TACI Gathering & Charity Goes to the Pelabuhan Ratu beach

FG15

 

Merupakan sebuah event yang selalu dilakukan oleh TACI pada akhir bulan pada setiap tahunnya. Ialah acara Gathering & Charity yang sudah sebelumnya pada tahun 2013 lalu pada bulan yang sama. Event ini merupakan waktu dimana seluruh member TACI senusantara dapat bertemu dan saling bersilaturahmi, serta memberikan bakti sosial kepada masyarakat sekitar.

Mengangkat tema TACI goes to the Beach. Gathering kali ini diadakan di Hotel Augusta yang berada di Pelabuhan Ratu pada tanggal 20-21 Desember 2014. Dihadiri oleh 70 member yang berasal dari seluruh nusantara , para member disini tidak hadir sendiri ke acara ini, seperti acara pada tahun sebelumnya. Para memberpun  membawa anggota keluarga yang ingin mengikuti kemeriahan acara tersebut.

Melakukan TIKUM atau titik kumpul di rest area tol Jagorawi KM 34 arah sukabumi para member mulai melakukan start perjalanan pada pukul 6:00 pagi. Dengan melihat jumlah kendaraan yang cukup banyak hadir mengikuti acara ini, para member dibagi menjadi beberapa kloter untuk mempermudah proses konvoi yang baik dan benar serta tidak mengganggu para pengendara lainnya.

Sempat melakukan istirahat perjalanan, masing-masing kloter memanfaatkan waktu tersebut untuk pergi ke toilet, membeli makanan ringan serta mengecek ulang kesiapan kendaraan untuk dapat melanjutkan perjalanan. Beberapa kloter ada yang melalui rute Sukabumi kota dan juga ada juga yang melewati rute Cikidang yang berkelok dan menanjak.

Akhirnya setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, keseluruhan member tiba di Hotel Augusta pada pukul 13:00. Langsung melakukan check-in hotel yang sudah dikoordinir oleh para panitia pelaksana, para member segera melakukan penurunan barang dari kendaraan kekamarnya masing-masing. Setelah itu para member langsung dipersilahkan untuk dapat makan siang di bagian Resto Hotel yang sudah disediakan.

Acara bebas dilakukan setelah makan siang sampai dengan pukul 16:00 dimanfaatkan para member untuk beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh. Beberapa member ada yang melakukan istirahat dikamar, ada juga yang berbincang-bincang dengan member-member yang berada dari luar kota. Tidak mau kehilangan momen liburannya, para anak-anak dan keluarga langsung saja melakukan kegiatan berenang dan olah raga yang tersedia pada Hotel Augusta.

Lalu pada pukul 19:00, acara berlanjut kepada malam keakraban dimana antara lain yang acaranya adalah pengenalan para Founders & pengurus, makan malam bersama, lomba, hiburan, sharing, dan juga coffe break. Yang mana setelah itu masih ada pembahasan mengenai kepengurusan cabang dan chapter yang akan dibentuk dan dibagi pada awal tahun 2015 nanti.

Disini para perwakilan meber daerah diberikan informasi-informasi mengenai peraturan pengajuan chapter dari cabang-cabang yang sudah ditentukan oleh TACI. Tentu saja dilakukan dengan sharing dengan member dimana setiap member dapat member kritik dan saran kepada pengurus yang dilakukan untuk dapat mendirikan system organisasi yang sehat dan terbuka. Setelah seluruh acara selesai dilaksanakan hingga pukul 23:00, para member dipersilahkan untuk beristirahat untuk dapat mengikuti acara selanjutnya esok paginya.

Pada hari berikutnya pukul 7:00 para member sudah mulai beraktifitas. Beberapa member melakukan olah raga pagi seperti futsal, basket, serta tenis meja di Hotel Augusta. Setelah berolah-raga pagi, acara dilakukan pada pesisir pantai untuk melakukan pembersihan sampah. Para member antusias melakukan pembersihan serta pemungutan sampah dipesisir pantai. Dan sekembalinya dari pantai para member dan keluarga melakukan sarapan pagi di Hotel.

Setelah itu acara dilakukan dipelataran Hotel Augusta untuk melakukan donor darah yang bekerja sama dengan (PMI) Palang Merah Indonesia kabupaten Sukabumi. Lalu juga ada penyerahan sumbangan kepada warga sekitar yang juga bermaksud untuk memperingati hari Ibu pada esok harinya pada tanggal 22 Desember. TACI memberikan sumbangan berupa bahan-bahan pokok, dan beberapa kebutuhan pangan seperti baju dan lainnya.

Hadir juga bapak Aep yang merupakan perwakilan IMI (Ikatan Motor Indonesia) Korwil Sukabumi menyaksikan prosesi kegiatan yang diselenggarakan oleh TACI. Satuan pelajar mahasiswa PP Pelabuhan Ratu juga turut memberikan dukungan terhadap acara yang dilakukan pada daerah Sukabumi tersebut.

Sekitar pukul  11:00, para member dan keluarga mulai bersiap-siap untuk check-out hotel yang dilakukan pukul 12:00. Saling berpamitan, para member dan keluarga juga melakukan photo session di pelataran parkir dan Toyota Avanza sebagai background gambarnya.

Sekitar pukul 13:00 para member TACI beserta keluarga mulai melakukan perjalanan pulang masing-masing yang dibagi menjadi beberapa bagian kelompok sesuai tujuan dari masing-masing member yang hadir.

Semoga dengan dilakukannya acara tahunan ini para member TACI dapat semakin solid untuk menciptakan komunitas serta organisasi otomotif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat lainnya.

Semua acara dapat berjalan dengan baik dan lancar berkat kerja keras daripada usaha para panitia acara dan juga pengurus serta member yang turut aktif memberikan kontribusi terhadap terselenggaranya acara ini. Tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para sponsor Toyota Astra Motor, GT-Radial, Nestle, MGK Otozone, United Oil yang sudah memberikan bantuan berupa barang dan  juga dana untuk mendukung acara ini.

Leave a Reply