Toyota Helat “Avanza Pop You Up” di Semarang

Avanza Pop You Up 2

Setelah Jakarta, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar Avanza Pop You Up di Kota Semarang,  pada 1 Nopember 2014, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan dan antusiasme pelanggan setia di Kota Semarang dan daerah Jawa Tengah lainnya terhadap Toyota  Avanza selama ini. Pelaksanaan Avanza Pop You Up  ini diharapkan bisa menjadi wadah aktualisasi bagi para pemilik Avanza  untuk  menampilkan kendaraannya dengan beberapa ubahan agar terlihat lebih fun, dinamis, elegan, ataupun sporty sesuai dengan karakter pemilik.

“Kami ingin mengapresiasi para pelanggan Toyota di Jawa Tengah khususnya para pemilik Avanza melalui Avanza Pop You Up.  Program ini merupakan wadah aktualisasi bagi mereka untuk  menampilkan kendaraannya dengan beberapa ubahan sesuai dengan karakter masing-masing,” kata General Manager Corporate Planning dan Public Relation TAM, Widyawati Soedigdo, pada kesempatan yang terpisah.

Antusiasme konsumen terhadap kegiatan Avanza Pop You Up terlihat semakin meningkat. Tema “Satu Untuk Sejuta Impian” ternyata telah mendorong para pemilik Avanza untuk menghadirkan penampilan kendarannya sesuai dengan apa yang sudah mereka impikan.

Sebelumnya, TAM telah melakukan kegiatan Avanza Pop You Up yang bertajuk “Ceritakan Mimpimu, Kami Wujudkan Untukmu”, Toyota memberi kesempatan kepada semua pemilik pribadi Avanza tanpa pembatasan umur kendaraan untuk menceritakan mimpinya dan keluarga dalam mendesain Avanza yang dimiliki. Selain kondisi mobil yang dimiliki dan ingin didesain harus dalam keadaan standar, belum ada perubahan apapun baik di eksterior, interior, mesin ataupun suspensi,  konsep cerita mimpi juga harus membuat tampilan Toyota Avanza lebih ceria, menarik dan atraktif. Sektor eksterior lebih diutamakan, seperti permainan, ganti pelek, cutting sticker dan warna bodi.

“Avanza Pop You Up merupakan apresiasi Toyota terhadap kreativitas pemilik Avanza yang tampil  Pop Up. Namun yang jelas, kehadiran desain ini tidak akan mengorbankan unsur nyaman untuk bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari,” ucap Widyawati.

TAM akan menggelar Avanza Pop You Up ini sebagai kegiatan berkelanjutan yang akan terus diadakan tidak hanya di Jakarta dan Semarang, melainkan juga pada kota-kota lain di Indonesia.  Kehadiran Avanza Pop You Up di Semarang juga tidak lepas dari berkembangnya penjualan Avanza di wilayah Jawa Tengah yang antara lain disebabkan oleh pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah yang mencapai 5,2% selama Triwulan II – 2014.

“Avanza tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia dengan berbagai keunggulan yang sesuai dengan kondisi infrastruktur jalan yang ada serta karakter konsumen Indonesia. Di Jawa Tengah sendiri, market share Avanza saat ini mencapai 40%. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Jawa Tengah memilih Avanza sebagai salah satu kendaraan MPV ideal,” kata Public Relation Manager PT TAM, Rouli Sijabat, pada kegiatan Avanza Pop You Up di Semarang, pada Sabtu (1/10/2014).

Avanza Pop You Up 3

Sebagai sebuah produk otomotif yang juga menjadi salah satu andalan Toyota dan sudah menembus pasar ekspor, karakteristik Avanza memang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia. Toyota Avanza juga memiliki berbagai keunggulan dibanding kendaraan sejenis merk lain di kelasnya. Selain itu, Toyota Avanza yang juga telah menjadi pionir sebagai kendaraan keluarga di Indonesia dengan kapasitas 7 (tujuh) penumpang dan telah hadir lengkap dengan 11 line-up yang lengkap   dengan pilihan manual atau otomatis,  serta pilihan terbaru, Luxury.

“Kegiatan Avanza Pop You Up di Semarang ini merupakan wujud apresiasi Toyota kepada pemilik Avanza di wilayah Jawa Tengah. Semoga dengan kegiatan ini bisa mendorong kreatifitas para pemilik serta pengguna Avanza untuk mendapat kenyamanan dengan Avanza yang telah mereka personalisasi sesuai karakter masing-masing,” ujar Fatrijanto, Managing Director, Nasmoco Group.

“Sejak kehadirannya pada tahun 2003 hingga semester II 2014 ini, penjualan Toyota Avanza di Jawa Tengah telah mengalami pertumbuhan sebesar 360% dengan rata-rata penjualan mencapai 1.300 unit per bulan. “Kehadiran Toyota Avanza merupakan salah satu bukti dimana Toyota senantiasa berupaya menghadirkan produk-produk otomotif  yang sesuai dengan karakteristik infrastruktur Indonesia dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Rouli Sijabat.

Leave a Reply