Rio SB meraih gelar juara umum kategori kelas Master Honda Jazz Speed Challenge 9

DSC_1634 (JAZZ MASTER)

Pembalap Honda Racing Indonesia, Rio SB berhasil meraih gelar juara Honda Jazz Speed Challenge 9 pada seri keenam atau seri terakhir musim ini yang diselenggarakan pada hari Minggu, 30 November 2014 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rio SB berhasil meraih gelar juara umum untuk kategori kelas Master setelah menuntaskan balapan di posisi pertama diikuti rekan setimnya, Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia). Secara total, Rio SB berhasil mengumpulkan 75 poin dengan lima kemenangan. Rio SB berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 30.000.000. Selain itu juga mendapatkan Special Award berupa “Pole of The Year” sebesar Rp 10.000.000. Adapun catatan waktu terbaik yang berhasil dibukukan oleh Rio SB pada musim ini adalah 01:53.751.

Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) berhasil menduduki peringkat kedua dengan 75 poin dan satu kemenangan. Alvin Bahar berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15.000.000. Fitra Eri (Honda Bandung Racing Team) berhasil menduduki peringkat ketiga dengan 40 poin dan berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 10.000.000.

Hasil balap seri keenam untuk kelas Rising Star berhasil dimenangkan oleh Avan Abdullah (Privateer), diikuti oleh HM Herdy Fauzy (Privateer) di tempat kedua dan Irvan Voldy (Privateer) di tempat ketiga.

Irvan Voldy (Privateer) berhasil keluar sebagai juara umum untuk kategori kelas Rising Star dengan 55 poin dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 30.000.000. Di peringkat kedua berhasil ditempati oleh Avan Abdullah (Privateer) dengan 42 poin dan hadiah uang tunai sebesar Rp 15.000.000, HM Herdy Fauzy berada di peringkat ketiga dengan 12 poin dan hadiah uang tunai sebesar Rp 10.000.000.

Sementara itu di kelas Promotion, Ahmad Fadillah Alam (Jakarta Ban Motorsport) berhasil memastikan diri menjadi juara umum kelas Promotion setelah memenangi balapan seri keenam. Ahmad Fadillah Alam berhasil mengumpulkan 75 poin dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp.30.000.000.

Dari ajang balap Honda Brio Speed Challenge 2 seri keenam, balapan berhasil dimenangi oleh Sendy Setiawan (Bintang Sobo GT Radial), diikuti oleh Romy Tahrizi (Privateer) dan Syahwin Bahar (Privateer). Dengan demikian, Romy Tahrizi berhasil keluar sebagai juara umum Honda Brio Speed Challenge 2 kelas Promotion (Brio 1.3 liter) dengan 81 poin dan hadiah uang tunai sebesar Rp 25.000.000. Peringkat kedua berhasil diraih oleh Sendy Setiawan dengan 69 poin dan hadiah uang tunai sebear Rp 15.000.000. Hendrik Abenk dari United Oil Racing Team berhasil meraih peringkat ketiga dengan 49 poin dan hadiah uang tunai sebesar Rp 10.000.000.

Untuk kelas Rookie yang diikuti oleh para pembalap yang menggunakan New Honda Brio 1.2 liter balapan seri keenam berhasil dimenangi oleh Adrianda Rahmadi (Privateer) diikuti oleh Defa Tri Handoyo (Privateer) di posisi kedua dan Ramadhian Putramustika (Privateer) di posisi ketiga.

Adrianda Rahmadi berhasil keluar sebagai juara umum untuk Honda Brio Speed Challenge 2 kelas Rookie dengan 82 poin dan hadiah uang tunai sebesar Rp 25.000.000. Defa Tri Handoyo berhasil mengumpulkan 73 poin di peringkat kedua dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15.000.000, dan Ramadhian Putramustika di peringkat ketiga dengan 55 poin berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 10.000.000.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 9 dan Honda Brio Speed Challenge 2 telah usai, persaingan yang kompetitif dari para pembalap yang berlaga berhasil mengantarkan para juara menjadi yang terbaik di akhir musim”.

“Hal ini didukung oleh bakat serta kemampuan dari para pembalap dan juga karakter dari mobil balap yang menjadi andalan mereka yaitu Honda Jazz serta Honda Brio”, tambahnya.

Honda Jazz Speed Challenge 10 Siap Digelar Musim Depan

Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge akan memasuki musim yang ke-10 di tahun depan. Adapun regulasi untuk balapan musim depan, yaitu mobil yang boleh digunakan dalam perlombaan HJSC 10 adalah 2 (dua) generasi terakhir Honda Jazz yang dipasarkan di Indonesia, yaitu semua tipe Honda Jazz produksi tahun 2008-2014 (kode chassis GE), dan semua tipe All New Jazz yang mulai diproduksi tahun 2014 (kode chassis GK).

Hingga saat ini keseluruhan dari regulasi teknis untuk musim depan masih dirancang bersama dengan IMI, yang bertujuan menjadikan performa balap lebih meningkat tapi dengan biaya lebih efisien. Akhirnya catatan waktu akan meningkat tapi dengan biaya yang lebih terjangkau.

Alvin Bahar Raih Gelar Juara Indonesian Touring Car Championship 2014

Pada hari yang sama, ajang balap paling bergengsi di Indonesia yaitu Indonesian Touring Car Championship 2014 memasuki putaran (seri) terakhir. Pada seri terakhir ini, Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) memastikan diri meraih gelar juara Indonesian Touring Car Championship 2014 setelah memenangi balapan seri keenam diikuti rekan setimnya, Rio SB (Honda Racing Indonesia).

Alvin Bahar berhasil menjadi juara nasional setelah mengumpulkan 85 poin dan tiga kemenangan. Sementara Rio SB berhasil mengumpulkan 65 poin dan dua kemenangan. Fitra Eri (Honda Bandung Racing Team) berada di peringkat ketiga dengan 47 poin dengan satu kemenangan. Sementara itu, Honda Racing Indonesia berhasil mengumpulkan 150 poin dan telah meraih gelar juara untuk kategori konstruktor pada seri kelima lalu.

Please follow and like us:

Leave a Reply