Kartu Pintar Shell ClubSmart untuk pengendara mobil resmi diluncurkan

Julio Manuputty, Sammy De Guzman, Gunawan Sarwono

Kiri-Kanan: Sammy de Guzman, General Manager Retail Shell Indonesia; Julio D. Manuputty, Marketing Manager Retail; dan Gunawan Sarwono, Payment & Customer Loyalty Manager.

Kartu pintar Shell ClubSmart untuk para pemilik kendaraan roda empat (mobil) resmi diluncurkan oleh PT Shell Indonesia tadi siang (Rabu, 19/11/14) bertempat di Dharmawangsa Hotel, Jakarta. Program kartu pintar Shell ini adalah suatu kemudahan bagi setiap konsumen setia Shell yang rajin mengisi bahan bakarnya di SPBU Shell khususnya di area Jabotabek.

Dengan kartu pintar Shell ClubSmart tersebut yang akan mulai tersedia mulai Desember 2014, setiap konsumen dapat memiliki berbagai ragam fasilits berupa gratis layanan bantuan darurat  selama 24 jam, layanan derek di jalan raya, gratis asuransi kecelakaan diri, potongan harga pembelian BBM di SPBU Shell, dan layanan tambahan 24 jam darurat medis selama berkendara.

Untuk memiliki kartu pintar Shell ClubSmart tersebut, caranya sangat mudah. Setiap pemilik mobil bisa mendapatkan secara gratis dengan cara melakukan pembelian bahan bakar minyak (BBM) Shell minimal 20 liter di setiap SPBU Shell di area Jabotabek, kemudian konsumen mengisi formulir pendaftaran di SPBU Shell tersebut untuk mendapatkan kartu pintar Shell ClubSmart.

Sebelumnya Shell Indonesia telah meluncurkan Shell ClubSmart untuk pemilik kendaraan bermotor roda dua (sepeda motor), dan ini bisa dikatakan sukses karena Shell Indonesia telah berhasil menerbitkan kartu sebanyak 120 ribu dalam waktu empat bulan. Tak salah jika Shell memperluas jangkauan program loyalitas ini bagi pengendara mobil.

“Dengan menjadi anggota Shell ClubSmart, konsumen Shell akan memiliki sahabat di jalan raya yang dapat diandalkan dalam situasi darurat,” ujar Sammy de Guzman, General Manager Retail Shell Indonesia kepada OTOSL.com.

“Kami sangat antusias dan optimis dengan program ini. Setelah sukses digelar bagi pemilik sepeda motor, kini setiap konsumen pemilik mobil dapat juga mendapat fasilitas yang sama, hanya kami membedakan dari warna kartunya antara pemilik motor dan pemilik mobil,” jelas Sammy.

Manfaat bantuan darurat di jalan raya mencakup kehadiran mekanik profesional yang akan tiba di lokasi anggota Shell ClubSmart saat anggota mengalami gangguan mesin, gangguan sistem transmisi, gangguan elektrikal, gangguan fungsi rem, mesin panas, masalah pada aki, ban kempes, atau kunci tertinggal di dalam kendaraan.

Untuk mendapatkan layanan ini, anggota Shell ClubSmart cukup menghubungi nomor layanan darurat di jalan raya atau layanan derek yang tertera pada bagian belakang kartu.

“Jadi konsumen yang sudah bergabung dengan Shell ClubSmart kini tidak perlu lagi kuatir dalam perjalanannya, karena jika konsumen mogok dijalan, atau kunci mobil tertinggal di mobil tinggal menghubungi nomor telepon yang tertulis di kartu pintar Shell ClubSmart,” ujar Julio Manuputty, Marketing Manager Retail Shell indonesia.

“Ketika mengalami masalah darurat medis saat mengemudi, anggota Shell ClubSmart juga dapat menghubungi nomor layanan darurat medis, untuk memperoleh instruksi medis sebagai pertolongan pertama atau apabila dibutuhkan, memperoleh fasilitas evakuasi di jalan raya dengan kendaraan ambulans darat sebagai sarana transportasi untuk pengantaran ke rumah sakit terdekat. Layanan ini merupakan pilihan layanan yang dapat diperoleh dengan menukarkan 300 poin,” beber Julio Manuputty.

Kini, bagaimana caranya untuk mendapatkan potongan harga beli BBM di SPBU Shell? Berapa besar?

Setiap anggota Shell ClubSmart dapat menukarkan poin yang telah terkumpul. Setiap 150 poin dan berlaku kelipatannya, anggota Shell ClubSmart berhak memperoleh potongan harga bahan bakar sebesar Rp. 10.000 dan bonus 30 poin saat data anggota tercatat di sistem data Shell Indonesia. Anggota Shell ClubSmart juga dapat menikmati diskon hingga 15% untuk pembelian produk dari mitra-mitra Shell yang berpartisipasi.

Selain itu, anggota Shell ClubSmart juga berhak memperoleh manfaat asuransi kecelakaan diri dengan nilai santunan Rp 100 juta apabila meninggal dunia karena kecelakaan yang terjadi seketika atau dalam waktu 30(tiga puluh) hari terhitung sejak terjadinya kecelakaan.

Manfaat lainnya akan terus diberikan dan diinformasikan kepada para anggota Shell ClubSmart secara berkala. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shell ClubSmart, pelanggan dapat menghubungi layanan konsumen di 0804-1801-050 atau kunjungi www.shellsmartID.com.

One thought on “Kartu Pintar Shell ClubSmart untuk pengendara mobil resmi diluncurkan

  1. […] peluncuran kartu pintar Shell ClubSmart yang disiapkan untuk para pemilik kendaraan roda empat (mobil) yang berlangsung pada Rabu, 19/11/14) […]

Leave a Reply