Pameran Otomotif Makassar 2014 menjadi Barometer Industri Otomotif di Indonesia Timur

image003 (1)

Di tahun pertamanya (2012), Pameran Otomotif Makassar (POMA) sukses mencatat diri sebagai pameran pertama otomotif terbesar & terlengkap di Indonesia Timur, lalu di tahun keduanya (2013), POMA mengukuhkan diri sebagai Barometer Industri Otomotif di Indonesia Timur. Di tahun 2014 saat ini, POMA masih percaya diri dengan tagline yang sama, dan membuktikan dirinya masih layak menyandang prestasi sebagai barometer industri otomotif di Indonesia Timur.

POMA 2014 yang digelar sejak hari Rabu (26/11) hingga Minggu (01/12) kemarin menempati luas area 9,000  m2, yang terdiri dari luas area indoor sebesar 4,500 m2 dan area outdoor khusus bagianpre function   sebesar 1,500 m2 serta 3,000 m2 khusus untuk area outdoor program acara.

Selain total luas area pameran yang bertambah hingga 50% dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah peserta dari Agen Pemegang Merk (APM) juga meningkat, yakni diikuti oleh 17 APM, yang terdiri dari 15 merk kategori passenger cars yaitu lain  Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Dodge, Fiat, Honda, Jeep, KIA, Mitsubishi Motor, Nissan, Peugeot, Renault, Suzuki  dan Toyota, 2 merk dari kategori Heavy Commercial Vehicle yang terdiri dari Isuzu dan Mitsubishi Fuso.

Peserta dari industri pendukung lainnya juga tidak ketinggalan memberikan dukungannya di POMA 2014, dari industri two wheels yang akan hadir adalah Kaisar Motorcycle dengan teknologi terkini mereka, deretan aksesoris dari produk  kaca flim seperti : CPF-1, LLumar, Pierce Film, One Window, Solar Gard dan V-Kool juga tidak absen.

Dari kategori audio-video, berbagai merek seperti Sony dan Venom. Masih dari kategori aksesoris, dari peserta car care product akan hadir Meguiar dan Wober. Serta peserta khusus untuk produk Jok Mobil, Agung Poly Nugraha (APN) yang merupakan produk langsung manufaktur serta DJ Auto Vision sebagai salah satu vendor produsen jok lokal serta berbagai produk aksesoris lain yang juga hadir adalah  Hurricane, Ferrox, Evalube, dan helm Foz Vision-R. Serta pemain lokal yang ikut hadir unjuk gigi di POMA 2014, yaitu Auto Sound Gallery, DJ Auto Fashion, Ice Station dan Surya Variasi.

Sebagai pameran terbesar di Indonesia Timur, khusus di Sulawesi, POMA 2014 dipadati oleh pengunjung baik dari Makassar dan sekitarnya, tercatat 31.744 pengunjung telah datang sepanjang penyelenggaraan POMA 2014.

Para pengunjung yang datang mampu mendongkrak angka transaksi mencapai Rp. 121,482,050,000,-.

“POMA 2014 terus memperbaiki dan meningkatkan diri, baik darijumlah luas area pameran, acara, hingga jumlah peserta. Ragam program acara juga akan terus dihadirkan guna membuktikan POMA 2014 konsisten menjadi pameran otomotif terbesar dan menjadipioneer pameran otomotif terbaik di Indonesia Timur” tutup Mawardha Dj, selaku branch manager PT. Dyandra Promosindo Makassar.

Please follow and like us:

Leave a Reply