INDOCOMTECH 2014, total pengunjung 235 ribu dengan transaksi 640 milyar lebih

IMG_4559

Pameran Teknologi Informasi (TI) terbesar di Indonesia, Indocomtech 2014 berakhir pada Minggu (02/11). Pameran yang dihelat oleh Yayasan APKOMINDO bekerjasama dengan PT Amara Pameran Internasional ini mampu menyedot pengunjung lebih dari 235 ribu  orang hingga hari ke-lima pameran yang berlangsung di Hall A, Hall B, Cendrawasih Hall dan area Main Lobby Jakarta Convention Center (JCC).

Teknologi telah menjadi bagian penting dari hidup masyarakat, berbagai inovasi semakin memudahkan masyarakat beraktivitas. Teknologi Informasi (TI) adalah salah satu yang menjadi kebutuhan primer masyarakat modern saat ini, mulai dari teknologi komputerisasi yang semakin canggih hingga teknologi telekomunikasi yang semakin kompak.

Serbuan berbagai brand baru yang menawarkan teknologi terkini dengan harga yang kompetitif semakin memperluas ketergantungan masyarakat usia produktif terhadap perangkat teknologi PC Desk, laptop, notebook dan gadget yang menurut survey telah mencapai lebih dari 60%.

Setelah 22 tahun penyelenggaraannya, Indocomtech masih menjadi pilihan tepat bagi para pemain ternama maupun pemain baru produsen dan vendor TI maupun industri pendukung untuk memperkenalkan, mengkomunikasikan dan mempromosikan produknya kepada masyarakat luas. Selama Pameran lima hari dari 29 Oktober – 2 November membukukan transaksi penjualan mencapai lebih dari Rp 640 Miliar.

Sri Vista Limbong, Direktur PT Amara Pameran Internasional mengatakan, “Sampai hari kelima pameran, kami dari pelaksana mewakili yayasan APKOMINDO Indonesia sangat senang dengan jumlah pengunjung yang datang. Kami melihat aktivitas yang tinggi untuk melihat berbagai produk, promo maupun teknologi yang ditawarkan oleh peserta. Besar harapan kami untuk pelaksanaan kedepan semua peserta akan kembali berpartisipasi dan menawarkan banyak hal baru bagi pengunjung.” ujarnya.

Rangkaian acara Indocomtech 2014

Ada berbagai promosi dan kegiatan pendukung lainnya yang digelar sepanjang pameran Indocomtech 2014 berlangsung, seperti seminar APKOMINDO “Big Data Revolution & PC Industry sunset or matur? Hype or Reality” dan Digital Lifestyle Talkshow, Digital Lifestyle by Kaskus, Citizen Journalistic Photo Competition, Super Auction, Aculus Rift Games, Games Competition.

Lelang, bahkan hampir dijumpai setiap hari sepanjang pameran Indocomtech dimana produsen menawarkan produk ternama mulai 80% dari harga resmi. Waktu penyelenggaraan program ini tidak sama pada setiap harinya jadi pengunjung harus sabar menunggu dan yang beruntung membawa pulang berbagai produk bermerek dengan harga miring.

Sementara itu susasana pengundian di akhir pameran Idocomtech 2014 yang ditunggu oleh pengunjung berjalan ramai dan seru.  Program undian yang ditunggu-tunggu pengunjung itu akhirnya di undi dan pemenang undian tersebut adalah:

Lani Wanosa pemenang  Evercoss Smartphone Elevate Y A66 A, Irfan pemenang Evercoss Smartphone Elevate Y A66 A, Hasanudin pemenang Evercoss Smartphone Elevate Y A66 A, Andi Winarto pemenang Vivo Smartphone Y 22, Arif Budi Cahaya pemenang Vivo Smartphone Y 22, Tjin Hui pemenang Vivo Smartphone Y 22, Winda Ningsih Evercoss Smartphone Elevate Z A66 S, Yuli Uge pemenang Evercoss Smartphone Elevate Z A66 S, Issabella Ursula A pemenang Evercoss Smartphone Elevate Z A66 S dan Sepeda Motor New Honda Beat jatuh kepada Ekmal Syahruddin.

Dukungan Penuh Dari BRI

Fasilitas BRI di arena pameran sangat membantu pengunjung Indocomtech 2014 antara lain tersedianya fasilitas ATM hampir disetiap sudut, juga diluar arena pameran melalui fasilitas ATM Mobile. Pengunjung yang bertransaksi menggunakan kartu BRI sepanjang pameran Indocomtech memiliki kesempatan lebih banyak untuk memenangkan berbagai doorprize yang dipersiapkan panitia di akhir pameran.

“Berbagai program yang dijalankan panitia maupun peserta pameran Indocomtech 2014 ditutup dengan antusias tinggi pengunjung yang memadati area di hari terakhir pameran. Harapan kami sukses Indocomtech 2014 akan dapat terulang kembali di tahun-tahun mendatang,” tutup Sri Vista Limbong.

Leave a Reply