Honda perkenalkan mobil hybrid terbaru, All New Honda Grace di Tokyo, Jepang

Honda_Grace_Honda_City_Hybrid_02[1]

Honda Motor Co., Ltd memperkenalkan line up model mobil hybrid terbarunya yaitu All New Honda Grace di Tokyo, Jepang, 1 Desember 2014.

All New Honda Grace menjadi model hybrid Honda yang ke-12 setelah Honda Insight, Honda Civic Hybrid, Honda CR-Z, Honda Fit (Jazz) Hybrid, Honda Freed Hybrid, Honda Freed Spike Hybrid, Honda Fit Shuttle Hybrid, All New Honda Accord Plug-in Hybrid, Honda Vezel Hybrid dan All New Honda Legend.

All New Honda Grace mengambil platform compact sedan dengan konsep produk “Innovation of The Compact Sedan”. All New Honda Grace didesain sebagai sebuah compact sedan berkapasitas lima penumpang yang mudah untuk dikendarai, namun dengan konsumsi bahan bakar yang sangat baik. Selain itu All New Honda Grace juga mempunyai kabin yang lapang, stylish, visibilitas yang baik, berkualitas tinggi, serta lincah untuk dikendarai bagi sebuah Upper Middle Class Sedan.

All New Honda Grace menggunakan powertrain Honda Sport Hybrid i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive) 1.5 liter Atkinson cycle DOHC i-VTEC. All New Honda Grace menggunakan 7-speed DCT denganhigh-output motor dan IPU (Intelligent Power Unit) yang menggunakan baterai Lithium-Ion. Untuk pertama kalinya, All New Honda Grace sebagai sebuah Compact Sedan Hybrid menawarkan versi 4WD disamping versi 2WD dengan tipe LX dan EX.

All New Honda Grace menampilkan fitur “Rotating Front Passenger Seat” yang dapat dioperasikan dengan mudah melalui easy lever opearation dan ample legroom untuk penumpang. Hal ini dapat memudahkan rotasi duduk penumpang tanpa harus keluar masuk kendaraan untuk berganti posisi duduk.

Untuk kelapangan kabinnya, terutama pada kursi penumpang belakang hampir setara dengan mobil sedan sekelas Honda Accord. Hal ini dikarenakan All New Honda Grace menggunakan wheelbase yang lebih panjang. Selain itu All New Honda Grace juga menawarkan kenyamanan dan kesenyapan kabin yang baik untuk seluruh penumpang agar dapat menikmati perjalanan.

All New Honda Grace juga tidak hanya menawarkan kelapangan pada kabin saja, namun juga pada bagasinya. All New Honda Grace mempunyai volume bagasi sebesar 430L berdasarkan metode pengukuran dari VDA. Hal ini menjadikan All New Honda Grace sebagai  Upper Middle Class Sedan yang mempunyai kapasitas bagasi terbesar di kelasnya.

Untuk interiornya, All New Honda Grace menampilkan air conditioning outlet untuk penumpang bagian belakang yang bisa dilihat pada bagian belakang dari center console. Terdapat pula tiga buah socket(satu di bagian depan, dua di bagian belakang) yang dapat digunakan untuk charging smart phone. Terdapat pula 8 buah speaker termasuk di dalamnya 4 buah tweeter speaker yang terletak di inner door handle bagian depan.

Untuk desain eksteriornya, All New Honda Grace menggunakan “Solid Wing Face” sebagai ciri khas mobil Honda lainnya pada desain bagian depan mobil. All New Honda Grace menggunakan Platinum Front Grille dan empat buah lampu LED untuk headlight. Sementara di bagian belakang, ditempatkan License Plate Garnish dan juga trunk lid untuk menambah kesan elegan maupun sporty.

Untuk fitur keamanan dan keselamatannya, All New Honda Grace menggunakan teknologi G-CON + ACE™ dan Pedestrian Injury Mitigation Body Structure untuk struktur rangka bodi nya. Selain itu All New Honda Grace juga sudah dilengkapi fitur VSA (Vehicle Stability Assist), Hill-Start Assist (HSA), dan juga Emergency Stop Signal (ESS). Untuk sistem pengeremannya, All New Honda Grace menggunakan fitur City-Brake Active System.  Di samping itu, juga menampilkan 6 buah airbags (Dual Front Airbags, Side Airbags, dan Side Curtain Airbags).

Please follow and like us:

Leave a Reply