Pertamina Fastron Offroad Team Juara Best Over All

PFOT - Action 2
Pertamina Fastron Offroad Team berhasil menyelesaikan seri terakhir Indonesia X-Offroad Racing dengan menjadi Juara Best Over All. Punggawa Pertamina Fastron Offroad Team, Rifat Sungkar yang ditemani oleh navigator MBN Boyke mampu mencatatkan waktu 9 menit 12,355 detik, tercepat diantara 20 offroader yang berhak mengikuti babak Best Over All.

Seri kelima atau seri terakhir dari kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing berlangsung di sirkuit Citra Mitra City Banjarbaru selama dua hari (8-9 November). Di hari pertama, setelah melewati 2 Special Stage, Rifat dan Boyke menyelesaikannya dengan catatan waktu 9 menit 41,451 detik, berada di posisi ketiga setelah offroader tuan rumah H. Syamsudin, dan offroader kawakan Tb. Adhi.

Di hari kedua, di SS3 dan SS4, Rifat mencatatkan waktu 4 menit 35,369 detik dan 4 menit 42,556 detik. Menyelesaikan 4 Special Stage, total waktu yang didapatkan Pertamina Fastron Offroad Team adalah 18 menit 59,376 detik, meraih posisi dua di Group Free For All (FFA) di bawah Tb. Adhi dengan selisih sekitar 17 detik.

Pertamina Fastron Offroad Team

Dalam kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing, setelah menyelesaikan babak reguler, beberapa pebalap teratas di masing-masing group diperbolehkan untuk mengikuti babak Best Over All yang kembali mempertandingkan 2 Special Stage. Di babak ini, Rifat melesat meninggalkan pesaingnya. Rifat yang didukung penuh oleh Pertamina Fastron dan mengendarai Mitsubishi Pajero bermesin diesel menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 9 menit 12,355 detik, hanya terpaut 0,867 detik dengan Tb Adhi dan berhak meraih gelar juara.

“Kami datang mengikuti putaran terakhir Indonesia X-Offroad Racing ini sebagai bentuk konsistensi komitmen Pertamina Fastron Offroad Team  dan Mitsubishi untuk ikut meramaikan event otomotif di Indonesia. Pada putaran kali ini, target kami adalah Best Over All, strategi kami adalah tampil lebih rileks pada hari pertama, demi menjaga performa mobil tetap prima di hari kedua. Kami juga tidak menggunakan NOS. Di hari kedua, khususnya di babak Best Over All, kami tampil tanpa ampun,maximum attack. Dan hasilnya sensasional.“ ungkap Rifat.
PFOT - Rifat & Boyke

“Terima kasih untuk dukungan Pertamina Fastron, Mitsubishi, para sponsor, tim mekanik, dan semua pihak yang ikut andil dalam kesuksesan yang kami raih kali ini. Semoga komitmen dan konsistensi semua pihak dapat selalu membawa semangat kompetisi dalam kondisi apapun untuk mencapai prestasi terbaik.” lanjut Rifat.

Selanjutnya Pertamina Fastron Offroad Team akan bersiap untuk mengikuti Kejurnas Speed Offroad putaran terakhir pada 29-30 November 2014 mendatang di Paramount Gading Serpong, Tangerang Selatan. Menghadapi Kejurnas tersebut, pebalap Pertamina Fastron Offroad Team, Rifat Sungkar akan tetap tampil lebih rileks, bisa menyelesaikan 4SS dengan baik.

“Walau kami memimpin dalam perolehan poin, tetapi tetap harus berhati-hati dan penuh perhitungan, supaya target menjadi juara nasional bisa tercapai.” tutup Rifat.

Please follow and like us:

Leave a Reply