GPS Super Spring Bisa Deteksi Penggunaan BBM

05.-SUPER-SPRING-Navigasi-(3)

Alat yang bernama Global Positioning System atau yang biasa disebut dengan GPS, dewasa ini semakin dibutuhkan. Dalam industri otomotif pun, alat ini sudah menjadi kebutuhan utama. Sayang, kebanyakan GPS yang namanya dikenal di Indonesia, masih brand impor. PT. SUPER SPRING yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan GPS, dengan merek SUPER SPRING GPS yang hadir sebagai brand lokal yang tentunya memberikan ragam kemudahan.

Lalu apa saja yang menjadi tingkat kebutuhan GPS di era modern ini? Jawabannya tentu beragam. Selain untuk menunjukkan waktu, sekarang pengembangan GPS sudah berimbas pada efisiensi dalam dunia industri. Seperti yang sekarang sedang laris yaitu GPS pelacak. Fitur yang dihadirkan seperti mencatat waktu perjalanan, lacak posisi, hingga melacak aktifitas pembicaraan dalam kendaraan pun sudah bisa dilakukan.

“Dulu, orang berbicara tentang penunjuk arah seperti GPS, hanya mengacu pada sistem GPS navigasi saja. Kami di SUPER SPRING sudah melakukan inovasi dan pengembangan ke arah GPS interaktif untuk melacak posisi kendaraan, melacak pembicaraan dalam kabin, mematikan mesin hanya melalui gadget dan masih banyak fungsi lain yang sangat membantu di GPS tersebut,” ujar Habibie, salah satu Owner sekaligus Head of Public Relation dari SUPER SPRING GPS.

02. SUPER SPRING Navigasi (2)

PT. SUPER SPRING sendiri merupakan perusahaan yang telah berdiri sejak 2008 dan sejak itu pula konsisten bermain di produk GPS khususnya tipe Pelacak atau GPS Tracker. Sekilas memang nampak kebutuhan akan sebuah gadget, namun filosofinya sangat berbeda jauh.

“Kalau gadget, sebenarnya kita membeli karena suka pada fiturnya, suka pada modelnya, suka pada brandnya, dan lain-lain. Tapi berbicara tentang GPS, anda tidak hanya akan berbicara tentang itu. Apalagi jika berbicara tentang GPS pelacak. Namun kita akan berbicara tentang bagaimana pelayanannya, server-nya,” sambung Habibie.

“Banyak orang yang beli GPS pelacak yang produknya dari luar (impor) karena dianggap paten apalagi memang lagi happening di luar negeri. Tapi yang tidak mereka pikirkan adalah server GPS tersebut berada di luar negeri. Lalu kalau datanya sudah besar dan terjadi lag, akhirnya beban server dijatuhkan ke konsumen. Kalau SUPER SPRING GPS sudah pakai server sendiri, makanya untuk urusan server, kami beri gratis maintenance.” tutup Habibie dalam siaran pers yang diterima OTOSL kemarin.

01. SUPER SPRING Navigasi (1)

SUPER SPRING GPS Bantu Ungkap Kasus
Masih ingat dengan kasus pembunuhan di mobil Nissan March milik seorang gadis berinisial FL yang ditemukan tewas di bagasi mobilnya sendiri awal 2014 lalu? Sang korban merupakan konsumen dari SUPER SPRING GPS dan record kegiatan dengan kendaraannya juga sudah terekam. Sehingga begitu pihak yang berwajib meminta data dari SUPER SPRING GPS dan kronologis perjalanan kendaraan tersebut, bisa terlihat jelas. Misalnya seperti mobil berhenti di mana saja, berapa lama, kondisi mesin menyala atau mati, pintu terbuka atau menutup dan lain sebagainya. Dari data-data yang dikumpulkan itulah, pelaku pembunuhan mudah diketahui.

Lulus Uji dari Dirjen Postel Indonesia
Satu hal yang harus dipertimbangkan semua pihak dalam memilih GPS pelacak, yaitu lulus uji dari otoritas terkait. SUPER SPRING GPS sudah memiliki lisensi lulus uji dari Dirjen Postel Indonesia. Ini menjadi bukti bahwa produk SUPER SPRING sudah memenuhi kualitas sinyal untuk seluruh cakupan Indonesia. Sekarang SUPER SPRING GPS tipe pelacak sudah digunakan oleh banyak perusahaan besar di seluruh Indonesia. Bukan hanya dari pihak berwajib, perusahaan transportasi dan jajaran pemerintah, namun juga sudah digunakan oleh beberapa Bank, perusahaan BUMN, industri otomotif hingga jasa penerbangan. Semua produk yang ditawarkan oleh SUPER SPRING diberikan garansi hingga 1 tahun penggunaan.

SUPER SPRING Ampuh Prediksi Penggunaan BBM
Kenaikan harga BBM yang baru-baru ini diumumkan langsung Presiden RI, Joko Widodo, memaksa banyak pihak berpikir tentang bagaimana mengefisienkan penggunaan kendaraan. Mungkin Anda berpikir apa hubungannya GPS Tracker dengan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) pada sebuah kendaraan. Tapi faktanya di SUPER SPRING, konsumsi BBM bisa terukur. Yaitu melalui fitur Mileage, perkiraan konsumsi BBM kendaraan bisa terlihat. Selain itu terpantaunya jalur kendaraan, meminimalkan penyalah-gunaan dan rute yang menyimpang. Sehingga efisiensi BBM bisa tercapai.

Kabar terbarunya adalah, SUPER SPRING akan menelurkan satu produk anyar di akhir tahun ini khusus untuk kendaraan roda dua.

Please follow and like us:

Leave a Reply