Pameran Otomotif Makassar 2014 dibuka Walikota Makassar, Bapak Ir. H. Ramdhan Pomato

image003Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan angka penjualan mobil di pasar domestik hingga tutup tahun 2013 lalu mencapai angka 1.229.903 unit, menembus target penjualan Gaikindo yang menyasar angka 1,1 juta unit.

Pertumbuhan penjualan di industri ototmotif juga terasa di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Makassar. Dimana pada tahun 2012 penjualan unit mobil di Makassar mencapai kisaran 2,450 unit dan tahun 2013 meningkat 2,768 unit atau sekitar 13%. Di tahun 2014 industri otomotif Indonesia pun positif akan kembali mencatatkan pertumbuhan.

Mendukung perkembangan dan pertumbuhan industri otomotif, PT. Dyandra Promosindo kembali menghadirkan Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014 yang akan menjadi ajang unjuk gigi industri otomotif Indonesia.  Resmi dibuka hari Rabu (26/11) POMA 2014 akan berlangsung hingga hari Minggu (30/11) nanti. POMA 2014 diresmikan langsung oleh Walikota Makassar, Bapak Ir. H. Ramdhan Pomato.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan dukungan penuhnya terhadap pameran yang digadang menjadi barometer pameran otomotif di Indonesia Timur “Melihat besarnya antusiasme acara POMA 2014 dan juga dengan banyaknya peserta yang hadir tahun ini, Insya Allah POMA tahun ini lebih baik dari tahun lalu”,

Masih dikesempatan yang sama, mewakili PT. Dyandra Media International, selaku holding company dari PT. Dyandra Promosindo Bapak Daswar Marpaung menyatakan rasa bangganya terhadap POMA yang telah memasuki kali ke-3 penyelenggaraannya ini, “Sebuah kehormatan untuk kembali menggelar POMA untuk ke tiga kalinya, sejak penyelenggaraannya yang pertama di tahun 2012 lalu,” ujar Daswar.

Ia juga mengungkapkan harapannya agar POMA 2014 dapat menjadi sebuah wadah bagi industri otomotif untuk memperkenalkan produk dan teknologi terkini mereka kepada masyarakat Makassar.

Menggunakan lahan seluas 9.000 m2, POMA 2014 diikuti 17 Agen Pemegang Merek (APM), yang terdiri dari 15 merek passengers cars, yakni Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Dodge, Fiat, Honda, Jeep, Kia, Mitsubishi Motor, Nissan, Peageut, Renault, Suzuki dan Toyota. Serta 2 merek commercial car yakni Isuzu dan Mitsubishi Fuso serta dihadiri berbagai industri pendukung lainnya, yakni dari industri two wheels Kaisar Motorcycle dan industri lokal yaitu Auto Sound Gallery, DJ Auto Fashion, Ice Station dan Surya Variasi.

Khusus di tahun ini, POMA 2014 menargetkan jumlah transaksi sebesar 15% dan pengunjung 8-10% dari tahun lalu, yakni 40,000 pengunjung dan target transaksi diharapkan akan dapat menembus angka lebih dari 250 milliar rupiah.

Berbagai program dan acara menarik hiasi POMA 2014

POMA 2014 merupakan penutup rangkaian pameran otomotif yang digelar oleh PT. Dyandra Promosindo di tahun 2014, dimulai pada awal tahun dengan Pameran Otomotif Medan (05 – 09 Maret 2014), Pameran Otomotif Semarang (16 – 20 April 2014),  Pameran Otomotif Surabaya (29 Oktober – 02 November 2014) dan ditutup di Pameran Otomotif Makassar (26-30 November 2014).

PT. Dyandra Promosindo berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung di setiap pameran yang diselenggarakan tanpa terkecuali, baik melalui ragam peserta pameran di setiap kota ataupun dair berbagai program unggulan lainnya, mulai dari program promo hingga program acara.

