TheGaspol.com ramaikan ajang Indonesia Diecast Expo 2014

20141116_165423

Media online TheGaspol.com ikut meramaikan ajang pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2014 yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia di Gedung Kartika Expo Balai Kartini, Jl. Jend, Gatot Subroto Jakarta pada Sabtu-Minggu, 15-16 November 2014 yang lalu.

Rully A. Mangapul yang dikenal sebagai Editor in Chief TheGaspol.com menjelaskan bahwa kehadiran mereka sebagai media partner namun ikut mengisi acara dengan membuka booth yang cukup menarik, pasalnya disana bukan hanya diecast yang dipajang, melainkan ada dua unit motor dan dua unit Ford Mustang lawas.

“Kami disini mengahdirkan dua mobil muscle car Ford Mustang, satu motor garapan Cleveland dan satu Harley-Davidson Softail Screamin Eagle. Kita disini sebenarnya sebagai media partner IDE, kebetulan ketua penyelenggara IDE adalah teman-teman kita juga maka kita dapat space untuk ikut berpartisipasi meramaikan acara IDE ini,” kata Bang Rully kepada OTOSL.com.

“Selama pameran IDE 2014 ini berlangsung, saya rasa media yang membuka booth hanya kami dari TheGaspol.com, Kami sebagai media online baru berdiri sekitar 8 bulan yang lalu, jadi kami rasa harus ada aktivitas promosi supaya lebih dikenal oleh masyarakat luas,” tambah Rully ditengah keramaian pengunjung IDE 2014 yang ikut lomba berteriak TheGaspol.

Menurut Rully, expo diecast ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia. Sebelumnya ada pameran Toys & Fair, tapi itu adalah pameran campuran antara mpbil dengan action figur dan itu lebih cenderung ke aspek permainan. Berbeda dengan pameran IDE 2014 yang pure buat mereka yang hobi diecast, sekaligus tempat berkumpulnya para kolektor.

“Secara segementasi, pameran IDE 2014 ini lebih mature dibandingkan dengan toys, karena level penyuka diecast atau replika itu ada diatasnya toys. Jadi kalau bicara soal mainan itu ada 2 kasta, yaitu yang dikatakan Toys and Collectible Items. Kalau collectibel items itu umumnya adalah mengumpulkan diecast atau replika, dan ini bukanlah toys untuk mainan,” beber Rully.

Ketika ditanya soal pendapatnya tentang acara Indonesia Diecast Expo untuk kedepannya, Rully sangat setuju untuk diadakan secara rutin. “Event seperti ini harus sering dilakukan, karena baru kali ini kolektor-kolektor yang punya mobilnya ratusan juta ikut pajang barangnya,” pungkasnya.

“Kita tunggu acara ini lebih berkesinambungan mungkin tahun depan, sebenarnya setahun dua kalipun tidak ada masalah karena kolektor semakin bertambah, penggemar replika juga semakin oke. Harapan kedepannya jumlah sponsor besarnya akan bertambah karena sementara ini kami masih “swadaya” demi mesukseskan perhelatan IDE 2014 ini,” tutup Rully sambil tersenyum.

Mengakhiri kunjungan OTOSL di booth TheGaspol.com sejenak melihat anak-anak saling berteriak di depan sebuah laptop sambil mengamati gerakan motor di sebuah disaplay. Ini adalah lomba berteriak dimana software dibuat PanenMaya.com yang merupakan holding dari TheGaspol.com.

Setiap pengunjung harus berteriak sekuat tenaga TheGaspol selama 15 detik, dan targetnya dengan teriakan itu maka motor yang tampil di display akan berjalan dan muncul milistnya. Target pengunjung untuk mendapat hadiah harus mencapai 50 KM, jika tembus maka pengunjung akan mendapatkan hadiah mobil diecast.

Leave a Reply