Nonton balapan Truck Pick-Up di ajang Pro Racing Series Championship 2014

IMG_5068

OTOSL.com baru pertama kali menyaksikan ajang balap Pro Racing Series Championship 2014 bertitel ELF Pro Truck yang berlangsung di Chang International Circuit, Provinsi Buriram Thailand hari Sabtu 21 November 2014 Thailand. Uniknya balapan ini melombakan truck pick-up dimana mobil jenis ini memang banyak dijumpai di Thailand.

Kendaraan favorit warga Thailand sebenarnya adalah jenis truck pick-up yang sangat banyak dijumpai di sepanjang negara Tahailand, baik didalam kota maupun diluar kota. Bagi warga Thailand mobil truck pick-up inilah yang paling disukai sebagai kendaraan serba guna (multi purpose vehicle atau Indonesia), kemudian diurutan kedua adalah kendaraan tipe sedan.

Dalam kunjungan OTOS ke Thailand beberapa kali memang sangat jarang menemukan kendaraan tipe MPV-nya ala Indonesia seperti Avanza, Kijang, Xenia, APV, dan sebagainya. Namun demikian kendaraan jenis SUV (sport utiltity vehicle) seperti Honda CRV sudah mulai banyak dijumpai di jalan-jalan Thailand.

Balapan Pro Racing Series Championship 2014 sudah berakhir dan sebagai juara umumnya adalah pebalap berusia 50 tahun Jaras Jaengkamonkulchai #29 dari YSS Auto Racing Shock. Kehadiran OTOSL disana atas undangan YSS yang juga mendapat kesempatan jalan-jalan disekitar Chang International Circuit (CIC) yang memliki fasilitas sebagai sirkuit internasional bersertifikat FIA dan FIM Kelas 1.

Dalam kesempatan wara-wiri di sekitar CIC tersebut, OTOSL melihat sendiri aktivitas sirkuit yang cukup ramai. Pada bagian belakang ada kejuaraan slalom test yang diikuti pembalap mobil touring car seperti Honda Brio. Selain itu, melihat beberapa mobil truck pick-up modifikasi off-road style dari berbagai merek. Tak ketinggalan merek pelumas Pertamina Motor Oil Thailand juga menempel di kendaraan Honda Brio yang ikut balap touring car.

Selanjutnya simak foto-foto berikut ini.

Please follow and like us:

Leave a Reply