DIESEL RACE Indonesia eXtreme Offroad Racing siap digelar tahun 2015

page

Ajang balap offroad gelaran SMN dengan nama “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR)”, telah selesai dilangsunkan pada tanggal 8-9 November 2014, bertempat di Sirkuit Citra Mitra City, Banjarbaru – Kalimantan Selatan.

Andhi Satria selaku Direktur Media & Sponsorship SMN, menjelaskan “Pada ajang putaran ke-5 ini, atas masukkan dari Bapak. Hariono, SMN telah mengadakan kelas balap DIESEL yang dinamakan kelas Double-Cab Exhibition.”

“Turut serta pada ajang balap ini adalah 2 Kendaraan Isuzu D-Max dari DSS, 1 Mitsubishi Triton dari BBAC dan 1 Toyota Hi-Lux dari 7Saudara Motorsport. Kami telah sepakat untuk mengadakan Group Diesel di ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing 2015, yang akan dilangsungkan sebanyak 7 Putaran,” tambah Andhi.

Hariono H selaku Direktur Utama SMN menambahkan “Diharapkan dengan adanya Diersel Race di tahun 2015, akan menjadi alternatif kendaraan bagi para penggemar balap offroad untuk turut serta merasakan serunya ajang balap di lintasan tanah. Kelasnya direncanakan dibagai 2(dua), yaitu Semi-Modifikasi dan Full-Modifikasi.”

“Kami sudah mengajukan rancangan peraturan untuk kelas ini kepada pihak IMI. Diharapkan kedua kelas ini akan membatasi adu tehnologi, sehingga biaya modifikasi dapat ditekan dan menciptakan kelas balap yang seru bagi pemula dan juga para pembalap yang telah sering turut serta pada ajang Offroad Racing,” beber Hariono.

Kelas balap Doble Cabin di lintasan offroad ini adalah merupakan yang pertama kalinya diadakan di Indonesia dengan tujuan utama membesarkan jumlah peserta balap offroad di Indonesia, serta mengajak para produsen kendaraan untuk turut serta mendukung para pembalap yang menggunakan kendaraan merek tertentu.

Hingga saat ini, kami telah mendapatkan konfirmasi adanya tambahan 6 kendaraan Double-Cabin dimana salah satu calon pembalapnya, “Adwitya Amandio” seorang Drifter Nasional yang juga telah mengikuti berbagai ajang Formula Drift Asia / USA dan saat ini rutin mengikuti ajang Drifting D1-Jepang telah memberikan konfirmasi akan mengikuti keseluruhan putaran Diesel Race di 2015.

“Kami mengajak pada penggemar balap Offroad Racing dan juga tentunya komunitas Double Cabin untuk turut serta meramaikan ajang Diesel Race 2015. Saat ini kami juga melakukan korespondensi dengan para komunitas dan modifikator kendaraan Double Cabin serta pembalap Offroad Racing yang berada di Malaysia, Thailand, dan Jepang untuk memperkenalkan kelas balap Diesel Race tersebut. Semoga saja ada peserta luar negeri yang tertarik untuk berpartisipasi pada ajang balap ini, dan menambah serunya ajang balap Diesel Race ini”, tambah Hariono.

Berbagai ajang balap “Indonesia eXtreme Series 2014” dipromotori oleh PT. Sarana Media Nusantara (SMN) dengan para Penggagasnya seperti : GT RADIAL, LUPROMAX OIL, INDONESIA UTV CLUB, JHONLIN GROUP, dan di sponsori oleh :

  • MITSUBISHI
  • SBM Mitsubishi, KalSel
  • MITRA HINO, KalSel
  • TOYOTA
  • ADARO Energy

 

Please follow and like us:

Leave a Reply