen Ikut Membangun Infrastruktur Indonesia

VI89697

Pada tahun 2011, Pemerintah Indonesia menyusun Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang mencakup pembangunan infrastruktur andal untuk mendukung aktivitas terkait urbanisasi yang meningkat semakin pesat di Indonesia.

Seperti halnya Indonesia, Shell Bitumen, juga siap untuk ikut bertumbuh seiring dengan bertambahnya infrastruktur jalan yang rencananya akan dibangun pada tahun-tahun mendatang guna meningkatkan konektivitas di seluruh negeri. Sejak berdiri pada tahun 2008 di Indonesia, Shell Bitumen telah berkembang menjadi pemasok produk bitumen berkualitas tinggi, khususnya untuk jalan tol dan landasan pacu bandara. Bitumen dikirim langsung dari pabrik milik Shell di Pulau Bukom, Singapura untuk kemudian disimpan di terminal-terminal lokal di seluruh Indonesia.

Shell Bitumen memasok bitumen yang digunakan untuk pengaspalan sejumlah jalan tol utama di Indonesia, termasuk tol Jakarta-Cikampek, Purbaleunyi, Surabaya-Mojokerto, dan Semarang-Solo, serta jalan-jalan nasional lainnya.

Produk-produk Shell Bitumen juga digunakan pada proyek-proyek di 24 bandara tersibuk di Indonesia, termasuk di Aceh, Bandung, Labuan, Semarang, dan Surabaya.

“Kami terus bekerja sama dengan mitra kontraktor kami di Indonesia untuk mengembangkan usaha kami selama beberapa tahun terakhir, dan kami bangga mengetahui bahwa setiap harinya, jutaan orang Indonesia menikmati jalan yang mulus hasil dari produk bitumen kami. Kami harap kami bisa terus mendukung proyek-proyek pemerintah di tahun-tahun mendatang,” ujar Tan Yew Chong, Country Manager Shell Bitumen untuk Indonesia dan Singapura.

Shell Bitumen tidak hanya memasok produk untuk jalan dan landasan pacu, namun juga menawarkan produk anti air berbahan dasar bitumen, Shell Flintkote, yang digunakan pada beberapa bangunan Indonesia yang paling terkenal, termasuk Equity Tower, Gandaria City mall, Pacific Place Shopping Centre, dan World Trade Centre di Jakarta.

Sekilas Shell Bitumen
Shell Bitumen memiliki fasilitas penyimpanan bitumen di Merak yang melayani pelanggan di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Shell Bitumen juga telah membangun jaringan yang terdiri dari 15 tempat depot massal pihak ketiga, termasuk di daerah-daerah berkembang di Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Sumatra, dan kepulauan Nusa Tenggara.

Selama satu dekade terakhir, Shell Bitumen telah memberikan solusi untuk lebih dari 100 bandara tersibuk di dunia, termasuk Heathrow (Inggris), Dubai (UEA), Charles de Gaulle (Prancis). Schiphol (Belanda), HKIA (Hong Kong), Changi (Singapura), KLIA (Malaysia), Frankfurt (Jerman) dan Suvarnabhumi (Thailand).

Leave a Reply