Honda Jazz Speed Challenge 9 dan Honda Brio Speed Challenge 2 memasuki putaran terakhir

IMG_9956
Honda Jazz Speed Challenge 9 dan Honda Brio Speed Challenge 2 memasuki putaran terakhir atau seri keenam yang akan diselenggarkan akhir pekan ini, hari Minggu, 30 November 2014 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hasil dari Honda Jazz Speed Challenge 9 seri keenam akan menentukan juara di masing-masing kelas Master, Rising Star, dan Promotion. Hingga seri kelima lalu, Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia memimpin klasemen sementara dengan 63 poin, diikuti Rio SB dengan 60 poin, dan Fitra Eri dari Honda Bandung Racing Team dengan 40 poin.

Sementara di kelas Rising Star, klasemen sementara dipimpin oleh Irvan Voldy (Privateer) dengan 45 poin, diikuti oleh Avan Abdullah (Privateer) dengan 27 poin. Di kelas Promotion, klasemen sementara masih dipimpin oleh Ahmad Fadillah Alam (Jakarta Ban Motorsport) dengan 60 poin, diikuti oleh Radityo Mahendra (Privateer) dengan 15 poin.

Ajang balap Honda Brio Speed Challenge 2 putaran keenam juga akan digelar di hari yang sama dengan Honda Jazz Speed Challenge 9. Klasemen sementara untuk kelas Promotion (Brio 1.3) masih dipimpin oleh Romy Tahrizi (Privateer) dengan 69 poin, diikuti oleh Sendy Setiawan (Bintang Sobo GT Radial) dengan 54 poin, dan Hendrik Abenk (United Oil Racing Team) di urutan ketiga dengan 41 poin.

Untuk kelas Rookie yang diikuti oleh para pembalap yang menggunakan New Honda Brio 1.2 liter, hingga seri kelima lalu, klasemen sementara dipimpin oleh Adrianda Rahmadi (Privateer) dengan 67 poin, diikuti oleh Defa Tri Handoyo (Privateer) dengan 61 poin, dan Ramadhian Putramustika (Privateer) dengan 45 poin.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 9 dan Honda Brio Speed Challenge 2 sudah memasuki putaran terakhir, persaingan semakin kompetitif karena di seri terakhir ini gelar juara akan ditentukan untuk masing-masing kelas”

“Para pembalap yang berlaga akan membuktikan diri untuk menjadi yang terbaik di akhir musim ini dengan mengandalkan bakat serta kemampuan mereka yang tentunya didukung dengan karakter mobil balap Honda Jazz serta Honda Brio yang menjadi mobil balap andalan mereka”, tambahnya.

Indonesian Touring Car Championship 2014 Masuki Putaran Terakhir

Pada hari yang sama, ajang balap paling bergengsi di Indonesia yaitu Indonesian Touring Car Championship 2014 akan memasuki putaran (seri) terakhir. Juara konstruktor bertahan, Honda Racing Indonesia, akan kembali berlaga pada seri keenam ini.

Pada seri terakhir ini, gelar juara untuk kategori pembalap akan ditentukan. Saat ini, Alvin Bahar memimpin perolehan angka sementara dengan 69 poin, diikuti rekan setimnya, Rio SB dengan 53 poin, dan Fitra Eri dengan 47 poin.

Hingga seri kelima lalu, Tim Honda Racing Indonesia telah berhasil mengunci gelar juara untuk kategori konstruktor di ajang balap Indonesian Touring Car Championship 2014. Sebanyak 122 poin yang dikumpulkan Honda Racing Indonesia tidak terkejar lagi setelah kedua pembalapnya, Alvin Bahar berhasil finish pertama diikuti Rio SB di posisi kedua. Sementara itu, Fitra Eri dari Honda Bandung Racing Team finish di posisi ketiga.

Please follow and like us:

Leave a Reply