 

Berbagai rangkaian program dan acara yang menarik telah disiapkan untuk memanjakan pengunjung POMA 2014 mulai dari acaraindoor hingga outdoor. Ragam kompetisi outdoor yang akan memeriahkan POMA 2014 diantaranya POMA Black Auto Battle, Car Modification Contest dan Black Out Loud SQL-SPL (29/11) yang akan berlangsung di area selatan Hall A CCC, di area yang sama hadir program acara lainnya yakni Drifting & Adventure Remote Control (26-30/11) yang akan memberikan sensasi adventure yang berbeda serta kehadiran program  Touch The Car Challenge (26-27/11) sebuah kompetisi yang akan menantang ketahanan dan konsistensi para peserta dalam menyentuh mobil. Program baru yang tidak kalah seru Air Brush Motorcycle Competition (26-28/11)  akan menantang mereka pecinta seni lukis dan grafity. Sementara di area Barat Hall B CCC, hadir program test drive (26-30/11) akan kembali hadir untuk para pengunjung yang ingin menjajal kendaraan yang tersedia. Sementara itu, di area Selatan gedung CCC, akan hadir program acara  15 Tahun Pesta Off Road yang akan menampilkan ragam acara yang memacu adrenalin, seperti Fun Off Road, Speed Race, Mud Racingdan Gilas Mobil. Tidak hanya itu, POMA 2014 memberi kesempatan kepada pecinta photography untuk turut merasakan sensasi off road melalui program kompetisi Sexy Wild Off Road and Sexy on Trail. Tidak ingin jalah dengan mobil off road, penggemar motor trail juga berkesempatan untuk menyaksikan dan merasakan sensasi melewati tantangan track terjang melalui program Matrac Endurance Night Perfomance (26-30/11). Tidak berhenti sampai disitu rangkaian program entertainment DJ, Dance Light and  Live performanceakan turut memeriahkan pagelaran akbar industri otomotif di Kota Makassar.

 

Kemeriahan dan keseruan POMA 2014 tidak hanya akan dirasakan di area outdoor, kami juga menghadirkan beragam program acara di area Indoor seperti Promo Helm murah (26-30/11) yang masih menjadi magnet bagi pengunjung pameran. Miss Motor Show Makassar 2014 yang akan menghadirkan para female presenter peserta yang akan bersaing menampilkan kecantikan, bakat dan wawasan mereka mengenai brand yang mereka wakili. Sementara itu, hadir pula  Helmet Modification for kids untuk memeriahkan keseruan pameran bersama seluruh anggota keluarga. Untuk melengkapi kemeriahan POMA 2014, pihak penyelenggara menghadirkan Exotic Motorcycle,dance light, dance performnce dan music corner yang dapat pengunjung nikmati sejak hari pertama penyelenggaraan hingga hari terakhir penyelenggaraan POMA 2014 (26-30/11).

 

  1. Dyandra Promosindo juga ingin memastikan para pengunjungnya merasakan kenyamanan dengan meningkatkan berbagai fasilitas,bekerjasa sama dengan Perum Damri, salah satu fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung adalah transportasi dengan Bus BRT yang memiliki rute pool ke mall-mall di Makassar, mulai dari Mall Panakukkang, Mall Karebosi Link, Mall Ratu Indah, Mall GTC, Mall Trans Studio dan Pool di CCC. Bus BRT akan memastikan pengunjung POMA 2014 mudah mencapai area pameran tanpa khawatir akan kesulitan mencari parkir.

 

Mawardha DJ, Branch Manager Dyandra Promosindo Makassar menyatakan panitia dari tahun ke tahun selalu ingin memberikan suguhan yang fresh bagi para pengunjung, “Tahun ini kami memperluas area hingga 50% dari tahun lalu, tujuannya tentunya untuk memberikan pengalaman baru yang seru dan menarik bagi pengunjung,” ujarnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply