YSS Auto Racing Shock rebut juara Pro Racing Series Championship 2014

IMG_5133

Pinyo Panichkasem, CEO YSS Thailand (kiri) bersama Jaras Jaengkamonkulchai #29 dari YSS Auto Racing Shock

Pebalap Jaras Jaengkamonkulchai (50) dari YSS Auto Racing Shock akhirnya merebut juara balap truk pick-up di ajang Pro Racing Series Championship 2014 bertitel ELF Pro Truck yang berlangsung di Chang International Circuit, Provinsi Buriram Thailand hari Sabtu-Minggu, 21-22 November 2014 Thailand.

Score2014

OTOSL.com hadir langsung di lokasi sirkuit yang masih tergolong baru pada Sabtu, 21/11/14 bersama rombongan media memenuhi undangan YSS. Pada kesempatan tersebut OTOSL bertemu dengan Jaras #29 dan dua rekan pembalap yang sama-mama menggunakan suspensi merek YSS, yaitu Songsak Kornsirisinsakul #92 dan Ekkasit KeangKomol #81.

Pada balapan hari Sabtu 21/11 sebagai seri ke-7 Pro Racing Series Championship 2014 tersebut, Jaras nyaris ketinggalan satu putaran akibat gangguan rem sehingga ia tak berani memacu kendaraanya lebih kencang apalagi ketika melewati tikungan. Yang beruntung pada saat itu adalah rekannya, yaitu Songsak Kornsirisinsakul #92 yang start dari pole position dan finish sebagai juara.

Namun demikian Jaras mengaku sangat bangga atas prestasinya itu karena pada seri ke-7 ia sudah mengumpulkan point secara siginifikan, dan pada seri ke-8 yang berlangsung esok harinya yaitu hari Minggu 22/11/14 akhirnya Jaras finish diurutan kedua sekaligus menjadi juara umumnya. Jaras juga mengantongi Champion of Super One Race.

IMG_5015

Press conference bersama tiga pebalap Pro Racing Championship 20114 yang menggunakan YSS Suspension 9Sabtu, 22/11/14)

Jaras mengendarai truk pick up didesain khusus untuk spek balap menggunakan mobil umum yaitu Chevrolet Colorado bermesin diesel 2.5L. Bagusnya mobil tersebut dibekali dengan YSS Suspension, dan hasilnya dari enam seri yang telah berlangsung, Jaras menjadi peringkat pertama setelah merebut lima kemenangan dengan 68 poin. Ajang itu sendiri diikuti oleh 12 tim lainnya.

“Saya sangat senang berhasil menjadi juara. Apalagi kemenangan ini karena mobil saya menggunakan YSS Supension yang memang didesain khusus untuk spek balap sehingga membuat mobil menjadi lebih stabil, apalagi pada saat dipacu di setiap tikungan, mobil semakin mudah dikendalikan dan saya tidak banyak kehilangan kecepatan,” kata Jaras di Chang International Circuit Buriram, Thailand (Sabtu, 22/11/2014).

Pinyo Panichkasem, CEO YSS Thailand yang turut hadir di Chang International Circuit juga merasa bangga atas pencapaian dari pembalap YSS Auto Racing Shock tersebut.

Menurut Pinyo dalam obrolan dengan rombongan media asal Indonesia hari Sabtu, 21//11 bahwa pihaknya akan terus berupaya mengembangkan kualitas suspensi YSS yang memang sudah terkenal nama merek YSS tersebut.

IMG_5158

Foto bersama dengan awak media dari Indonesia (Sabtu, 22/11/14)

 

“Kita berusaha untuk mempertahankan dan merebut juara di berbagai ajang balap lainnya. Dari hasil balapan ini menunjukkan bahwa kualitas suspensi YSS telah teruji dan kami akan terus mengembangkan dengan teknologi terbaru,” ucap Pinyo.

Melihat hasil Jaras pada seri ke-7, Pinyo tetap tetap optimis jika Jaras berhasil menjadi juara Pro Racing Series Championship 2014 bertitel ELF Pro Truck ini. “Walaupun seri ini dimenangi oleh pembalap YSS lainnya, Songsak Kornsirisinsakul, namun Jaras telah mengunci sebagai juara umumnya,” kata Pinyo.

Sementara itu Jaras mengakui ada kesalah teknis pada mobilnya, “Saya kebetulan ada masalah pada sistim pengereman jadi saya hanya bermain aman, yang penting bisa finish. Namun hasil apapun, saya sudah pasti jadi juara untuk musim balap 2014,” tutup Jaras yang punya nama panggilan Leng Mangkornfai itu seraya tersenyum.

Pada acara makan malam sekaligus sebagai selebrasi kemenangan, Jaras mendapatkan hadiah dari pihak YSS Thailand, sebesar 200.000 baht atau sekitar Rp 75 juta. Hadir pada acara tersebut seluruh awak YSS Auto Racing Shock bersama dengan undangan serta media dari Thailand dan Indonesia.

Please follow and like us:

3 thoughts on “YSS Auto Racing Shock rebut juara Pro Racing Series Championship 2014

  1. […] Series Championship 2014 sudah berakhir dan sebagai juara umumnya adalah pebalap berusia 50 tahun Jaras Jaengkamonkulchai #29 dari YSS Auto Racing Shock. Kehadiran OTOSL disana atas undangan YSS yang juga mendapat kesempatan jalan-jalan disekitar Chang […]

  2. […] Kehadiran OTOSL datang ke CIC atas undangan YSS Susspension yang sukses meraih juara umum balapan kelas Truck Pick Up Pro Racing Series Championship 2014 melalui pembalapnya bernama Jaras Jaengkamonkulchai #29 dari YSS Auto Racing Shock. […]

  3. […] pebalap Jaras Jaengkamonkulchai #29 dari YSS Auto Racing Shock yang merebut juara balap truk pick-up di ajang Pro Racing Series Championship 2014 juga ditampilkan […]

Leave a Reply