PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menampilkan dua brand, Nissan dan Datsun di POMA 2014

Indriani Hadiwidjaja & Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto di depan Nissan X-Trail
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk pertama kalinya menampilkan dua brand, Nissan dan Datsun di ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014.

Sebagai brand Jepang yang memiliki line-up produk terlengkap dan senantiasa menghadirkan program-program yang menarik kepada setiap pelanggannya, kali ini NMI memamerkan All New Nissan X-Trail, yang baru saja terpilih sebagai Car of the Year 2014 di ajang Indonesia Car of The Year 2014 (ICOTY) 2014 serta Datsun GO+ Panca MPV 5+2 dan Datsun GO Panca hatchback.

“Sejak diperkenalkan di Indonesia pada bulan September 2014, All New Nissan X-Trail telah mendapatkan sambutan yang sangat positif dari para pencinta SUV di tanah air, terbukti dengan total penjualan mendekati 4.500 unit hingga pertengahan November 2014 ini. Selain angka penjualan yang melampaui target, All-New Nissan X-Trail juga telah memenangkan “Most Favorite Car” pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) dan juga “Car of the Year” di Indonesia Car of The Year yang diselenggarakan majalah Mobil Motor,” ujar Budi Nur MukminGeneral Manager Marketing, and Product Planning NMI.

Makassar merupakan kota yang strategis dan penting terhadap perkembangan bisnis Nissan di wilayah Sulawesi dan sekitarnya. Hal ini ditunjukan dengan besarnya kontribusi Makassar terhadap penjualan Nissan di Pulau Sulawesi, yaitu sebesar 70%. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan utama keikutsertaan Nissan pada ajang POMA tahun 2014. Selain itu, Nissan juga ingin memberikan kemudahan kepada para pelanggan di Makassar untuk memiliki kendaraan baru yang modern dan inovatif serta dilengkapi dengan advance technology.

Sementara itu, Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia menjelaskan, “Sebagai satu-satunya produsen otomotif yang menawarkan dua jenis kendaraan LCGC sekaligus yaitu Datsun GO+ Panca MPV 5+2 dan Datsun GO Panca hatchback, kami percaya bahwa kehadiran kami di ajang POMA 2014 ini akan menjadi daya tarik tersendiri dan dapat menjadi pilihan utama bagi para risers di kota Makassar dan daerah lain di Sulawesi. Datsun GO+ Panca telah terjual lebih dari 15 ribu unit di seluruh Indonesia, sedangkan penjualan Datsun GO Panca telah mendekati 2.000 unit sejak peluncurannya pada pertengahan Agustus 2014 lalu. Hal ini menunjukan bahwa Datsun menghadirkan produk yang ditunggu-tunggu dan menjadi impian para risers Indonesia untuk menemani mobilitas dan gaya hidup mereka”.

Kedua produk LCGC dari Datsun, MPV 5+2 Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Panca memperoleh sambutan yang sangat positif dari masyarakat Makassar. Sejak pertama kali diluncurkan, Datsun telah terjual sebanyak 700 unit untuk wilayah Makassar, atau berkontribusi sebesar 56% terhadap penjualan Datsun di Pulau Sulawesi secara keseluruhan.

All-New Nissan X-Trail

Dilengkapi dengan teknologi terkini, seperti Around View Monitor yang memberikan bird’s eye view 360-derajat sehingga membantu pengemudi untuk melakukan maneuver di tempat-tempat yang sempit. Teknologi selanjutnya yang dimiliki oleh SUV ini yang tidak kalah menarik adalah teknologi Touchless Backdoor yang memungkinkan pengendara untuk mengakses pintu bagasi belakang secara hands free. All-New Nissan X-Trail ini tersedia dalam 5 warna yang exciting yaitu Premium Bronze Metallic, Floral White, Phantom Black, Smokey Grey Metallic dan Diamond Silver Metallic.

