YSS Suspension siap pasarkan produknya untuk Indonesia

IMG_5109Keberhasilan pebalap Jaras Jaengkamonkulchai #29 dari YSS Auto Racing Shock menjadi juara umum balapan Pro Racing Series Championship 2014 membuktikan bahwa produk YSS Suspension memang lebih unggul dari pada kompetitornya. OTOSL.com hadir menyaksikan secara langsung di Chang International Circuit, Provinsi Buriram Thailand hari Sabtu 21 November 2014 Thailand.

Rasa penasaran tentang kehebatan YSS Supension terjawab melalui obrolan dengan PINYO PANICHGASEM, CEO YSS (Thailand) Co Ltd, yang berlangsung di media room Chang International Circuit (CIC). Sebagai catatan lokasi CIC berjarak 400 KM dari kota Bangkok atau ditempuh dengan waktu 6 jam.

“Sejak tahun lalu kami melakukan pengembangan shock untuk mobil pertama kali untuk lendaraan jenis Pick-Up dan SUV. Setelah melihat hasil performance dari kendaraan umum yang dipakai di Thailand, kemudian kami turut mendukung ajang balapan dengan nama YSS Auto Racing Shock yang saat ini berlaga di Pro Racing Series Championship 2014 ini,” buka Pinyo kepada rekan-rekan media asal Indonesia pada Sabtu, 22/11/14.

IMG_8429

PINYO PANICHGASEM, CEO YSS (Thailand) Co Ltd, sedang memberikan keterangan untuk media asal Indonesia di media room Chang International Circuit (CIC) pada Sabtu, 22/11/14.

“Dari sini kami masih terus mengembangkan produk kami, baik yang dipakai untuk daily car, maupun untu tim balap. Memang, nama merek YSS sebelumnya sudah cukup terkenal untuk produk shock sepeda motor dan kini saatnya kami turut mengembangkan produk untuk mobil, baik yang dipakai untuk aktifitas harian maupun balapan,” beber Pinyo..

OTOSL pun penasaran bagaimana pembalap YSS Auto Racing Shock bisa mengumpulkan poin kemenangan terbanyak dari 6 balapan yang sudah dilalui. Dari pengumpulan poin tersebut, pembalap Jaras Jaengkamonkulchai #29 dari YSS Auto Racing Shock sudah berada di urutan pertama walaupun masih tersisa dua seri lagi. Pinyo mengatakan bahwa pembalap Jaras sudah dipastikan menjadi juara umum asalkan dapat melakukan finish

“Keunggulan produk kami dapat dilihat pada balapan kali ini, dimana pembalap kami selalu menempati urutan teratas di setiap putaran, dan pebalap Jaras Jaengkamonkulchai #29 dari YSS Auto Racing Shock sudah dipastikan menjadi juara umum dari kejuaraan Pro Racing Series 2014. Sementara itu Songsak Kornsirisinsakul #92 yang juga bergabung YSS Auto Racing Shock juga menjadi pembalap unggulan,” jelas Pinyo.

IMG_8863

Jaras Jaengkamonkulchai #29 dari YSS Auto Racing Shock berada di posisi terdepan pada balapan Pro Racing Series 2014

Kemudian Pinyo menambahkan, “Kelebihan dari produk YSS Suspension adalah pembalap kami merasakan kestabilan di trek lurus, dan yang paling penting adalah saat masuk dan keluar tikungan, dimana lebih terasa smooth sehingga memudahkan pembalap untuk bermanuver di setiap tikungan dengan aman dan cepat. Jadi sebenarnya, di setiap tikungan diperlukan kualitas shock yang baik, sedangkan ditrek lurus dibutuhkan engine performance.

“Jika tahun lalu kami menempati posisi juara umum kedua, tapi tahun ini kami menutupnya dengan juara pertama, Namun demikian kami tidak tinggal diam dan gembira sampai disini saja, tetapi terus bekerja keras untuk melakukan pengembangan sebab kami tahu produk kompetitor dari Eropa, Jepang atau merek shock yang lainnya akan terus berupaya memperbaiki produknya,” tambahnya.

Lalu bagaimana dengan produk YSS Supension yang didesain khusus untuk kendaraan di Indonesia?

Menurut Pinyo, YSS Suspension baru saja mulai memasarkan produknya di Indonesia khusus untuk mobil Innova, Pajeron, dan Fortuner. “Kami baru saja kami memperkenalkan YSS Suspension untuk mobil melalui ajang pameran IIMS 2014 yang lalu, dan ternyata kehadiran YSS Suspension di Indonesia mendapat sambutan positif sebab merek YSS sebelumnya sudah terkenal disana,” pungkasnya.

IMG_5126

Foto bersama PINYO PANICHGASEM, CEO YSS (Thailand) Co Ltd (kiri) dan Jaras Jaengkamonkulchai #29 dari YSS Auto Racing Shock dengan produk unggulan YSS SUSPENSION

Ketika ditanya apakah produk YSS Suspension juga tersedia untuk Avanza, Xenia, APV yang banyak beredar di Indonesia? Pinyo memberikan jawabaan atas pertanyaan tersebut berikut ini.

“Saat ini kami belum membuat produk YSS Suspension untuk pasar mobil tersebut, namun kami saat ini sedang mengembangkan produk yang sesuai kondisi jalan di Indonesia. Saat pengetesan, kami melalukan di jalan-jalan utama negara Thailand yang kondisinya ternyata “totally differentt” atau sangat berbeda dengan kondisi jalan di negara Indonesia,” jelas Pinyo.

“Inilah pekerjaan kami sekarang ini, untuk terus melakukan improvement dan development agar produk YSS Supension lebih suitable, sekaligus comfortable untuk kondisi jalan di Indonesia. Yang pasti kami melihat pasar otomotif Indonesia untuk pemasaran YSS Suspension untuk mobil sangat menjanjikan, sementara untuk penjualan YSS Shock Motorcycle, negara Indonesia masuk urutan kedua setelah Thailand,” tutup Pinyo.

Please follow and like us:

Leave a Reply