Toyota Helat Coaching Clinic Smart Driving di SMAN 54 Jakarta

IMG_20141216_112732

Mengambil lokasi di SMA Negeri 54 Jakarta Timur, hari ini (16/12/2014) PT. Toyota-Astra Motor mengadakan acara Smart Driving Coaching Clinic with Agya untuk 30 siswa/siswi di sekolah tersebut.

Acara ini merupakan bagian dari program CSR Toyota yang diadakan dengan tujuan agar para penerus bangsa ini dapat menjaga emosi serta terampil dalam mengemudi dan juga efisien menggunakan bahan bakar.

General Manager Corporate Planning & Public Relation PT Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo mengatakan, “Toyota memiliki 4 fokus utama dalam program Corporate Social Responsibility, yaitu: Pendidikan, Lingkungan, Community Development, dan Traffic Safety. Komitmen kami salah satunya diwujudkan melalui berbagai program edukatif mengenai Smart Driving bagi masyarakat.”

Mengenai alasan Toyota memilih generasi muda seperti siswa-siswiSMU Widyawati menambahkan, “Melibatkan pelajar dalam kegiatan ini amat penting karena mereka tergolong masih pemula dalam mengendarai mobil, terlebih lagi di usia muda cenderung emosinya masih labil. Di program ini kami juga mengajarkan bagaimana cara mengatasi emosi saat berkendara.”

Selain para siswa yang sudah mendaftar, program ini juga disambut baik oleh Kepala Sekolah SMUN 54 Drs. Sunaryanto, Mpd yang menjelaskan bahwa hal ini juga sejalan dengan program di sekolah.

Program Toyota Smart Driving sudah berjalan sejak 2007. Toyota sebelumnya sudah mengadakan coaching clinic ke sekolah-sekolah dan instansi lainnya di beberapa kota seperti Makasar, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Medan.

Leave a Reply