Penampilan Perdana Honda HR-V & Acura ILX di LA Auto Show 2014

ilx exterior

Honda HR-V dan ACURA ILX tampil perdana di Amerika Serikat pada ajang Los Angeles Auto Show 2014 di Torrance, California, Amerika Serikat, pada tanggal 20 November 2014.

Sebelumnya, Honda HR-V diperkenalkan di Jepang pada ajang Tokyo Motor Show 2013 dengan nama Honda Vezel. Setelah itu Honda HR-V tampil di Indonesia International Motor Show 2014, dilanjutkan di benua Eropa pada ajang Paris Motor Show 2014, serta kawasan Amerika Latin di ajang Sao Paolo International Motor Show 2014.

Honda HR-V model crossover yang diposisikan sebagai model entry level untuk segmen SUV di Amerika Serikat. Honda HR-V dikembangkan dari platform Honda Fit (Jazz) dimana Honda HR-V memiliki kenyamanan layaknya sebuah mobil sedan (Coupe), utilitas layaknya sebuah mobil Minivan (MPV) serta ketangguhan layaknya sebuah mobil SUV.

Honda HR-V hadir dengan tampilan desain eksterior yang tangguh (Tough) namun  menggoda (Seductive) dengan menampilkan desain yang mengambil konsep “Dynamic Cross Solid.” Bagian depan mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yang tajam dan sporty. Honda HR-V ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.8 liter i-VTEC 4 silinder dengan pilihan transmisi 6 percepatan manual atau CVT. Kedua pilihan transmisi hadir dalam pilihan Two-wheel Drive dan All-wheel Drive.

Kabin Honda HR-V dibuat fungsional dengan fitur ULTRA Seat yang memungkinkan berbagai konfigurasi tempat duduk dan ruang kargo. Fitur keselamatan yang disematkan pada Honda HR-V di antaranyasistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Dual Front SRS Airbags, Side Curtain Airbags, serta Side Airbags.

Selain itu, terdapat dua fitur baru yaitu Electric Parking Brake dan Auto Break Hold. Honda HR-V menampilkan fitur-fitur unggulan lainnya seperti Cruise Control, Bluetooth Phone Interface and Pandora Radio, serta Rearview Camera.

Bersamaan dengan event ini, tampil pula Acura ILX yang diposisikan sebagai entry level untuk segmen sedan premium di Amerika Serikat. Mobil ini tampil dengan aura yang sporty dan stylish. Selain itu terjadi perubahan total pada sektor performa serta menghadirkan sejumlah penyempurnaan pada sektor kenyamanan dan fitur keselamatan.

Acura ILX menggunakan mesin baru bertenaga 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 201 HP dan torsi sebesar 180 lb-ft. mesin tersebut digandengkan dengan transmisi 8 percepatan DCT (Dual Clutch Transmission).

Acura ILX juga hadir dalam varian A-Spec yang melimpah di sisi fitur dan teknologinya. Seperti Signature JewelEye LED Headlight, Alloy Wheel 18” dengan sentuhan warna hitam glossy, Trunk Spoiler, Side Sill Garnish, dan Fog Lights untuk eksteriornya.

Tidak lupa fitur seperti Acura Link Navigation System yang dapat beroperasi melalui smartphone, serta Acura Watch Safety yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, Rearview Camera, Lane Departure Mitigation, dan Collision Mitigation System tersemat di dalam mobil ini.

Los Angeles Auto Show 2014 berlangsung mulai dari tanggal 20 November hingga 30 November 2014 di Los Angeles Convention Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Leave a Reply