Histeria Cinta Pengunjung di Penampilan RAN & Penobatan Miss Motor Show Makassar 2014

image003Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014 memasuki penghunjung penyelenggaraannya, namun POMA 2014 masih menyimpan berbagai kompetisi yang finalnya akan berlangsung pada akhir minggu ini (30/11). Sajian POMA 2014 di dua hari terakhir penyelenggaraannya tentu akan menjadi klimaks yang ditunggu para pengunjung.

Rangkaian program kompetisi outdoor unggulan dari Air Brush Motorcycle Competition yang dimulai sejak hari pertama pameran (26/11) telah memasuki babak penjurian (30/11), berbagai bentuk kreativitas seni baik dengan menggunakan wadah motor maupun helm yang kini dapat dinikmati oleh pengunjung POMA 2014 di area selatan outdoor.

Sementara itu, masih di area yang sama, Black Out Loud SQL & SPL serta Black Auto Battle Car Modification Contest  yang diselenggarakan hari Sabtu kemarin (29/11) menampilkan berbagai jenis mobil modifikasi kreasi para komunitas, serta unjuk kebolehan adu kualitas sound, acara yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WITA ini sukses menyedot perhatian pengunjung.

Tidak ingin kalah dengan area outdoor, di lahan area sebesar 3,000 m2 tepat di gedung CCC, hadir pula berbagai rangkaian program acara dan kompetisi yang dirangkum dalam 15 Tahun IOF (Indonesian Offroad Federation) Pesta Off Road khusus bagi off roader. Beberapa program off road tersebut antara lain : Fun Offroad dan atraksi Gilas Mobil. Kompetisi untuk menguji nyali juga akan hadir, yakni Mud Racing dan Speed off Road, dimana para peserta akan berusaha untuk keluar dari kubangan sedalam 2 meter serta beradu kecepatan menaklukan medan-medan berat di area track.

Masih di area yang sama, Makassar Trail Adventure Community (Matrac) juga menantang para pecinta motor trail untuk menjajal berbagai arena dan lintasan yang berbahaya, mulai dari kubangan sedalam 2 meter berisi lumpur, gundukan setinggi 1 meter, bebatuan kali dan melewati berbagai rintangan lainnya. Program bernyali tinggi ini baik Off Road Maupun Motor Trail dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung POMA 2014.

Selain di area outdoor, semarak POMA 2014 juga terasa di area indoor, salah satu kontes yang dinanti-nantikan adalah kontes Miss Motor Show Makassar 2014,  kontes yang melibatkan female presenter dari peserta POMA 2014 ini memasuki final show tepat kemarin malam (29/11), 10 finalis dari 23 peserta baik dari Agen Pemegang Merk (APM)  berhasil memukau para juri setelah sejak 3 (tiga) hari sebelumnya dilakukan seleksi dan penyisihan di ruang tertutup.

Para peserta menunjukkan kemampuan brand knowledge, behaviour, beauty dan personal approach, setelah melewati seleksi yang cukup ketat, akhirnya  final  pemenang Miss Motor Show Makassar 2014 disematkan kepada Delina Dewi Lukman dari Toyota sebagai Miss Motor Show Makassar 2014, Iqha dari Chevrolet sebagai Runner-up Miss Motor Show Makassar 2014, Meinarty dari Honda sebagai juara 3 Miss Motor Show Makassar 2014, Ayu Citra dari Datsun sebagai Miss Fotogenic POMA 2014 dan Ardianty dari Honda sebagai Miss Favorite POMA 2014.

Malam Final dan Penobatan Miss Motor Show Makassar 2014 berakhir dengan kata penutup manis dari sang Miss Motor Show Makassar 2014, Delina mengatakan “Tahun ini, kali pertama saya mengikuti ajang kompetisi Miss Motor Show Makassar, sungguh menjadi pengalaman yang sangat menarik sekali buat saya. Saya jadi banyak belajar, sekaligus semakin memotivasi diri untuk terus menjadi lebih baik. Terima kasih kasih kepada pihak penyelenggara, PT. Dyandra Promosindo, kepada Toyota yang memberikan kesempatan kepada saya untuk mengkuti kompetisi ini” Katanya sambil tersenyum.

Tidak hanya kemeriahan program kompetisi, malam minggu di POMA 2014 semakin meriah dengan penampilan Rayi, Asta dan Nino dari trio Group RAN yang membawakan  10 lagu dengan stage act yang sangat memukau,  RAN sukses memanjakan para penggemarnya lewat beberapa hits anyar seperti ‘jadi gila’, ‘pandangan pertama’ dan ditutup dengan  ‘dekat di hati’.

“Mudah-mudahan POMA bisa mendatangkan artis favorit kami yang lainnya tahun depan” ujar Tita, warga Tallo Makassar yang merupakan pengunjung setia POMA, Tita juga menungkapkan adanya hiburan artis menjadi salah satu alasannya tidak pernah absen dari pagelaran POMA.

Malam Final Miss Motor Show Makassar 2014 dan penampilan RAN memang telah usai malam minggu kemarin tetapi perhelatan akbar otomotif ini masih akan berlangsung hingga malam ini (30/11). Berbagai kompetisi masih akan memeriahkan POMA 2014 baik di area Indoor mupun Outdoor. Sesuai prediksi malam ini ditutup dengan total pengunjung sebesar 30.000 orang, Dyandra semakin optimis dengan perolehan sampai hari ke-empat , akan dapat melampaui  target pameran secara keseuruhan.

Please follow and like us:

Leave a Reply