Honda mengunci gelar juara kategori konstruktor Indonesian Touring Car Championship 2014

IMG_0400

Meskipun masih menyisakan satu seri lagi di musim ini, Honda Racing Indonesia berhasil mengunci gelar juara untuk kategori konstruktor di ajang balap Indonesian Touring Car Championship 2014.

Sebanyak 122 poin yang dikumpulkan Honda Racing Indonesia tidak terkejar lagi setelah kedua pembalapnya berhasil finis di posisi pertama dan kedua pada seri kelima hari Minggu, 19 Oktober 2014 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Posisi pertama ajang balap Indonesian Touring Car Championship 2014 seri kelima diraih oleh pembalap Honda Racing Team, Alvin Bahar. Posisi kedua dimenangkan oleh Rio SB (Honda Racing Team), dan posisi ketiga oleh Fitra Eri (Honda Bandung Racing Team).

Hasil yang dicapai para pembalap Honda Racing Indonesia tersebut sekaligus menempatkan keduanya di posisi puncak klasemen pembalap hingga seri keempat ini.

Ajang balap Indonesian Touring Car Championship merupakan ajang balap kejurnas paling bergengsi di Indonesia. Pada tahun 2013,

Tim Honda Racing Indonesia juga berhasil meraih gelar juara kategori konstruktor di ajang balap yang bernama Indonesian Super Production. Dengan demikian, Tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih gelar juara kategori konstruktor dua musim berturut-turut.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Di musim ini para pembalap Honda Racing Indonesia berhasil menampilkan performa yang konsisten sehingga berhasil meraih poin tertinggi.”

“Hal ini sekaligus kembali membuktikan ketangguhan mobil Honda Jazz dimana berhasil menjadi juara konstruktor selama dua musim berturut-turut. Kami berharap di musim-musim berikutnya, tim Honda Racing Indonesia dapat terus mempertahankan prestasi ini dengan keunggulan dari karakter mobil Honda Jazz yang menjadi mobil balap andalan mereka”. jelasnya.

Pada hari yang sama digelar juga ajang balap Honda Jazz Speed Challenge seri kelima, dimana Rio SB (Honda Racing Indonesia) juga berhasil memenangi balapan, diikuti oleh rekan setimnya Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) dan Fitra Eri (Honda Bandung Racing Team) di tempat ketiga.

Sementara itu untuk kelas Rising Star, balapan berhasil dimenangi oleh Irvan Voldy (Privateer) diikuti oleh Avan Abdullah (Privateer). Di kelas Promotion balapan berhasil dimenangi oleh Ahmad Fadillah Alam dari Jakarta Ban Motorsport.

Dari ajang balap Honda Brio Speed Challenge 2 putaran kelima, Romy Tahrizi (Privateer) berhasil finis terdepan di kelas Promotion dengan Honda Brio 1.3 liter, diikuti oleh Sendy Setiawan (Bintang Sobo GT Radial) dan Hendrik Abenk (United Oil Racing Team) di urutan ketiga.

Untuk kelas Rookie yang diikuti oleh para pembalap yang menggunakan New Honda Brio 1.2 liter, balapan seri kelima ini berhasil dimenangi oleh Adrianda Rahmadi (Privateer), diikuti oleh Defa Tri Handoyo (Privateer) dan Ramadhian Putramustika (Privateer).

Seri balap terakhir Honda Jazz Speed Challenge 9, Honda Brio Speed Challenge 2, dan Indonesian Touring Car Championship akan digelar pada hari Minggu, tanggal 30 November 2014 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Please follow and like us:

Leave a Reply