Toyota Team Indonesia Juara di Solo

Mico Mahaputra juara dikelas FWD FFA

Gelaran Indonesia Night City Slalom 2014 seri 4 yang dilaksanakan di Stadion Manahan kota Solo berlangsung sukses pada Sabtu lalu (18/10). Toyota Team Indonesia (TTI)  yang didukung penuh oleh pabrikan ban GT Radial berhasil menjadi juara I tim kelas FWD FFA. Tak hanya itu, para anggotanya yang terdiri dari Alinka Hardianti, Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu dan Mico Mahaputra berhasil memboyong piala untuk masing-masing kelas yang diikuti.

Mico Mahaputra keluar sebagai pemenang I pada kelas FWD FFA dengan  menorehkan catatan waktu tercepat dari peslalom lainnya. Ia berhasil menyelesaikan soal dengan cukup baik walaupun pada heat sebelumnya, Mico sempat tertinggal jauh. Saat final, Mico menunjukkan kemampuannya mengendarai Toyota Yaris yang dilengkapi ban GT Radial Champiro SX2 dan Champiro HPX dengan handal. “Saya tidak menyangka bisa menang. Yang saya lakukan hanya fokus agar dapat menyelesaikan balapan ini dengan waktu terbaik. Performa mobil dan ban yang saya gunakan sangat membantu saya beraksi,” ujar Mico Mahaputra.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selain Mico, Alinka Hardianti juga menjadi unggulan di kelas wanita (FWD Standard). Ia berhasil mengalahkan para peserta wanita lainnya. “Berkat latihan rutin setiap minggu, saya bisa finish dengan baik di seri ini,” ungkap Alinka Hardianti.

Pada kelas FWD I, anggota TTI lainnya yaitu Adrianza Yunial turut menorehkan prestasi yang menambahkan nilai poin bagi tim. Ia menyabet juara I dan mengungguli 2 anggota tim TTI lainnya yaitu Anjasara Wahyu dan Alinka Hardianti. Menurutnya ban GT Radial yang digunakan oleh tim memiliki grip yang tangguh dan cocok dengan aspal di stadion Manahan, Solo. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Anjasara Wahyu yang menjadi juara III kelas FWD Standard, “Track stadion Manahan Solo sangat menantang, aspalnya bagus dan nge-grip. Handling mobil Toyota Yaris dapat terbantu dengan ban GT Radial apalagi di trek yang belokannya ekstrim, itu sangat membantu,” ujar Anjasara.

Toyota Team Indonesia

Seri selanjutnya yang merupakan seri terakhir kejuaraan Indonesia Night City Slalom 2014 dipastikan akan berlangsung seru dan panas. Persaingan para peslalom semakin ketat dan mereka saling kejar-mengejar poin. Hasilnya hanya dapat ditentukan pada seri final Indonesia Night City Slalom 2014 tanggal 15 November 2014 mendatang.

Please follow and like us:

Leave a Reply