Kerjasama Dyandra dengan GPI Thailand menggelar IIMS 2015

image003

Untuk memperkuat persiapan pelaksanaan Indonesia International Motor Show 2015, pada Rabu (6/1) PT Dyandra Promosindo telah menyepakati kerjasama dengan Grand Prix International (GPI), penyelenggara Bangkok International Motor Show (BIMS). GPI telah melaksanakan BIMS selama 36 tahun dan merupakan salah satu grup media terbesar di negara Gajah Putih itu. 

Kesepahaman kerjasama dilakukan di Bangkok melalui pembicaraan akrab antara Dr. Prachin Eamlumnow, President dan CEO GPI Thailand dan Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT. Dyandra Media International Tbk selaku perusahaan terbuka melalui anak perusahaannya PT. Dyandra Promosindo, kembali akan menyelenggarakan Indonesia International Motor Show 2015. Ini merupakan tahun emas bagi IIMS mengingat pada akhir 2015, Indonesia akan memasuki MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang akan meningkatkan daya saing di kawasan Asia Tenggara. Momentum ini akan membuka arus perdagangan baik barang maupun jasa sehingga akan meningkatkan daya saing Indonesia.

Mengingat sejarah panjang persahabatan GPI Thailand dan Dyandra Promosindo (serta perusahaan holding Kompas Gramedia), Dr Prachin Eamlumnow, memberikan komitmen dan dukungan penuh. Baik dari sisi inovasi pameran, acara pendukung, maupun konferensi yang terangkum dalam penyelenggaraan IIMS tahun ini. Bahkan, “Jika diperlukan, saya siap mengirimkan mobil koleksi pribadi saya yang paling eksklusif ke Indonesia untuk meramaikan IIMS 2015,” kata Dr. Prachin.

Atas sambutan yang luar biasa itu, Hendra Noor Saleh menjanjikan penyelenggaraan  IIMS 2015 yang memasuki tahun ke-23 akan lebih baik dan variatif. “Ini merupakan komitmen kami untuk terus melakukan inovasi, melalui peningkatan layanan baik terhadap exhibitors maupun visitors, dan menghasilkan event yang lebih berkualitas dan dengan atmosfir yang baru,” kata Hendra.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Prachin menegaskan, hubungan bilateral antara 2 negara – Indonesia dan Thailand, khususnya di industri MICE dan otomotif akan semakin meningkat dan membuka peluang yang lebih terbuka sehingga dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak di masa depan.

Sekilas IIMS 2014

IIMS 2014 yang diselenggarakan selama 11 hari mulai 18-28 September 2014 menampilkan 36 merek mobil yang terdiri dari 29 merek kendaraan penumpang (passanger cars) yakni Alfa Romeo, Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Dodge, FIAT, Ford, Jeep, Honda, Hyundai, Infiniti, Jaguar, KIA, Land Rover, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW; dan 7 merek kendaraan komersial (commercial vehicles) yang terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, UD Trucks.  Selain APM, tercatat 286 industri pendukung yang ikut berpartisipasi dalam IIMS 2014 yang bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran dan menempati lahan pamer seluas 83.137 m² atau naik 10% dibandingkan pameran tahun lalu.

Panitia secara resmi mencatat total pengunjung IIMS 2014 sebanyak 380.365 orang, meningkat jika dibandingkan pengunjung IIMS 2013 yaitu 373.661 orang. Jumlah tersebut menunjukkan besarnya animo masyarakat terhadap penyelenggaraan IIMS. Dalam hal transaksi yang terjadi pada saat pameran berlangsung, tercatat 19.746 unit mobil terjual dengan total transaksi sebesar Rp. 5.456.759.380.000.

Please follow and like us:

Leave a Reply