Pameran Otomotif Surabaya 2014, Ajang Eksistensi Komunitas Otomotif Lokal

image003 (1)

Memasuki pekan pertama bulan November, Dyandra Promosindo masih menyiapkan beberapa program acara spesial di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014.

Pada hari keempat ini POS 2014 telah menjadi surga kecilnya pecinta otomotif termasuk komunitas otomotif. Tak hanya sekadar gathering, beberapa komunitas otomotif ini juga mulai unjuk kebolehannya. Mulai dari gelaran Coolest Car Contest, Community Rolling Thunder, dan CommunityGathering.

“Komunitas-komunitas otomotif ini lahir dari ketertarikan dengan beberapa brand tertentu. Rasanya pameran ini akan semakin lengkap ketika komunitas ini juga hadir ditengah masyarakat. Mereka tak sekadar kumpul dan sharing, tapi juga menunjukkan berbagai karya modifikasinya. Ini menjadi salah satu bentuk dukungan kami,” papar Yusuf Ungsi, Branch Manager Dyandra Promosindo Surabaya.

Dilanjutkan Yusuf, dengan gelaran POS 2014 berbagai komunitas ini dapat terus eksis dan maju dengan karya positifnya. Setidaknya puluhan komunitas otomotif yang ada di Jawa Timur turut berpartisipasi di POS 2014. Mereka pun tergabung lewat Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) Surabaya.

Dimulai 29-30 Oktober kemarin, anggota komunitas FK3O mulai beradu hasil modifikasi mobil yang terbaik lewat Coolest Car Contest. Penilaian mengacu proses penjurian yang dirahasiakan. Terdapat lima kategori yang dikonteskan, diantaranya adalah: Best Utility Car, Best Favorite Car, Best Solidity Club, Best Originality Car, dan Best Concept Car.

“Mobil-mobil modifikasi ini menarik perhatian bagi para pengunjung. Para komunitas juga bisa langsung show off di area outdoor POS 2014. Acara dapat menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin belajar lebih mengenai modifikasi on the spot,” tambah Yusuf.

Setelah bersaing sehat dalam kontes modifikasi, FK3O bersama POS 2014 selanjutnya hari ini menggelar Community Rolling Thunder. Dalam agenda ini lebih dari 40 mobil anggota komunitas FK3O akan memulai konvoinya mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. Titik pemberangkatan berawal dari SMA Kompleks yang akan diberangkatkan langsung oleh Heri Suryo, Gubernur FK3O yang baru saja terpilih.

Disamping memajukan komunitas penggemar mobil modifikasi, program baru juga dihadirkan POS 2014 khusus untuk pengguna motor modif. Dimulai pukul 11.00 WIB hingga 16.00 WIB, acara Street Contest akan mengadu motor-motor modifikasi.

Berbeda dengan Coolest Car Contest, penilaian secara general akan dilakukan oleh salah satu supporting partner POS 2014, yaitu Oto Plus. “Minat modifikasi motor juga tidak kalah dengan modifikasi mobil. Dengan program baru ini kami juga ingin memberikan wadah eksistensi yang sama bagi kendaraan roda dua ini. Mereka pun dapat berkompetisi sportif,” jelas Yusuf.

Special Performance NAIF

Setelah kemarin, The S.I.G.I.T memukau dengan stage act-nya. Kini giliran NAIF yang akan menghibur penonton POS 2014. Band yang digawangi David, Emil, Franki, dan Fajar ini akan membawakan 8 lagu dari beberapa album terbaiknya. KawaNAIF (sebutan penggemar NAIF) juga akan menantikan stage act yang akan ditampilkan mereka. Selama ini NAIF terkenal dengan aksi panggung yang kocak dan menghibur.

Selain special performance dari NAIF, hiburan lainnya juga masih bisa dinikmati pengunjung. Diantaranya Sexy Dancer, DJ Performance dan Band Indie asal Surabaya serta fasilitas lounge yang turut menambahkan kenyamanan.

Leave a Reply