Rifat Sungkar Dukung Penuh Kiprah SMN di Dunia Otomotif Indonesia

Rifat - Award (2)

 

Pada Kamis malam kemarin, 4 Desember 2014, PT Sarana Media Nusantara (SMN) mengadakan acara SMN Champions Award di salah satu café di bilangan Jakarta Selatan.

Acara ini digelar sebagai ajang apresiasi SMN kepada para pebalap yang telah mengikuti berbagai kompetisi yang telah digelar selama tahun 2014, sekaligus sebagai tanda terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung SMN selama ini.

Rifat Sungkar sebagai salah satu atlet otomotif yang mendapatkan penghargaan dari SMN menyatakan dukungannya bagi SMN untuk terus berkiprah dalam dunia olahraga otomotif di Indonesia.

SMN sendiri baru didirikan pada tahun 2014 dengan tujuan menjadi promotor penyelenggara berbagai kegiatan otomotif. Digagas oleh beberapa pihak seperti GT Radial, Lupromax Oil, Jhonllin Group dan Indonesia UTV Club, pada tahun ini SMN telah berhasil menyelenggarakan 4 Kejuaraan Otomotif, yaitu Indoneisa eXtreme Offroad Racing, Indonesia eXtreme 4X4 Offroad Team, Indonesia eXtreme 4X4 Offroad Individu dan Indonesia Night City Slalom.

Komitmen SMN untuk terus meramaikan dunia olahraga otomotif telah terbukti dengan suksesnya penyelenggaran kejuaraan-kejuaraan tersebut. Ditengah-tengah kurang bergairahnya olahraga otomotif di Indonesia, hadirnya SMN tentu membawa angin segar.

Diharapkan kiprah SMN di tahun-tahun berikut akan semakin berkembang, sehingga secara prestasi, atlet-atlet otomotif Indonesia bisa semakin bersaing di tingkat nasional dan internasional, dan secara kaderisasi, diharapkan akan muncul atlet-atlet baru yang akan menggantikan para seniornya.

Rifat Sungkar yang selama 2014 mengikuti Kejuaraan Indonesia eXtreme Offroad Racing, berhasil mendapatkan penghargaan dari SMN karena prestasinya sebagai Juara 3 kelas Free For All (FFA) dan juga sebagai Juara 2 Best Overall. Rifat yang bertarung dibawah bendera Pertamina Fastron Offroad Team dengan menggunakan Mitsubishi Pajero Diesel dan ditemani oleh MBN Boyke sebagai navigator sangat mengapresiasi peran SMN dalam menyelenggarakan berbagai kejuaraan tersebut.

“Luar biasa.Tidak banyak promotor yang berkomitmen dan mampu menyelenggarakan kegiatan seperti SMN. Keberadaan mereka secara positif tentu akan membantu perkembangan dunia olahraga otomotif Indoneisa. Saya sendiri menaruh perhatian khusus terhadap perkembangan atlet-atlet junior, dan SMN juga membantu saya dalam menyelenggarakan Kejuaraan Speed Master yang bertujuan memberikan kesempatan kepada para atlet junior berkompetisi, sebanyak 2 seri.” ” kata Rifat.

Rifat sangat berharap bahwa untuk tahun depan komitmen SMN akan terus dipertahankan. “Saya sangat berharap bahwa tahun depan, kejuaraan-kejuaraan yang sudah dilaksanakan di tahun ini akan dilaksanakan kembali, dan bisa terus meramaikan dunia olahraga otomotif di Indonesia.”

Please follow and like us:

Leave a Reply