FMI Helat Ford Driving Skills for Life (FDSFL) 2015 Hingga ke Merauke

IMG_20150211_113959

PT Ford Motor Indonesia (FMI) kembali mengadakan Ford Driving Skills for Life (FDSFL). Untuk tahun ini kampanye keselamatan mengemudi yang telah memasuki tahun kedelapan ini akan menempuh rute dari Sabang hingga Merauke.

Demi kesuksesan berlangsungnya program ini, FMI menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak termasuk Asia Injury Prevention Foundatioin (AIPF), Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas) dan bermitra dengan Jakarta Defensife Driving Consulting (JDDC).

“Kampanye Ford Driving Skills for Life (FDSFL) bertujuan menyediakan pengetahuan, kesadaran dan keterampilan bagi para peserta, untuk berkendara lebih aman, yang membantu menjadikan semua orang selamat di jalan,” ujar Managing Director PT FMI, Bagus Susanto dalam kenferensi pers yang berlangsung hari ini (11/02/2015) di gedung NTMC Polda Metro Jaya.

DSC_0620

Pelatihan DSFL meliputi sesi teori dan praktek. Sejumlah tips diberikan untuk mengantisipasi segala kemungkinan kondisi jalan, seperti cara merawat kendaraan guna menjaga kondisi hemat bahan bakar yang optimal. Tips lainnya juga mencakup penggunaan sabuk keselamatan, mencegah berkendara dengan kecepatan tinggi dan mengghindari gangguan konsentrasi saat berkendara, serta menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berlalu lintas.

DSC_0640

“Kami sangat mendukung program FDSFL, karena ini sejalan dengan kampanye kami Bersatu, Keselamatan No.1. Menetapkan standar keselamatan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang teknik keselamatan berkendara,” tambah Kakorlantas Irjen Pol Condro Kirono.

Leave a Reply