Kemeriahan 10 Tahun AXIC dirayakan di area Summarecon Mal Bekasi (SMB)

semarak 9

Ada yang istimewa di Bekasi pada Minggu (7/12) lalu. Ya, ratusan mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia milik para anggota AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) memenuhi area parkir Summarecon Mal Bekasi (SMB), Jawa Barat. Rupanya para anggota AXIC dan keluarganya itu  ingin menghadiri acara bertajuk Semarak 10 Tahun AXIC ini.

Dengan seragam merahnya, perwakilan 12 chapter AXIC di kawasan Jabodetabek dan 23 cabang di seluruh Indonesia hadir ke Bekasi. Sebut saja chapter Halilintars, Pakubuwono, Karate, Cleopatra, Metrostar, Bostoner, Merkurius, Metropolis, Bangsawan, Cappucino, POC, dan Crossroad.  Sementara cabang yang hadir antara lain Axic Cabang Bekasi, Axic van Bandung, Axic Priangan Timur, Purwasuka, Yogyakarta, Lampung, Palembang, Minang, Pekan Baru,  dan Sukabumi.

Acara dibuka dengan sambutan Ketua Umum AXIC Darlan Nuryandi dan pemotongan nasi tumpeng di area Downtown mal. Hadir pula para pendiri dan mantan ketua umum AXIC. Acara semakin semarak dengan kehadiran dua pejabat tertinggi di Bekasi, yakni Walikota Bekasi H Rahmat Effendi dan Wakil Walikota H Akhmad Syaikhu. Hadir pula mitra AXIC seperti Indra Lubis, Head of Community PT Toyota Asra Motor, perwakilan Auto2000, Asahimas, Pertamina Fastron, dan lain-lain.

Menjelang siang, acara semakin menarik dengan menyanyikan yel-yel AXIC dan atraksi memecahkan kaca mobil dari Asahimas di area downtalk. Di area ini juga diselenggarakan talk show parenting dan balita dari Omni Hospitals Pulomas dan Mom n Jo.

Para anggota AXIC dan pengunjung mal juga dihibur oleh aksi Standup Comedy dan musik dari band Dekat, West Jamnation, dan Fuse.

Sementara di area parkir, kegiatan bazar bagasi, cek kesehatan gratis, dan game amazing race juga berlangsung. Yang menarik adalah kontes modifikasi dan audio.

Kontes modifikasi ini memperebutkan 70 tropi yang terdiri dari 66 kategori modifikasi, 2 kategori Car Limbo, dan 2 kategori audio contest. Total peserta kontes ada 85 orang baik dari AXIC maupun komunitas/klub lain. Pemenang Car Limbo Contest kategori sedan adalah Bion dari klub TKCI. Sementara non-sedan adalah Iyank dari Mauser (selengkapnya lihat lampiran).

Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC, menjelaskan event ini terbilang istimewa, karena digelar untuk merayakan ulang tahun AXIC yang ke-10 pada tahun ini. Di usia 10 tahun ini, berarti selama 10 tahun eksistensi dan kiprah AXIC diakui di jagat otomotif nasional.

“10 tahun usia istimewa sehingga pantas AXIC menggelar event akbar, yang juga menjadi silaturahmi akbar dari seluruh anggota AXIC di seluruh Indonesia,” ujar Andi.

Dia menjelaskan dalam setiap kegiatan, AXIC selalu menerapkan tiga pilar kegiatannya, yakni Otomotif, Keluarga, dan Sosial.  Karena ini komunitas mobil keluarga, maka seluruh anggota keluarga termasuk ibu dan anak-anak harus dipenuhi aktivitakebutuhannya. Event Semarak 10 Tahun AXIC juga terlaksana berkat dukung mitra AXIC, seperti Toyota, Daihatsu, Asahimas, Auto2000, Pertamina Fastron, Citilink, Achilles, Bank BII, JasaMarga, Omni Hospitals Pulomas, Venom, Mom & Jo, Ultragard, dan Garda Oto.

AXIC adalah komunitas pemilik dan atau pemerhati mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang berdiri pada 3 April 2004.        Saat ini jumlah anggota AXIC mencapai 4.161 ID. Secara organisasi, AXIC mempunyai 12 chapter di Jabdetabek dan 23 cabang di Indonesia.

Leave a Reply