All New Nissan X-Trail hadir dalam 3 varian yang ditawarkan dengan harga spesial mulai dari (on the road Makassar), Rp 385.000.000 untuk tipe 2.0 MT, Rp 415.000.000 untuk tipe 2.0 CVT, dan untuk tipe tertinggi 2.5 CVT yang telah dilengkapi dengan Cruise Control, 18 inch alloy wheels, Leather Seats, Dual zone Auto A/C dan Side Body Moulding ditawarkan seharga Rp 433.500.000. Selama POMA berlangsung, Nissan juga menawarkan promo spesial berupa gratis kaca film dan window visor (talang air) untuk pembelian semua produk Nissan, kecuali All-New Nissan X-Trail, serta MAP Voucher senilai Rp 500.000 untuk setiap pembelian Nissan Grand Livina.

Datsun GO+ Panca (tipe T Option)

Datsun GO+ Panca tipe T Option adalah varian tertinggi yang dilengkapi dengan 1DIN Head Unit Roof Spoiler, Parking Sensor and Body Side Molding. Model ini juga dibekali dengan front power window, power steering, keyless entry with alarm, body color outside door handle, wheel cover dan immobilizer.

Sebagai MPV 5+2 pertama di kelas LCGC, Datsun GO+ Panca mengusung mesin 1.2 liter 68-HP yang berpadu sempurna dengan transmisi manual lima percepatan. Datsun GO+ Panca sendiri memiliki lima varian, yaitu; D, A, A Option, T and T Option yang ditawarkan dari harga Rp 95.850.000 hingga Rp 114.150.000 (on the road Makassar)

Datsun GO Panca (tipe T Active)

Datsun GO Panca tipe T Active adalah varian tertinggi kendaraan hatchback. Model ini dilengkapi dengan 1DIN Head Unit, Roof Spoiler, Parking Sensor & Body Side Molding, Front Power Window, Power Steering, Keyless Entry With Alarm, Body Color Outside Door Handle, Wheel Cover dan Immobilizer. Datsun juga menyediakan aksesoris tambahan seperti lowering kit dan allow wheel 15 inci yang dapat diaplikasikan untuk menambah kesan sporty dan stylish pada Datsun GO Panca. Datsun GO Panca yang dinamis dan sporty ini tersedia dalam tiga tipe yang ditawarkan dengan harga, Rp 106.750.000 untuk tipe T Standar, Rp 107.250.000 untuk T Option and tipe tertinggi yaitu T Active ditawarkan dengan harga Rp 110.650.000 (on the road Makassar).

Selama ajang POMA 2014, Datsun menawarkan program penjualan menarik kepada setiap pengunjung, seperti angsuran ringan Rp 888.000/ bulan yang bekerja sama dengan Nissan Financial Service Indonesia, juga program long tenor hingga 7 tahun. Seluruh program penjualan yang ditawarkan dapat diperoleh dengan proses yang mudah di booth Datsun.  Selain itu, hanya di POMA 2014, konsumen berkesempatan mendapatkan merchandise eksklusif dan mengikuti lucky coin.

Berbagai kemudahan yang dihadirkan oleh NMI untuk memiliki produk Nissan dan Datsun di Makassar, didukung jaringan penjualan Nissan dan Datsun di kota tersebut. Hingga saat ini terdapat dua dealer Nissan dan Datsun di Kota Makassar yang siap melayani pelanggan, yakni Nissan Eksklusif Latimojong dan Nissan-Datsun Pettarani. Sedangkan di luar Makassar, terdapat tiga dealer yang tersebar di beberapa kota, yaitu: Nissan-Datsun Kendari, Nissan-Datsun Manado and Nissan-Datsun Gorontalo. NMI juga merencanakan perluasan jaringan penjualan di  Sulawesi yang hingga kini masih dalam tahap pembangunan, yakni Datsun Eksklusif Latimojong Makassar dan Nissan-Datsun Palu.

Please follow and like us:

Leave a Reply